Jogging.laughing.shoping. situgunting !


Jogging.walking.laughing.shoping.situgunting !

Judul yang memaksa bukan ?? karena mau nyamain ing.ing, jadi saya ubah situ gintung menjadi situgunting. Hahaha🙂

*Pagi.pagi setelah sholat subuh*

Ibu mengajak saya untuk berolahraga pagi ini, lari pagi sampai ke pasar yang ada di deket rumah. Rencananya sembari olahraga, sekalian bisa langsung belanja ke pasar. Bak pepatah “Sekali mendayung, dua – tiga pulau terlampaui” atau “sambil menyelam minum airatau yang menang jadi arang yang kalah jadi abu lahloh ???!!!

Hmmm, sebenarnya saya sangatlah jarang berolahraga. Tapi ibu saya sekarang mendisiplinkan saya untuk berolahraga walaupun hanya pada hari libur. Alasannya Cuma karena saya mengeluh badan saya sakit.sakit dan mau rontok setelah ikut OR TBMS. Ibu saya malah mengklaimkan bahwa itu memang salah saya, karena selama ini nggak terbiasa berolahraga, kira-kira udah 4 bulanan saya tidak berolahraga setelah duduk di bangku perkuliahan *alasan!*.

Hari ini hari pertama pendisiplinan olahraga yang diterapkan ibu saya, langsung saja saya berganti kostum dari piyama menjadi training dan kaos yang agak kelonggaran. Begitu pula ibu saya yang sudah siap lebih dulu dari saya. Setelah saya siap unuk berolahraga, langsung saja saya dan ibu saya keluar rumah sambil berlari.lari kecil seperti anak balita yang sedang bermain bersama teman.temannya.

Kita berlari dan teruskan berlari .. *nyanyi dengan nada SOS*

Hingga sampailah ke pasar yang menjadi tujuan kedua pagi ini.

Oh iya, kebetulan pasar tradisional Lemabang yang ada di dekat rumah saya itu baru saja ditertibkan, and dipindah lokasikan ke tanah yang menurut saya sangat sempit untuk dijadikan pasar, selain tanah yang sempit, jalan menuju pasar tersebut hanya setapak, sempit, padahal para konsumen bisa mencapai hitungan dengan angka ratusan. Bisa dibayangkan betapa sempitnya dan berdesak.desakkannya pasar tersebut.

Kebetulan Ibu saya belum pernah menginjakkan kakinya ke lokasi pasar yang baru tersebut. Dan ia penasaran dengan kondisi pasar yang selama ini hanya didengarnya dari cerita ibu.ibu kompleks lainnya. Akhirnya, hari ini ibu saya berhasil mempengaruhi saya untuk menemaninya berbelanja kepasar. Huhhh, ternyata ada udang di balik batu. Hahaha🙂.

Seperti yang telah saya ceritakan di atas, baru sampai di jalan setapak menuju pasar saja, orang-orang sudah berdesak.desakkan, yang lebih parah lagi ternyata yang melalui jalan setapak itu bukan hanya kaki.kaki para pembeli, namun kendaraan beroda dua pun tak mau kalah ikut menyelinap di jalan setapak nan sempit itu. Paadahal jelas-jelas di pangkal jalan setapak tersebut terpasang plank bertuliskan “Kendaraan Bermotor dilarang Lewat !”. Hmm, mungkin mereka nggak bisa baca kali ya? Atau memang benar mengenai statement yang selama ini banyak teman.teman saya anut, yaitu “Peraturan dibuat untuk dilanggar”. iiii wawww. Ga deh. Kalo gag mau di atur, cari aja tempat lain yang tidak memiliki aturan. Gag mungkin dapet dehh, di tiap tempat pasti ada peraturan yang wajib di ikuti, seperti kata pribahasa Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”.

Setelah bersusah-susah melewati jalan setapak demi satu tujuan yaitu PASAR, sampailah ke depan pintu gerbang kemerdekaan *mirip UUD 1945*, maksud saya sampailah ke gerbang pasar yang ternyata memang benar, jalanan di dalam pasar semakin bertambah kecil, mengerucut ! ibu dan saya masih terus berusaha untuk menembus benteng para pembeli lainnya, dan akhirnya sampailah ke dalam pasar. Ooohhhh, perjuangan belum berakhir, ternyata pasar tersebut bersekat.sekat, tidak seperti pasar-pasar tradisional lainnya yang hanya menggelar lapak saja. Namun sekat-sekat ini menjadikan pasar tersebut semakin sempit dan menyulitkan kita untuk bergerak.

