proGram TV pas buat anak-anak


Recommended program2 TV buat adek2 keciL

Buat anda yang merasa sebagai Ibu rumah tangga ataupun seorang kakak yang mempunyai adik yang masih balita atau berusia kurang lebih 5 tahun, saya punya rekoman acara TV yang bagus buat mereka nih.

Diambil dari pengalaman adik saya sendiri yang sejak usia 4 tahun ia mantengin program-program ini. Dan ternyata hasilnya baik buat adik saya, dia jadi lebih pintar, wawasannya juga luas, malah saya pernah malu karena ketika ditanyai ibu saya tentang nama salah satu buah yang baru muncul dipermukaan, saya tidak tahu, tetapi adik saya langsung menyebutkan nama buah yang ditanyakan ibu saya itu, dan ia juga menyebutkan manfaat dari buah tersebut. Saya jadi sebel sama buah itu, karena buah tersebut sudah membuat saya harus mengakui bahwa adik saya lebih pintar dari saya. Hehehe J, pissshh deg !! buah itu adalah buah Naga.

Dan hari ini (18/02) saya rela deh nemenin adik saya nonton program-program TV kesayangannya, sekaligus saya penasaran kenapa adek saya setiap hari nggak bosen-bosennya nonton program yang itu-itu aja. Dan ternyata, program-program ini gag hanya bagus buat anak-anak kecil, tapi buat kita yang udah dewasa juga. Yaa, menambah pengetahuan lah. Dan ternyata, program-program ini berada di satu stasiun TV yang sama, yaitu Trans 7.

Kembali ke recommended programs yang saya bicarakan tadi. Berikut program-program yang baik buat tumbuh kembang pemikiran anak anda.

BOLANG . Bocah Petualang

si bolang

Mulainya jam 12.30 siang waktu Indonesia bagian barat sampai jam 01.00 siang, Trans7. hmm, menurut adek saya, isi acara BoLang ini menampilkan permainan-permainan tradisional, seperti permainan memakai bambu, atau permainan lainnya yang tidak mengharuskan anak-anak untuk mengeluarkan uang bila ingin bermain. Namanya juga permainan tradisional, tentunya lebih murah dibandingkan mainan-mainan modern yang banyak dijual di mall-mall.

Bagusnya dari acara ini, anak-anak bisa tahu permainan-permainan tradisional yang ada, dan bila ingin bermain mereka tidak harus merengek-rengek kepada orangtuanya untuk membeli mainan-mainan mahal yang ada di mall-mall, tetapi mereka bisa bermain mainan tradisional tanpa biaya.

tagLinenya : ”Bolang si Bolang, si Bocah Petualang, nanananananana…..”

hehehe, gag apal sii 🙂

Si UNYIL .

si unyil

Bahkan sekarang si Unyil dibagi menjadi 2 jenis program nii, Laptop si Unyil dan Buku harian si Unyil. Dari judul programnya aja udah kelihatan perbedaannya. Klo Laptop si Unyil, menampilkan kunjungan-kunjungan si Unyil ke perusahaan atau pabrik-pabrik makro yang produksinya menggunakan teknologi modern. Misalnya, proses pembuatan sepatu. Sedangkan Buku Harian si Unyil menampilkan kunjungan-kunjungan ke pabrik-pabrik tradisional, atau dalam skala produksi kecil-kecilan / mikro. Contohnya pembuatan batik secara tradisional.

Hal yang positif yang diberikan program si Unyil ini adalah anak-anak jadi tahu bagaimana proses-proses memproduksi suatu barang. Baik untuk anak anda bukan?

Jalan Sesama .

jalan sesama

jalan sesama

Mulai jam 01.30 siang sampai jam 02.00 siang, Trans7. kalo yang ini saya kurang suka nii, membosankan menonton program yang satu ini. Karena isi program ini memang sudah tidak sesuai lagi untuk kita yang udah dewasa. Isi program ini yaitu mengenal angka dan huruf. Membosankan bukan?? Hehehe J, tetapi, buat anak-anak yang masih baru belajar mengenal huruf dan angka, ini merupakan salah satu program yang wajib ditonton deh.

Contohnya nii, hari ini jalan sesama mengajarkan tentang huruf K, jadi dari awal program, huruf K lah yang jadi primadona. Misalnnya, ada lima benda dengan pangkal huruf yang berbeda-beda, ex. Meja, Lampu, Tas, Pohon, Kursi,, naah, mana benda yang diawali huruf K. Hmmm, pokoknya gitu deh. Huruf K dimana-mana. Hohoho. Bisa ngebantu anak-anak dalam mengenal huruf dan membaca nii.

Cita-citaku .

cita-citaku

cita-citaku

Mulai jam 2 siang sampai jam setengah 3 siang, Trans7. program trans7 ini menampilkan anak-anak yang memiliki cita-cita tertentu. Misalnya ingin menjadi dokter, penjual, pembuat layang-layang, pembuat kerajinan tangan, atau apapun gag hanya sebatas cita-cita yang tinggi saja, seperti menjadi dokter atau malah presiden, tetapi bercita-cita yang sederhana juga. Tapi sebenarnya kita harus punya cita-cita setinggi mungkin, tapi bukan hanya cita-cita saja namun harus diikuti usaha untuk menggapainya.

