[CAB-1] sebulan di Bangku FK UNSRI


Akhirnyaahh.

Setelah 4 minggu berkuliah di Kampusku yang sangaaatt jauuuh disana. Tiba juga harii libur yang pastinyah ditunggu.tunggu oleh semua penghuni kampus. Semuaa bersorak gembiraa atas datangnya harii ini. Hahaha J

Suka duka dilewati dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan ini.

Mulaii dari rebutan ngejer bis mahasiswa, mpe pengen muntah gara-gara gag da oksigen dalem bis. Hadooh, bener.bener ujian di bulan suci ini. L(

Bulan pertama kuliah, sama ajj dengan bulan perkenalan + adaptasi. Saatnya untuk saling kenal satu sama lain, kenalan dengan seluruh anak-anak yang ada di kelas, yaah, mayan lah. Sebagian besar udah gw kenal, sebagian kecillnya belun. Hehe, seharusnya mah kenal semuaa yak?? Hhe.

Darii minggu pertama, kita langsung dapet jadwal mata kuliah. Tapi khusus bwt anak.anak PDU gag da yang namanya sistim SKS. Tapi sistim blok. Jadi untuk blok pertama ini ada 5 minggu, ntuw udah termasuk ujiannya. Minggu pertama, dosen yang masuk perdana di kelas PDU ’08 is Dr. Irfan. Dan dr. Irfan ini ternyata ketuanya blok 1. jadii kalo ada urusan apa.apa tentang blok 1 ngadepnya ya ke dr. Irfan.

Slain dr. Irfan, banyak lagi dosen yang ngajar. Tapii gw males nyebutin satu.satu, hhe. +ngeles, bilang ajj gag hapal . :S+

Harii pertama pulang.pergi naek bis mahasiswa. Hwaa, jauuh benerr dah. Cwapeek degh.!!

Udah lewat harii pertama, kita anak 2008 wajib punya ketua angkatan. Dan akhirnya dari 3 calon yang ada yaitu: K’ Sabda, Singgih, n Okta terpilihlah Ka’ Sabda sebagai ketua angkatan PDU’08. Congreettss ka!!

Perangkat kelas yg gw taw nii, ketua : k’ Sabda . WK I: okta . WK II : Singgih . Bendum : Ratiih . Sekum : Nuriis de.el.el.

Hari demi hari berlalu, gag kerasa tiba minggu ke-2 harii jum’at, ketua angkatan PDU’08 mengundurkan diri. Ternyata k’ Sabda lolos STAN, n iia milih ambil STAN. Wish dat the best voo u ka.

Karna ka’ Sabda udah ngundurin diri, anak.anak PDU udah kaya anak ayam keilangan Induknya.+jaah, lebaii :s+. Otomatis ada pergantian KA yang baruu dong, pas harii selasa pemilihan Ketua angkatan yang baru. N yang terpilih Franzz. Cie, jadii ketua. Congretts lagii ah. Hhe. Moga bisa ngatur semua anak PDU yang jumlahnya ratusan ini, Hehe.

Sebelumnya, makasih buat Ka’ Sabda karna dalam waktu kuranglebih seminggu ini udah ngurusin semua anak PDU’08 dari awal masuk Kuliah. Tenngss ka!

Kepengurusan KA dipegang Frans, sampee sekarang. N tengs jg bwt Franzz udah maw capek.capek ngurusin anak PDU bwt sebulan ini. Jangan nyerah iioh!! Hhe.

Soal pelajaran di blok 1 masii bisa diikuti dengan baik, termasuk tugas.tugasnya yang masii bisa dikerjakan dengan baik. Tapii belum siap buat ujian nii. Palagii OSOCA. Bismillah deh. Abis Lebaran tanggal 6 kita ujian nii, MCQ n OSOCA, moga semuanya bisa berjalan dengan lancar. Amiin J)

Blok 1 blok 2 blok 3 semuanya masii blok dasar, blok yang belum ngebuat mahasiswa barunya bikin pusiing. Tapii kaloo udah masuk blok 4, denger.denger dariii senior nii, mhs.nya pada tepar, pada jatooh sakit semua, ada yang tipes, ada yang kena hepatitis, semuanya gara.gara kecape.an, haduuuh, jadii serem dengernya.

