Euphoria di PENSI FK UNSRI


Pensi ?

Waahhh.
Yesterday, 7 march 2009, that was incredible moment held in kampus gw. PENSI ! ga pernah nyangka kalau fakultas kedokteran unsri yang terkenal akan kekolotan.nya (*jiaahh!) itu punya jiwa seni yang luar biasa.

Wooooowww
Keren bangettt pokoknyaaaa .
PENSI ini dihadiri oleh dekan FK UNSRI, pembantu dekan 1, PD 2 dan PD 3, ketua kesenian (*papanya opit), dokter-dokter lainnya, dan seluruh civitas akademika FK UNSRI dari 2002-2008. Tema pensi ini adalah “menegakkan kesenian di lingkungan mahasiswa dan bakti social donor darah” (*gw gag tau pasti, pokoknya intinya gitu deh).
Pensi yang diadakan untuk pertama kalinya ini atas ide senior2 gw yang menginginkan kesenian dan bakat yang ada di jiwa mahasiswa FK bisa tersalurkan. Coz, semenjak masuk FK kebanyakan bakat mahasiswa FK yang luar biasa kerennya itu terkubur dalam-dalam karena gag ada wadah yang bisa menampung bakat mereka. Dan dengan adanya pensi tahun pertama ini, jiwa2 seni milik mahasiswa FK bias tereksplore dengan sendirinya. Acting, nyanyi, band, dekorasi, lukis bahkan bakat berjualan pun bisa dilampiaskan di pensi kali ini.

depam stand 08

depam stand 08

Dimulai dari pentas-pentas yang disajikan di atas panggung oleh seluruh mahasiswa pendidikan dokter umum from angkatan 2005 until the youngest angkatan, 2008. Pentas-penas dari tiap angkatan tentunya beda-beda. Dari PDU 2008 reguler, menampilkan vocal group, tanpa preparation yang matang, anak 2008 reguler yaitu kelas gw, nekat menampilkan vocal group yang baru berlatih sehari sebelum pensi dimulai. Oohh, tidaakk, emang bener-bener tanpa preparation. But noproblemoo freenn,, yang penting kita hepii . hohohoho
Untuk angkatan2 lainnya yaitu PDU 2008 nonreguler menyajikan drama kolosal Palestine dan Israel (*hiikkss, sedih banget pas lagunya Michael Heart diputar, jadi ingat masa-masa itu +apa coba?+). Dari PDU 2006 reguler juga menampilkan vocal group dengan kostum yang sama dengan kostum yang digunakan oleh angkatan gw. Merah-hitam. Keaknya jadi warna favorit di pensi kemarin (*angkatan gw kompakan pake baju hitam, anak 2007 pakai hitam, anak 2008 nonreg pakai putih, 2007 nonreg pakai fullcolour). Sedangkan dari PDU 2006 nonreguler menampilkan drama tentang kerajaan yang gokil punya. Semuanya jago acting, mulai dari yang berperan sebagai satu keluarga kerajaan yang mengalami musibah karena kutukan si nenek peot (*nenek sihir kalii yaa maksudnya?), penari india, sampe penari2 modern dance kalii ya yang gayanya gokil abiss. Huahuahuahua . ketawa dah semua penonton.

Dari PDU 2007 nonreg menampilkan tarian india, karena mereka punya banyak stock orang india, jadinya mereka memanfaatkan mereka di pensi kali ini. Lucuu deh, serasa ada di india kemeren. Hohohoho. And de last but not de least, sajian dari PDU angkatan 2007 reguler yang bener-bener gila-gila-gila-gila sangattt, parodi berjudul “Sehari bersama Hafiz”. Wooow, yang paling berkesan dari 2007 ini adalah keberanian mereka berekspresi (*ekspresikan aksimu !), mulai dari pasangan homo (*hahaha), pasangan anak sekolahan yaitu SD yang balon hijaunya meletus, dengan anak SMA yang rela memberikan balon pinknya yang berbentuk hati kepada si anak SD, pasangan yang sedang bertengkar lalu putus, calon Dekan yang berkampanye agar terpilih menjadi dekan (*ada maksud nyindir nii), property awan dan matahari yang rela mondar-mandir naik-turun panggung, pesawat dan mobil-mobilan yang hilir-mudik naik ke atas panggung, dan yang paling menggila yaitu si pemeran utama (cowo) dan teman-temannya (cowo juga, jadi semuanya cowo) yang berani malu berkostum ala cewe2 cheers bertanktop pink dan kuning, short pants berwarna senada, dan rok mini putih, beserta rambut mereka yang keanya emang sengaja dikembangbiakkan seperti rambut Giring ini. They dance with full spirit and energetic. Dengan pom-pom di kedua tangannya, mereka berlenggak-lenggok bak cheerleaders yang sudah padat jam tayangnya. They performed Amazingly. Pol-polan dah.

Karena keberanian mereka berekspresi (*walopun ada sebagian orang yang ilfeel ngeliat mereka, tapi gw salut banget ma berani malunya mereka), angkatan 2007 reguler ini didaulat menjadi angkatan terbaik untuk tahun 2009 ini. Wajar dong dikasii apresiasi yang terbaik.

Selain dari segi penampilan terbaik, banyak lagi award-award lain yang diberikan. Karena di pensi kemarin diwajibkan bagi tiap angkatan untuk menampilkan band masing-masing, maka didapatlah vokalis terbaik (*angkatan gw, riyan satang yang dapet), keyboardist terbaik, drummer terbaik, guitarist terbaik dan laen2ny gw ga hafal siapa aja yang dapet.