STUCK . saya dan ibu saya terperangkap di sekat salah satu penjual sayurmayur. Tidak bisa bergerak ! untuk beberapa menit saya dan ibu saya memandang berkeliling keadaan pasar yang sangat padat itu, menerawang jauh ke dalam pasar, namun tampaknya yang ada di benak saya dan ibu hanya keramaian proses jualbeli antara pembeli dan pedagang. Keramaian dan ketidakramahan penjual di pasar tersebut menyurutkan niat ibu saya untuk berbelanja. Akhirnya tanpa berpikir panjang ibu mengajak saya keluar dari pasar dan membatalkan rencana berbelanjanya. Dan ia berkata “Kita belanja di warung bu lina be !”. hahahaha :] ibu saya tidak tahan dengan keadaan berdesakkan di pasar tersebut. Hihihi, salah sendiri, kan emang biasanya nggak pernah ke pasar, mau nekat-nekatan ke pasar juga. Apalagi hari libur yang tentu saja pembeli akan lebih ramai dari hari.hari biasanya.

Yang penting saya dan ibu sudah pernah merasakan rasanya berdesak.desakkan di pasar. Hmmm,, sayangnya hari ini saya nggak bawa kamera ataupun handphone, kan sekalian bisa mengabadikan moment pasar yang sangat ramai ini.

.

That’s 1st experience jogging and shoping with my mom🙂

Laughing at all🙂

Hmmm,, kenapa kali ini saya banyak menuliskan pepatah ? mungkin karena hati saya sedang dipenuhi bunga-bunga *emangnya taman, penuh bunga.bunga*

.

Oh iya.

Saya turut berduka atas musibah yang terjadi di situ gintung, yang telah menelan korban sebanyak 91 orang (hingga pagi ini) dan telah menghancurkan banyak sekali rumah penduduk. Namun, satu lagi kakuasaan Allah ditunjukkan, sebuah masjid di situ gintung tatap utuh tak bergetar walaupun sudah diterjang derasnya air dari tanggul yang jebol itu. Subhanallah . masjid-masjid yang merupakan rumah ALLAH memang selalu menjadi tempat berlindung bagi umatnya. Mudah-mudahan ada hikmah di baik musibah ini. Peringatan nih buat kota Jakarta mengenai tata kotanya yang emang bener-bener nggak tertata🙂

Hmmm, situ gintung kan deket pesanggrahan ? iii waw. Sekolah saya dulu kan di seputaran sana ! tapi kayaknya air tanggul tersebut nggak sampai ke daerah sekolah saya deh. Hhehe🙂

Buat temen.temen saya terutama anak2 DABORS 73 Jaksel angkatan 31 yang rumahnya atau kostannya terkena musibah situ gintung, saya turut berduka😦. Mudah.mudahan gag ada yang jadi korban, dan kalian harus tetep SEMANGAT !

Life is never flat ! *ooh iyaa, it’s new tag of my blog🙂, perubahan dari “Life is Journey mjd Life is Never Flat, semuanya tentang kehidupan*

I miss my junior school mate🙂 reuninya sekali.kali di Palembang dongg. Jangan di Jakarta mulu, gag punya duit niih buat iku reunian. Hahahaha🙂

LOVE TROYSHUNO PERSONIL . ANNAUND DE BIGGEST TROYSHUNO . SANJOE ICHI . TIGASATU .

*bukan kampanye loohh,, hahaha :)*

Buat temen.temen PDU FK UNSRI 2008, seminggu lagii kita ujian blok 5 !! semangat . semoga semuanya lancar.lancar saja . dan IPK kita bertambah baik . amiinn .

Cheerrrsss !

phiipotterpoona

10 thoughts on “Jogging.laughing.shoping. situgunting !

  1. masmpep berkata:

    palembang. fk unsri. wah. wah. palembang kota yang pengin saya kunjungi. jembatan ampera? masa lalu. benteng kutobesak? mm. menarik tampaknya. pempek, terutama pempek panggang–yang jarang ada.

    kapan2 cerita tentang palembang yak.

    salam blogger,
    masmpep.wordpress.com

  2. wah senangnyaa.
    masih ada orang yang mau berkunjung ke palembang.

    hehehe :))

    makasih mas !

    emang,
    pempek andalan kota palembang
    gag ada pempek buatan kota laen yang lebih enak dari buatan orang palembang.
    hohoho🙂

    salam kenal🙂

Tinggalkan Balasan

