dramatisasi CINTA FITRI . TERUS atau CUKUP ?


cinta-fitri

cinta-fitri

Sekilas sebelum ending Cinta Fitri season ke-3

Hmmm, siapa sih yang nggak kenal sinetron satu ini, Cinta fitri yang udah berlangsung selama 3 season dengan ratusan episode di dalamnya. Hari ini, sinetron cinta fitri season ketiga ini akan segera berakhir. Setelah 150 episode lamanya yang tentunya juga telah mengisi 150 hariku di tiap malam mulai pukul setengah 9 malam hari.

Namun penantian selama 150 hari itu tak seindah seperti harapan rupanya. Harapan akan kebenaranlah yang menang atas kejahatan, pupus sudah karena sepertinya kejahatan yang akan lebih diunggulkan. Harapan akan kebahagiaan namun sepertinya tak tersampaikan karena telah banyaknya perpecahan yang terjadi. Harapan-harapan kosong para penonton setia sinnetron cinta fitri tersebut yang berharap kejahatan terugkap dan kebaikanlah yang menang.

Mungkin akan sama seperti ending season-season sebelumnya, dimana kejahatan lebih diunggulkan dibandingkan kebaikan, nasib dan kejadian tragis yang menimpa para pemeran protagonist. Bener-bener miris menyaksikannya. Memang sepertinya sutradara sinetron cinta fitri ini tidak bersahabat dengan kalimat klise yang sering dilontarkan oleh orang-orang baik dan dibenci oleh orang-orang jahat, yaitu:

“Kebaikan akan selalu menang mengalahkan kejahatan”

Hahaha

Mungkin memang si penulis scenario akan menerapkan kalimat klise tersebut di ending sinetron cinta fitri ini, tapi entahlah di season keberapa, mugkin ending season ke-3, ke-4 atau bahkan mungkin di ending season ke-7 seperti sinetron Tersanjung yang merupakan sinetron dengan season terbanyak, yaitu 7 season. Kalian pasti masih ingat akan sinetron yang satu ini (tersanjung) yang bercerita mulai dari pasangan muda-mudi yang saling jatuh cinta, hingga pasangan muda-mudi tersebut menjadi kakek nenek atau bahkan mungkin mereka sampai menghasilkan generasi keempat. Entahlah, saya tak pernah mengikutinya hingga akhir season ke-7. Yang akhirnya membuat penonton merasa bosan, lagipula saya masih kecil kala itu.

Kembali ke cinta fitri yang sudah beerada di penghujung season ke-3. Kemarin, tepatnya sehari sebelum cinta fitri habis, saya, ibu saya, dan adik saya merasa merasa sangat teramat kesal melihat tingkah Sandy Sarief a.k.a FAIZ dan Dinda Kanyadewi a.k.a MISKA yang benar-benar brutal yang berhasil memancing emosi saya dan keluarga. Acting mereka memang teramat sangat meyakinkan, seakan-akan sifat jahat yang mereka perankan merupakan karakteristik sehari-hari mereka.

Kekurangajaran dan tindak semena-mena terhadap pegawai, kakaknya, bahkan ibunya yang lebih tua darinya. Tentu saja ia bisa melakukan kekurangajaran tersebut, karena ia bukanlah anak kandung sang ibu yang dicacinya. Karena, seorang anak kandung tak mungkin tega menyakiti orangtuanya, kecuali si Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya karena kedurhakaannya terhadap sang orangtua.

Bukan hanya karena sifat FAIZ yang kasar yang membuat kami sekeluarga jengah menonton sinetron tersebut, tetai juga arena si BALAKACIPRUTmiska +begitu julukkan yang diberikan OMA terhadap ularberbisa betina ini+ yang menyiksa wanita hamil dan berusaha mati-matian menggugurkan kandungan sang peneran utama tersebut.

Huh ! betapa kesalnya melihat tingkah kejahatan si MISKA.

Namun, kejahatan-kejahatan yang ditayangkan di sinetron ini lah yang berhasil membuat saya dan keluarga saya bahkan mungkin seluruh penikmat sinetron ini menjadi penasaran dan akhirnya harus rela meluangkan waktu untuk memuaskan rasa penasaran kami dengan terus mengikuti tiap episode sinetron ini.