Contohnya dari program ini adalah anak yang bercita-cita menjadi pembuat pajangan hias. Nah, mereka mendatangi pembuat pajangan hias, dan belajar bagaimana cara membuat pajangan hias tersebut. Hampir mirip dengan program si Unyil, bedanya di program ini, anak-anak yang bercita-cita itu bisa mempraktekan cara pembuatannya secara langsung.

Ketika saya bertanya kepada adik saya mengenai cita-citanya, ia menjawab bahwa ia ingin menjadi pilot. Lalu saya iseng bartanya, knapa ngga mau jadi dokter aja??, dia tetap keukeh menjawab pengen jadi pilot, walaupun jika ia dikasih duit 1 juta sekalipun. Hohoho, adek saya udah punya prinsip nii. Terus dia bilang kalo di cita-citaku belum ditampilkan anak yang mau jadi pilot. Iseng-iseng saya bilang, ”Ntar mbak daftarin adek ke cita-citaku deh”. Eh, dia malah percaya dengan keisengan saya itu, dan minta untuk didaftarkan. +Haduuhh, gimana ini. Cari penyakit sii lu phii. Hohoho.+

Tom & Jerry dan Scooby Doo *filem cartoon selingan dari jam setengah3 siang smpe jam setengah4 siang*

Asal-Usul

asal-usul

asal-usul

Kalau asal boleh usul, kalo usul gag boleh asal. Kalo ngga salah itu taglinenya, hehehe, gag hafal saya J. Asal-usul mulai jam setengah 4 sore sampai jam 4 sore. Kalau di asal-usul ini, nampilin hal-hal yang biasanya jadi kepercayaan masyarakat, baik mengenai legenda, ataupun kepercayaan terhadap makanan-makanan yang biasa dianggap sebagai pengobatan ataupun pemberi stamina.

Misalnya, daging kuda yang dipercaya memberikan kekuatan tubuh dan stamina yang tahan lama bagi seseorang, nah, kesaktian daging kuda itu ditest secara laboratorium. Dilihat kandungan-kandungan yang ada di dalam daging kuda itu, beserta manfaatnya. Dan akhirnya bisa membuktikan apakah daging kuda yang selama ini dianggap bisa memberikan stamina itu benar atau tidak.

Hmmm, mengenai buah naga seperti cerita saya di atas, adik saya tahu bahwa itu buah naga dan manfaatnya dari program tv yang satu ini nii, huuh, saya ngga mau kalah nii, ikutan nonton asal-usul juga deh. Hehehe J

Hmmm, segitu aja program-program recomand kali ini. Sebenarnya masih ada satu program lagi yang bagus buat ditonton, tapi berhubung adik saya jarang menonton rogram yang satu ini, jadinya saya ngga bisa minta pendapatnya dong menenai program ini. Programnya adalah Jejak Petualang, tapi adik saya punya sedikit pendapat ni tantang program yang satu ini, yaitu buat refreshing katanya *tapi adek saya ngga bilang refreshing lhoo, belum tahu dia apa itu refreshing, hehe*, dia bilang ni acara nampilin tentang alam deh. Misal panjat tebing, atau arungjeram, dan sebaginya lah. Hehehe J

Jadi, biar anak-anak anda bisa menonton sekaligus mendapatkan pelajaran yang bermanfaat, sebaiknya anda membukakan Channel Trans7 dari jam setengah 1 siang sampai jam 4 sore untuk anak-anak anda, dan bila perlu anda menemaninya menonton rogram-program tersebut sekaligus untuk menjelaskan kepada anak anda mengenai apa yang ia tonton. Daripada mereka menonton sinetron-sinetron yang makin marak dan makin ngga jelas itu. Kan ebih baik mereka menonton sambil belajar.

Ohh iia, saya bukan bermaksud promosi channel Trans7 lhoo, tapi berhubung sajian Trans7 yang mendidik kan boleh untuk diinformasikan ke rekan-rekan sekalian. Hehehe J

nii voto adik saya yang imut-imut n ngegemesin sekaligus kadang-kadang menyebalkan. hehehe🙂

dedek imutt

dedek imutt

Sekiaan .

Cheeerrrrsss!!!

phiiPotterPoona

13 thoughts on “proGram TV pas buat anak-anak

    • waahhh. salah alamat mas
      coba deh search di gugel official websitenya unyil.
      nah requestnya disitu ajaa

      atau coba deh liat di bagian akhir acara unyil, biasanya ada contact person yang bisa dihubungi kalo mau didatengin.
      silahkan dicoba🙂

      @aing @suadanu juga

  1. wahh,amat bagus sekali acara di trans7 aku kepingin banget klau aku itu bisa masuk tv di acara cita-citaku ataupun di asal usul aku ingin banget klau aja krue di trans7 bisa melihat komentar aku??? aku ingin masuk di acara tv seperti yg aku bilang
    semoga krue-krue yang ada di trans7 bisa melihat komentar aku

    • amiiinnn yaa, eh kalau tidak salah di tiap akhir program tv diatas ada dicantumin alamat produksinya ya, nah coba heru kirim surat atau email kesana. siapa tau direspon. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s