Tutorial since 11 august 08 till 15 august 08


mobil yang gw pake bwt latian. XD

mobil yang gw pake bwt latian.😄

Tanggal segituu gw ngapain yaakk??

Hhe,

Gw belajar nyetiir pesawat, ups mobill maksoodnyah,

Hhe J

Gilaa,,

Rasanya seneng banget kaloo udah bisa,

Gembira, bahagia, bangga, senang dah pokoknyah.

Tapii selama 5 harii kudu serius belajarnyah,

Jangan setengah.setengah,

Ntarr nyesell ajj udah keluar duit banyak, eh masii gag bisa juga.

Gw daftar les mobil bareng temen gw, namanya Tantie,

Temen SMA, Tantie sih udah pernah belajar mobil, jadi tinggal ngelancarin ajj

lah gw, sama sekalii lum pernah yang namanya nginjek Pedal GAS mobil,

haha, jadi gw kudu ekstra belajarnya.

Yaah, sayangnya jam belajar gw ma tantie beda,

Tantie dapet yang jam setengah delapan,

Gw jam setengah sebelas.

Total jam belajar 10 jem,

Gw ambil 5 harii, jadi tiap hari 2jem.2jem.🙂

Neeh tutorial belajarnyah :

Jam ke- :

  1. belajar ngenal Gigi, dari gigi 1 smpe gigi mundur. Diapalin, pokoknya selama 1 jem belajar gigi mpe lancar dah, mesin mobil gag idup.
  2. nah, pas jam ke-2 gw seneng bangett, coz langsung diajakin muter.muter tempat latihan. Oh iia, FYI tempat latihannya di GOR Bumi Sriwijaya, ternyata disana banyak banget mobil latihan, hahaii, jadi serasa di sekolah mengendara mobil. Pokoknya, lebih dari 10 mobil yang latihan disana. Seru juga siih, tapi gag enak berbagi lahan latihan *emangnya punya nenek lw gag maw bagi.bagi*, latihan selama 1 jam. Saya Puas, anda senang. Hehe J, udah selesaii muter.muter.in GOR, gw seneng banget, senyamsenyum sendirian di mobil, ampe kakak yg ngajarin gw heran. Haha J. Harii pertama selesaii, balikk kerumah dengan sumringah. Hwhwhw J
  3. belajar maju.mundurin mobil, ini sih masiih enak belajarnya, gag susah. Tinggal ubah gigi, injeg Gas, beress deh. 1 jam belajar maju.mundur doang, hahaii
  4. jam ke.4 gw diajak ke jalan raya, gillaaa, deg.deg serr gw. Hoho J, untungnya lokasi jalan raya yang dipilih masiih lumayan sepi, seenggaknya gw masiih bisa menguasi jalur kiri sendirian tanpa diganggu mobil.mobil laen, coz di mobil latihan kan dipasang plang yang tulisannya “LATIHAN”, jadi mobl.mobil laen pasa takuud dah ngedeketi mobil yang gw bawa. Takuud leceet kali. Haha J. Dari jam keempat ini, bisa diambil pelajaran bahwa, “KALO ANDA MAW MENGENDARA DENGAN BEBAS DI JALAN RAYA, MAKA LEBIH BAIK ANDA MEMASANG PLANG BERTULISKAN “LATIHAN”, AGAR KENDARAAN LAIN TIDAK BERANI MENDEKATI MOBIL ANDA. HWHWHW J”. Hari ke-2 udah abiis, gw masii bisa pulang kerumah dengan selamatt. Hahaii J
  5. harii ketiga, gw latihan selama 2 jam di GOR. Padahal di GOR lagii diadakan Lomba Gerak Jalan antar SD-SMPO se Palembang. Tapii tetep ajj kakak.nya maksa belajar disana, padahal kan kaloo mpe nyenggol anak orang, bisa dituntut gw. Huuufft. Jam ke-5 ini gw belajar parkir, gillaaa. Susaah bangeedd. Ini baruu hal yang paling susah dari belajar mobil *menurut gw*, liat spion kanan.kiri lah, liat batesan portal lah, jangan mpe nabrak portal. Hadooh, sempett stresss gw belajar parkir. Pokoknya selama 2 jam di hari ke-3 ini gw belajar parkir.
  6. idem ma nomor 5
  7. BeLajar parkir mundur, kemarenkan pas jam ke-5 n 6 belajar parkir tapi kap mobil.nya duluan, nah kaloo yang pas jem ke-7 ini, belajar parkir tapi buntut mobilnya duluan. Hadooohh,, susahh gilaa buu. Mau nangis rasanya gw, hahaii J
  8. jem ke-8 harii ke-4 abiss belajar parkir mundur, yang belum tuntas menurut gw, langsung dibawa kakaknya muter.muterin kota palembang, gyahaha, labaii J, gag ding, kira.kira muter.muterin pusat kota ajj, jalananyya jugaa masii sepiii, belum terlalu padat merayap. Udah deh muter-muter 1 jem, ummm, mayan susah sii, bagii gw susahnya pas maw belokan, harus ngoper gigi + liat spion kiri.kanan. yaah, tetep harus latihan.
  9. Last Daii, huhuhu, sedih nii harii terakhir belajar mobil. Harii terakhir gw langsung dibawa kakaknya keluar tempat latihan, alias langsung ke jalan Raya, yang bener.bener jalan raya, ada lampu lalulintas.nya, ada macet.macetannya, ada salip.salipan mobil. Ada bus kota, pokoknya bener.bener jalan raya, huhuhu, DAG.DIG.DUG.DUER gw, hahaii. Mengerikan, tapi harus gw jalani. Harii terakhir gitchu loch. Untungnya kakak yang jadii guru setir gw baik hati dan sabar menghadapi murud seperti diriku ini. Hahaii J, belajar mobil keliling.keliling kota palembang.
  10. Jam ke-10 alias da lastt time, gw masii di ajak muter.muter palembang, idem deh ma nomor 9. 10 menit sebelum jam belajar gw abis, gw diajak balik ke tempat latihan, kirain udah selesaii, gag tawnya diajarin mesin mobil. Hwhwhwhw,ada.ada ajj tuh kakak. Katanya biar kaloo mogok bisa benerin ndiri gitchu. Hwhwhw, gw dah selesaii, dan tiba saatnya perpisahan. Dengan pelatih, n temen yang baru gw kenal yang belajar mobil bareng gw, pokoknya, THANKS A LOT KAK PANI J