Hahaha, bak dayung bersambut, baru saja rasa penasaran saya sedikit berkurang karena baru saja salah satu infotainment di SCTV mengulik sedikit akhir season ke3 ini. Dari cuplikan infotainment tersebut, didapatlah sedikit gambaran mengenai ending cinta fitri 3 ini, yaitu FITRI alias Shireen Sungkar dan bayinya bisa diselamatkan. Akhirnya, terciptalah sedikit kebahagiaan di sinetron ini.

Namun, tak terdengar kabar dari para pemeran antagonist sinetron ini, sepertinya mereka memang disembunyikan untuk memberikan kejutan di ending cinta fitri season ke-3 ini.

Wahwahwah, what will they do to night ??

Malam ini merupakan episode terakhir yang teramat sangat ditunggu-tunggu para pemirsa setia cinta fitri. Kemenangan atau kekalahan kah yang akan diterima sang pemeran utama FITRI dan FAREL ?

Let’s tune in SCTV this night !

*Beside sinetron Cinta Fitri

FAIZ ikut menjadi CALEG

tau nggak sih, FAIZ alias SANDY SARIEF sang pemeran antagonist itu nyaleg sebagai anggota dewan di daerah pilih kota PALEMBANG. Haha, nggak yakin deh ada orang yang nyontreng dia kemaren +mungkin+, coz acting antagonistnya yang bikin greget kita, mulai dari pura-pura jadi anak kandung keluarga HUTAMA, membunuh kepala keluarga Hutama dan sok menguasai HARTA warisan HUTAMA. Jahat banget kan !

Bahkan ibu saya bercerita ketika ia mengikuti perhitungan suara di TPS dekat rumah saya, ia bercerita bahwa di salah satu surat suara ada yang member tanda silang di gambar dan nomor uru SANDY SARIEF a.k.a FAIZ itu, dan disertai sedikit umpatan tertera di kertas itu yang bertuliskan

“PENJAHAT besar, jangan pilih ! bisa hancur Palembang”

Hahaha, tentu saja para warga yang menyaksikan perhitungan suara saat itu terbahak-bahak setelah mendengan suara lantang si pembaca surat suara. Hoho🙂 saya yakin orang yang sudah mengumpat si FAIZ itu merupakan salah satu penonton setia sinetron cinta fitri dari ribuan penonton lain di seluruh Indonesia. Saya juga sedikit banyak setuju dengan shout out orang tersebut, terlepas dari benar tidaknya tingkah faiz dengan sifat asli SANDY di kehidupan nyata. Hehehe😉

Hmmm, si SANDY berani banget ya ngambil peran yang segitu jahatnya tapi dia nyaleg juga. Hahaaha😀. tahu sendiri kan, setengah dari pemilih di Indonesia ini merupakan ibu-ibu yang pastinya sebagian besar dari mereka adalah penikmat cinta fitri yang benci sekali dengan tingkah para pemeran antagonis seperti SANDY ini.

Hahaha, wish u lucky SANDY !

CINLOK di CINFIT

Cinta lokasi antar pemain ? pasti ada deh, terutama cinta antara sang pemeran utama Shireen Sungkar dengan Adli Fairuz yang semakin menjadi karena pertemuannya setiap hari di lokasi syuting. Selain cinta Shireen Adli, pernah ada juga cinta antara Donita dan Rendy pangalilan +bener gag ni namanya?+ yang walaupun hanya terjalin sejenak namun pernah ikut menghiasi indahnya sinetron cinta Fitri ini.

Hahaha, teteup dah CINLOK !

Tapi, kenapa cinloknya nggak gini aja yaa — Shireen-Wisnu . Adly-Donita . Shandy-Dinda ..

Hohoho, itu mah sinetronnya kalii !

ARTIS versus SINGER

Perhatiin deh, rata-rata para pemeran cinta fitri ini eksist juga lho di dunia tarik suara. Misalnya nih shireen sungkar yang nyanyi bareng kakaknya Zaskia Sungkar di duat maut the Sisters, hehehe🙂. Adly fairuz yang punya band the Adly’s yang merupakan kolaborasinya bersama teman-temannya. Rendy pangalilan yang baru-baru ini videoklip solonya beredar di layar kaca. Bahkan, baru saja adik saya menginformasikan bahwa teuku Wisnu alias FAREL juga ikut merambah dunia tarik suara Indonesia. Semuanya multi talented yaa, jadi mau pilih mana nii? Maen sinetron atau nyanyi ? atau keduanya aja deh biar tetep eksist. Hehehe🙂