Lagi.lagi bismillah ajj. Hhe

Blok 1 temanya Teknologi Informasi n communication Skill. Semuanya tentang dasar yang udah ada di diri kita, tinggal dikembangin ajj. Tapii tetep ajj ujiannya deg.degan. OMG !! OSOCA !!

Kegiatan belajar di FK UNSRI nii :

· Harii Senin Tutorial pertama +suatu kelompok kecil terdiri dari 10 orang tiap kelompok yang dibimbing oleh 1 dosen pembimbing yang bertugas untuk memecahkan suatu masalah dari skenario yang ada+.

· Harii Selasa belajar mandiri +maksuudnya belajar sendiri buat nyarii bahan yang udah di perluin darii tutorial pertama+

· Harii Rabu Tutorial ke-2 +ngebahas hasil belajar mandiri pertama, brainstorming, pokoknya tuker.tukeran informasi n akhirnya dapet kesepakatan bersama. Hhe+

· Harii Kamis Belajar mendiri ke-2 +bikin laporan hasil tutorial pertama n ke-2 dalam format word, n slide power.point+

· Harii Jum’at PLENO +plenary/sidang, semua kelompok tutorial, dari kelompok1 mpe kelompok 11 ngebahas hasil diskusi masing.masing dengan presentasi lewat format power.point, dibimbing oleh 3 dosen pembimbing yang bertugas mngklarifikasii.in hasil diskusi akhir. Pleno dibawakan oleh 2 kelompok yang kurang beruntung yang bertugas mempresentasikan hasil diskusinya, sedangkan kelompok lainnya jadi audience n siap.siap kasii pertanyaan.+

Every week kegiatannya kaya diatas, jadi berulang tiap minggu. Hwehehe, gimana maw nyantaii kaloo tiap minggu ada pleno, tentunya harus belajar mandiri mulu dong. Huhu, itulah resikonya. :s

Just start ur daii by Basmallah. Biar Allah menolong kita dalam belajar dan membukakan pemahaman kepada kita. Amiin . .

Oh iia, mw cerita abt my nuu freen in FK nii, lucu.lucu deh, ada yang dijuluki QMen alias Question Men, haha. Abiss kerjaannya nanya mulu, tiap kuliah nanya. Yaa otomatis dijuluki anak.anak Question Men deh. Hoho. ADa juga temen gw yang namanya mirip banget sama srikandi Bulutangkis kita, SUSI SUSANTI. Hehehe, piisssh susi J). Ada lagi kolaborasi RudAl yang gokill banget di kelas. Ngilangin stress deh. Hhe J).

Semuanya lucu.lucu deh, ada juga siih yg nyebelin, yang egois, gag peduli ma orang lain, yang keras kepala, huh!! +weiitzz, jadii gosiip nii :s+.

HArii terakhir kuliah tanggal 26 september. Temen.temen yang ngekos udah darii jauh.jauh hari hunting tiket buatt balik ke rumah masing.masing. haha, udah pada ga sabar pulang kerumah nii ceritanya. Umm, anak PDU ’08 yang paling jauh asalnya dari maluku. Woow, tahan bangett jauh.jauh dari maluku kuliah di Palembang. Haha, moga pengorbanannya gag sia.sia deh.

Selain yang ngekos, anak.anak yang Pulang.pergii jjuga seneng banget akhirnya libur. Wajarr dong, tiap harii harus banting tulang peras keringat bolak.balik layo-palembnag yang jarak tempuhnya bisa mpe 2 jem kaloo lg macett. Fuiiih.

Moga semua pengorbanan qta gag sia.sia. amiiinn.

N akhirnyah, maaf.maafan, ya iia dong, kan maw idul.fitri. semuanya saling maaf.maafan. hehe. Tapii lebaran qta gag bisa santai.santai, coz langsung ujian nii. Huhu L(.

Ya segini dulu deh sharing.nya, to be continued. Hehe

Ujian tanggal 6 n 8 oktober. GOODLUCK semuaa!!

N Minal Aidin wal Faidzin, maaf lahir batin. Met lebaran Semua.

Cheers!!

phiijustmugglepotter.poona.pdu

2 thoughts on “[CAB-1] sebulan di Bangku FK UNSRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s