Terimakasih sedalamdalamnya penulis berikan kepada:

  1. Maii Mom yang udah kasii izin buat belajar nyetir.
  2. Maii Dad yang ngasiih duit buat bayar kursus mobil,
  3. Maii Frenn, Tantie yang juga belajar bareng sama aLfi,
  4. Tantie’s Mom, yang maw nemenin alfi n tantie daftar kursus mobil
  5. VENUS à nama lembaga kursus mobil yang sudah menerima saiia sebagai muridnyah
  6. Maii Trainer alias KAk Pani yang udah ngajarin alfi nyetir mobil selama 5 hari tepatnya 10 jem
  7. Mobill kijang yang saiia kendarai, yang sering saiia tabrakkan ke troroar n portal. Hehe
  8. teman seperjuangan dalam belajar mobil, Dina yang ternyata senior saiia di UNSRI, tengs yak udah maw jadi temen alfi selama 10 jem
  9. dan terakhir untuk semua mobil pribadi atawpun angkot yang rela bersabar berjalan di belakang mobil kijang yang saiia kendarai, yang maksimal kecepetannya Cuma mpe 60 km/jam. Hehehe J

THANKS A LOT FOR ALL J

Cheersss !!!

Phii.potter.poona

One thought on “Tutorial since 11 august 08 till 15 august 08

Tinggalkan Balasan

