Palestina Kini *Pasca Agresi Militer Israel*


Peperangan. Apa itu perang?
Perang dunia pertama, perang dunia ke-2, perang badar, perang hud, dan perang-perang lainnya. Kenapa semua suka berperang? Untuk mempertahankan hak masing-masing? Atau karena perasaan benci dan dendam karena pernah disakiti? Ga da yang tahu pasti alasan kenapa seseorang melakukan perperangan. Hanya dirinya sendiri dan Tuhanlah yang tahu.
Yang paling menyakitkan adalah ketika melihat peperangan antara orang-orang yang kita kasihi. Bukan perang dengan tembak-menembak, ataupun serangan roket yang bertubi-tubi. Melainkan perang dengan melibatkan hati dan perasaan.
Misalnya, melihat ke-2 orangtua kita bertengkar atau saling mendiamkan satu sama lainnya, akan lebih menyakitkan dibandingkan melihat peperangan antara nobita dan giant (ya iialah !!).
*looh, kok jadi ngomongin perang ortu sii?, hho*

Back to topic,

Perang kali ini lanjutan dari peperangan antara mujahid Palestina dengan zionis Israel.

hancur1

Palestina Pasca Agresi Israel

Walaupun serangan Israel ke gaza sudah berhenti, entah untuk selamanya atau hanya sementara, tetapi duka yang ditinggalkan oleh serangan tersebut tidak bisa dihapuskan. Banyak keluarga yang tak bersalah menjadi korban kebiadaban Israel. Bayi-bayi, para wanita, orang tua, semuanya menjadi korban. Betapa tidak berkeprimanusiaannya Israel.

Luna, Seorang balita perempuan berusia 2 tahun, setelah ditanya mengenai apa yang paling ditakutinya selama ini, dia menjawab, “Saya sangat takut kepada roket-roket yang ditembakkan oleh Israel”. Bayangkan, bahkan balita seperti Luna saja sudah mengerti akan hal-hal mengerikan yang dihadapinya selama 3 pekan lebih ini.
Anira kurin, salah satu anak perempuan yang juga menjadi korban agresi militer Israel ini kehilangan semua anggota keluarganya. Saudara laki-laki, dua orang saudara perempuan dan ayahnya meninggal dalam serangan zionis Israel kali ini, untungnya sang ibu masih diselamatkan oleh Allah dan dipertemukan kembali dengan putrinya, semuanya atas kehendak Allah.

Itulah luka yang ditinggalkan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Tetapi, rakyat Palestina tidak gentar menghadapi serangan roket Israel ini. Mereka tetap akan bertahan di Gaza, dan sedikitpun tidak akan mengangkat kaki keluar dari wilayahnya ini. Itu semua karena keyakinan mereka bahwa tanah yang mereka pijak ini adalah tanah air rakyat Palestina, bukan milik Israel.
Jum’at lalu (23/01), Hamas menyebarkan selebaran yang menyerukan agar rakyat Palestina tetap istiqomah dan terus berjuang tanpa menyerah, karena tanah yang mereka pertahankan ini adalah tanah mereka.
Sudah banyak hak rakyat Palestina yang dirampas oleh Israel. Berkilometer-kilometer tanah air mereka direbut paksa oleh Israel, hanya tinggal meyisakan sedikit tanah yang hingga kini rakyat Palestina akan terus pertahankan.
Kini, warga Gaza berniat membangun kembali rumah mereka dan Negara mereka. Total kerugian yang ditanggung Palestina sekitar 2 miliar dolar. Namun, sepertinya Hamas siap mengganti kerugian yang ditaggung rakyat Palestina, mereka sudah mempunyai tabungan untuk penggatian rugi tersebut. Namun untuk memulihkan Negara mereka membutuhkan waktu relative lama.
Selain itu, anak-anak Gaza pun sudah mulai bersekolah kembali sejak Sabtu lalu (24/01), sekolah PBB pun sudah mulai dibuka lagi, walaupun sebagian besar anak-anak masih harus bersekolah di bawah tenda pengungsian.
Betapa besar semangat anak-anak Palestina itu.

