arti demokrasi sesungguhnya ?


Demokrasi Indonesia.

DEMOKRASI !

Semua warga Negara menuntut agar negaranya menegakkan Demokrasi yang setinggi-tingginya.

Tetapi, apakah dengan demokrasi tersebut maka rakyat berhak merebut hak seseorang?

Hak kehidupan misalnya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, ketua DPRD Sumatera Utara kehilangan hak Kehidupannya akibat aksi anarkis para demonstran yang moralnya bisa disamakan dengan moral para pencuri dan pembunuh.

Benar-benar telah menyalahgunakan hak demokrasi yang telah diberikan oleh negaranya.

Sebenarnya saya sangat tidak suka akan hal-hal yang berbau demonstrasi, terlebih lagi bila ujung-ujungnya menjadi aksi anarkis yang akan merugikan banyak pihak.

Namun yang lebih mengecewakan adalah bahwa golongan yang paling sering melakukan demonstrasi yang berujung pada anarkisme adalah para MAHASISWA.

Kemana nii mental mahasiswa yang dulunya merupakan penyuara hati rakyat, pembela rakyat yang tertindas. Kemana mereka semua?

Kenapa yang ada kini hanya mahasiswa yang selalu berbuat keanarkisan, menghancurkan gedung-gedung perkuliahan, membakar aset negara, memblokade jalan-jalan raya, melempari aparat dengan bebatuan hingga melukai dan mengorbankan warga yang lewat yang tidak bersalah.

Semuanya itu merugikan semua pihak. Termasuk pihak mahasiswa itu sendiri. Karena demonstrasi anarkis akan selalu berujung pada kriminalitas, dan diteruskan ke kantor polisi bahkan kadang-kadang ke pengadilan, itu semua akan merugikan diri mereka sendiri, kuliah jadi terganggu, hilang waktu sia-sia, bahkan turut menyulitkan orangtua mereka.

Haduuhh, ayoo dong rekan-rekan mahasiswa yang aktif dalam berdemonstrasi agar terus menjaga niat mereka selama melakukan demonstrasi tersebut. Karena, dengan terjaganya niat, maka akan luruslah jalan ke depan, sehingga hal-hal yang salah tidak akan terjadi. Tapi, bila dari awal berdemonstrasi saja niatnya sudah salah, maka akan banyak pihak yang dirugikan akibat demonstrasi tersebut.

Gag mau kan jadi orang yang merugi ??

Makanya, jaga niatmu yaa 

Cheerrsss !!

phiiPotterPoona

3 thoughts on “arti demokrasi sesungguhnya ?

  1. apakah mahasiswa yang sekarang sehina itu? menurut saya bukan begitu juga, mahasiswa sekarang dituntut oleh birokrasi kampus hanya dalam sektor akademis saja tanpa adanya implementasi kepada masyarakat dan bagaimana kita membuat cara pandang kepada mahasiswa yang terlihat dari dua sisi yang seimbang serta hak demokrasi kita bukan untuk merebut kemerdekaan tiap individu tetapi bagaimana kita bisa membentuk kebaikan bersama.
    selamat petang waktu pergerakan… MERDEKA!!!

    • iya gan bener, saya juga mahasiswa saat saya memposting tulisan diatas. saat itu di mindset saya semua mahasiswa yang berdemonstran yang berujung ke anarkis hasilnya cuma merugikan. saat itu juga ada beberapa demonstrasi yang berjalan lancar dan ga bikin rusuh, itu yang bisa kita dukung. tapi oknum oknum mahasiswa yang memang dari awal niatnya ‘melenceng’ itulah yang bisa merusak niat baik demonstran lainnya. makanya saya ga suka dengan mahasiswa2 yang demo akhirnya berujung merugikan orang lain.
      semuanya berawal dari karakter org itu sendiri, sy benar2 menunggu program revolusi mental yang dijanjikan oleh pemerintah. mudah2an dengan revolusi mental itu bisa mengubah karakter setiap pelajar sejak dini, dari anak SD sampai ke mahasiswa, agar pemuda kita bisa lebih baik dalam bersikap untuk kedepannya. aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s