Bukan hanya band dan sajian seni saja yang ada di pensi kemarin, anak-anak laennya yang ga naik ke atas paggung pun punya aktivitasan yang ga kalah seru. Sedari pagi banting-tulang kerjasama ngedekor stand angkatan. Kelas gw (PDU 08, red) bertemakan Japanese, semua serba jepang. Mulai dari makanan yang dijual (mochi, cakkue, pangsit, dll), tulisan-tulisan ala jepang yang menghiasi setiap lembar kertas yang ditempel di stand Japanese, sampe2 pohon sakura buatan sie dekor terbaik kita (Ratih F, red) ikut terpajang di stand ini, dan menjadi tempat favorit untuk bervoto-voto bagi semua kalangan (semua angkatan maksudnya). Semua senior atau orang-orang lainnya rela mendatangi stand Japanese 08 yang berada di pojok ini, hanya untuk mengabadikan moment bersama pohon sakura abal-abal ini. Huohuohuo, that’s great job ratiih !

infrontof pdu08 stand

infrontof pdu08 stand

Untuk stand-stand angkatan dan badan otonom (ekskul2 di kampus)lainnya pun mempunyai tema beragam. Selain Japanese punya PDU o8 reg, Hawaiian punya PDU 08 nonreg, Mistic yang bermaskotkan pocong, drakula dan kuntilanak punya PDU 07 reg, fullcolour yang bener-bener berwarna punya PDU 07 nonreg, Indonesiana yang menjual baju-baju batik punya anak PDU 06, Malaylicious yang dijaga oleh senior-senior yang punya Malaysian face punya PDU 0* (angkatan berapa yaa?), dan banyak lagi tema-tema lainnya yang menjadi cirri khas masing-masing angkatan. Untuk stan-stan yang didirikan oleh badan otonom FK, ada café medifka, tbms donordarah, dan stand punya AMSA. semuanya keren dan kreatif.
Sumpah gag nyangka, ternyata anak-anak FK berjiwa seni yang selama ini terkubur sangat dalam hanya karena kebanyakan membaca menghafal dan ujian (lebaii !).
Dan untuk pengumuman queen dan king pensi dianugrahkan kepada kakak2 2007 reguler yaitu kaki iis yang seharian berperan sebagai kuntilanak gaul, dan kak hafiz yang menjadi tokoh utama yang berani malu. Congreetttsss kak !
Untuk angkatan gw sendiri 2008 (regular/nonreguler) mnjadi vokalis terbaik, keyboardist terbaik, dan sajian terbaik ke-2 (drama Palestine), congrettss teman !
Yang jadi Best angkatan yaitu anak2 2007
Semuanya , congratulatioonn yaa !
That’s FK UNSRI !
Ridiculous, Amazing, Unpredictable, Wonderful life ! hahahaha J
——————————————————————————————————————————————
Waittin for the next PENSI !

sama vita . celemek medifka *PENSI*

sama vita . celemek medifka *PENSI*

Cheerrsss !

phiipotterpoona

*NB: gw gag punya banyak gambar pensi kemarin, ntar kapan2 gw upload yang lainnya*

Iklan

6 thoughts on “Euphoria di PENSI FK UNSRI

  1. haloooo,

    akhirnya ketemu lagi blog adek kelas.

    kenalin dulu,
    nama kk arina ariyani, biasa dipanggil kak arin.
    anak PDU reguler angkatan 2007

    *hihihhiii*
    jadi tambah bangga jadi keluarga besarnya FK.
    ternyata kita gak cuma besar di belajar doang,
    tapi juga besar di seni dan kreativitas.
    betul betul?????

    dek, kito tukeran link yuk.
    blog kk juga di wordpress.
    http://matahariarina.wordpress.com/

    mampir juga yah ke seluk-beluk pensi kita kemarin,
    mulai dari kelas kami tahu kalo ada pensi, masa-masa persiapan yang menguras tenaga, sampe pengumuman yang bikin kami pado jerit-jerit norak. ahahhahaha. yang khusus pensi, alamatnya di http://matahariarina.wordpress.com/pensi-fk-unsri-2009/

    mampir yaaaaaaaaaaaaaaa..
    jangan tidaaakkk.
    hahahhaa
    *intimidasi ini, dek!!!!*

  2. haloooo,

    akhirnya ketemu lagi blog adek kelas.

    kenalin dulu,
    nama kk arina ariyani, biasa dipanggil kak arin.
    anak PDU reguler angkatan 2007

    *hihihhiii*
    jadi tambah bangga jadi keluarga besarnya FK.
    ternyata kita gak cuma besar di belajar doang,
    tapi juga besar di seni dan kreativitas.
    betul betul?????

    dek, kito tukeran link yuk.
    blog kk juga di wordpress.
    http://matahariarina.wordpress.com/

    mampir juga yah ke seluk-beluk pensi kita kemarin,
    mulai dari kelas kami tahu kalo ada pensi, masa-masa persiapan yang menguras tenaga, sampe pengumuman yang bikin kami pado jerit-jerit norak. ahahhahaha. yang khusus pensi, alamatnya di http://matahariarina.wordpress.com/pensi-fk-unsri-2009/

    mampir yaaaaaaaaaaaaaaa..
    jangan tidaaakkk.
    hahahhaa
    *intimidasi ini, dek!!!!*
    hahahahahahahahahaaaa

  3. hahaha
    iio kak

    selamett dulu ee dah jadi angkatan terbaek
    sapuu abeeess juara !!
    hohoho.
    .
    neh kak
    kasiaann ikannyoh mati.
    .
    kakak puloo.
    kemaren berdandan ala devil
    kan dikiro si ikan malaikat pencabut nyawa.
    hohoho
    piss kak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s