Namun, ada satu hal yang lebih mengecewakan lagi yaitu setelah mendengar statement yang dikeluarkan Presiden terpilih Amerika yang baru saja dilantik 20 Januari 2009 lalu, yaitu Obama mengenai agresi militer Israel terhadap palestina ini.
Ia berkata, “Komitmen Amerika adalah melindungi israel dari segala ancaman negara-negara di dunia. Serangan roket yang selama ini diluncurkan oleh Hamas tidaklah bias ditolerir, sehingga memicu terjadinya perang ini. Kami bersimpati utuk rakyat Palestina yang terluka dan tewas, dan tidak mempunyai masa depan lagi. Begitu pila dengan Israel, atas para prajuritnya yang tewas di medan perang. Amerika akan selalu memberikan dukungan penuh kepada Israel. Dan kini, saya megajak masyarakat dunia yang mampu untuk mau menyumbangkan bantuannya untuk Negara Palestina”.
Obama mengirimkan George Michel yang bukan merupakan keturunan yahudi untuk mewakili pertemuan di Negara-negara timur tengah untuk membahas konflik Israel-Palestina ini.

PBB akan berusaha membawa Israel ke lembaga pengadilan dunia, untuk diadili atas kejahatan besar yang telah dilakukannya. Dan karena telah banyaknya warga sipil yang tewas pada agresi Israel kali ini.
Namun, akan banyak hambatan yang dihadapi oleh PBB dalam menyeret Israel ke pengadilan dunia ini, antara lain:
• perlindungan yang diberikan Amerika terhadap ancaman dunia kepada Israel
• Israel tidak mau meratifikasi
• Hamas bukanlah wakil Negara secara resmi
• Bahkan, Mahkamah Internasional pun tidak mempunyai hak untuk menekan Israel
Tetapi, para pengacara di Negara-negara Timur Tengah, akan terus berusaha untuk menyeret Israel ke pengadilan dunia.

Sebenarnya, jumlah tentara Israel yang tewas adalah sekitar 80 orang, dan mereka semua langsung dikuburkan secara diam-diam oleh prajurit Israel lainnya, agar tidak diketahui oleh masyarakat dunia. Sedangkan 40 orang prajurit Hamas tewas pada perang itu.

korban_gaza

Di bawah ini adalah sejarah hamas dan Israel.

Sejarah Mujahid HAMAS dan Zionis Israel

HAMAS

Hamas terus berjuang menghalau Israel dari tanah palestina. HAMAS artinya SEMANGAT, singkatan dari Harokah Almukarromah Al-Islamiyah.
Hamas adalah suatu gerakan perlawanan islam, yang didirikan pada tahun 1987, dan merupakan pengembangan dari Ihwanul Muslimin atau Persaudaraan Muslim Dunia. Hampir seluruh pergerakan modern di Palestina dalam melawan Israel tidak lepas dari pengaruh Hamas. Salah satu pendiri hamas, yaitu K. H. Yasin memburu Israel pada tahun 2004.
Watak para pejuang Hamas yang begitu keras dan tidak kenal kompromi ternyata membuat rakyat Palestina simpatik. Hamas memang dibentuk akibat ketidakpuasan rakyat Palestina dan sebagai perbaikan terhadap organisasi perlawanan Palestina selama ini yang dinilai lembek.
Pada pemilu 2006 Hamas memenangi pemilu yang selama ini di pegang oleh Fatah. Banyak pemuda Palestina yang menjadi pejuang Hamas. Yang rela menjadi pasukan berani mati membawa bom bunuh diri. Tidak diketahui pasti berapa banyak jumlah pejuang Hamas, diperkirakan sedikitnya 13ribu orang.
Demikian dengan persenjataannya, menurut Intelijen Barat, Hamas mempunyai rudal-rudal dan roket dengan jangkauan 40 km dan penggunaan bom bunuh diri (*tetapi, waktu ditanya ma anggota Hamas, mereka ngga punya peralatan canggih yang kaya dibilang intelijen barat itu, mereka Cuma punya bom-bom rakitan sendiri dan jangkauannya pun hanya beberapa meter saja*).
Setiap pasukan hamas terlatih menggunakan senjata api dan terlatih merakit bom bunuh diri. Tujuan mereka hanya satu yaitu mengusir Israel dan menjadikan Negara palestina berdaulat. Menggunakan jalur ekonomi dan politik untuk menandingi organisasi sekuler dan untuk kepentingan rakyat.

VERSUS

ISRAEL

Hampir di setiap Negara Eropa terdapat orang yahudi. Keberadaan mereka selalu menimbulkan masalah karena pertentangan rasial. Bangsa yahudi tidak pernah cocok dengan Eropa (*di Eropa aja udah ga diterima, pantesan aja sekarang idupnya numpang kaya benalu*).
Pada masa Perang Dunia ke-2, German dibawah kekuasaan headler membunuh banyak orang yahudi. Orang yahudi dikejar-kejar dan diusir keluar dari Eropa. Masalah menjadi rumit karena orang yahudi atau bangsa Israel tidak memiliki tanah air.
Pada akhirnya kepindahan orang yahudi ke Palestina mendapat dukungan dari Inggris yang sedang menjajah di timur tengah. Akibat dukungan ini dikeluarkan sebuah deklarasi (gw lupa namanya) tahun 1920 yang merupakan dukungan resmi pertama terhadap gerakan zionis.
Orang yahudi memilih tanah Palestina karena mereka menganggap bahwa tanah tersebut merupakan tanah yang dijanjikan tuhan untuk mereka. Proses pemindahan orang-orang Israel ke Palestina terus berlanjut hingga mencapai ratusan ribu orang.
Bangsa yahudi kemudian mendeklarasikan Negara Israel pada tahun 1948. pendeklarasian negara tersebut menimbulkan pertentangan negara Arab, dan memicu pecahnya perang di Negara-negara Arab (*dari awal berdiri aja udah dapet pertentangan, dasar Israel pembawa masalah !!*). Nafsu orang yahudi untuk memiliki wilayah yang luas semakin tidak terkendali, setelah mereka merasa lebih kuat dibandingkan Negara-negara arab, mereka mulai memperluas wilayah dengan jalan peperangan. Yakni perang tahun 1956, perang 6 hari tahun 1967, serta perang J…pur (apalah itu) tahun 1983. Bangsa yahudi pernah merasakan penderitaan akibat kejamnya Eropa karena headler, namun setelah mereka menguasai Palestina, mereka berprilaku sama saja dengan hetler. Mereka pun membantai rakyat Palestina yang merupakan pemilik sah wilayah yang diduduki Israel.
Tahun 1946 Israel hanya memiliki sangat sedikit wilayah di Palestina, dan Israel terus meluaskan wilayahnya hingga akhirnya sangat sedikit tanah milik palestina.
*dasar benalu !! jah !!*

Sekarang, kita hanya bisa berharap agar peperangan Israel Palestina ini tidak terjadi kembali. Dan sekarang adalah tugas para guru untuk menghilangkan trauma yang dialami oleh anak-anak Palestina. Trauma akan kehilangan orang-orang yang dikasihi, trauma terhadap suara tembakan, ledakan bom, dan roket yang menghancurkan rumah-rumah mereka.

Walaupun peperangan sudah berakhir, namun aksi solidaritas masih terus berlangsung di sebagian besar Negara dunia, seperti di Prancis dan Inggris, mereka menuntut untuk dilakukannya penyelidikan terhadap serangan yang diluncurkan Israel ke Palestina, dari Indonesia sendiri yaitu Tim Bulan Sabit Indonesia (BSMI) mengirimkan relawan ang terdiri atas tim medis dan obat-obatan yang dibutuhkan rakyat palestina yang masih dirawat di rumahsakit-rumahsakit di kota Gaza.
Dari Palembang (kota gw) masih sering terlihat para pengumpul dana untuk Palestina, bahkan sampai ada pertunjukkan Band di simpang empat lampu merah pusat kota selama 3 hari, denga berspandukkan “Untuk Palestina” (*apa gitu deh, gag liat banget spanduknya apa, hehe*) .

Kitta semua cinta damai .
Lets wish d best 4 Palestina, n buat Negara kita juga, hehehe :))

Nb: semua berita tentang palestina gw dapet dari hasil ngetemin TvOne selama beberapa pekan ini, hehehe🙂.

Cheers !!
phiipotterpoonaJUSTMUGGLE

6 thoughts on “Palestina Kini *Pasca Agresi Militer Israel*

  1. Betty berkata:

    That was Israel..keji tak berperasaan..
    Jngan bantu mreka
    stop mengkonsumsi produk2 israel
    dengan dmikian kita udah membantu agar tidak terpecahnya perang-perang lainx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s