dikeroyok IBU-IBU

Hahaha, setelah saya membaca salah satu majalah remaja yang mengulik sedikit cerita mengenai Dinda Kanyadewi beberapa pekan lalu, saya langsung tertawa terbahak-bahak. Karena di majalah tersebut diceritakan mengenai kejadian lucu antara Dinda dengan Ibu-ibu. Hmm, ada apa dinda dengan ibu-ibu tersebut?? Dari majalah yang say abaca, waktu Dinda sedang berjalan-jalan di salahsatu mall di Jakarta, tiba-tiba aja ada ibu-ibu yang ngejambak rambutnya si Dinda. Hohoho, mungkin itu karena kekesalan si Ibu melihat tingkah Miska yang jahat di sinetron favoritnya kali yaa. Ibu saya juga bilang, andai ia ketemu sama si MISKA, dia bakalan ngejambak juga tuh rambutnya si Miska. Hohoho, nah lho Dinda, ati-ati yaa kalo ketemu ibu-ibu, kayaknya harus bawa body guard nii biar bisa ngelindungin kamu dari serangan ibu-ibu yang sebel ma kamu. Hehehe, be carefull !

keluarga-kelarga lainnya selain keluarga HUTAMA

Hmm, banyak banget keluarga yang digarap di sinetron cinta fitri ini, dengan berbagai macam konflik masing-masing. Kayak keluarga Aldo-Mozza yang diganggu oleh Tristan, keluarga Maya-Bram yang bingung memikirkan nasib Alif anaknya, keluarga Norman yang selalu mendapat petuah dari anaknya si YUGA yang msih kecil, keluarga Kayla-Hadi yang sedang terpuruk kariernya, dan banyak lagi keluarga-keluarga yang juga merupakan bagian penting cerita cinta fitri ini

Hmmm, di cinta fitri 3 ini, banyak banged yang bikin kita jadi greget. Kejahatan MISKA dan FAIZ yang akhirnya memberikan image buruk terhadap pribadi mereka, mulai dari tak tahu balas budinya miska kepada fitri setelah ditolong dari kehidupan pinggir jalan yang kejam. Sandiwara anak kandung dan anak terbuang yang direkayasa FAIZ dan MISKA yang mengakibatkan perpecahan keluarga HUTAMA. Kematian sang kepala keluarga yaitu Pak HUTAMA, rebut-rebutan soal harta warisan, dan terakhir aksi miska yang super duper bikin esmosi yang menyiksa Fitri untuk menggugurkan kandungannya.

Okeoke,, cukup sekian cuap-cuap saya mengenai Sinetron yang meraih beberapa panasonicAWARD tahun ini. Malem ini kudu nnton dah, walaupun esoknya saya akan ujian. Hhohoho🙂

Prioritas utama belajar apa cinta fitri ?? hehehe🙂

Saran dan kritik beserta sedikit harapan

Buat saran dan kritiknya kayaknya nggak perlu deh, karena sinetron ini emang menarik. Tetapi saya dan keluarga saya Cuma kepengen kalo endingnya akan bahagia, kejahatan miska dan faiz terungkap dan berakhirlah sinetron cinta Fitri dengan happily ever after, dan nggak ada lagi cinta fitri season ke-4. Lagian, saya juga takut nggak bisa membagi waktu antara cinta fitri dengan belajar bila nanti aka nada season ke4. Hohoho😉

Tapi, itu semua kembali ke penonton setia mereka, andai mereka masih menginginkan ni sinetron lanjut, monggo, dilanjutin ke season ke-4. Tapi kalo mereka udah pada bosen, hmmm, kudu dapet ending yang bagus ni di akhir cinta fitri ke-3. Okeoke !

Sukses untuk cinta fitri

Dan sukses untuk saya !

Hahaha😉

cheerrsss .

phiipotterpoona😀

— pict sumber: http://ikapunyaberita.files.wordpress.com/2009/03/cinta-fitri.jpg?w=472&h=402

11 thoughts on “dramatisasi CINTA FITRI . TERUS atau CUKUP ?

  1. umm,, saya berharap agar sinetron itu tdk dilanjutkan. udah, cukup. jgn kayak “tersanjung” yg sejak saya SD sampe SMA dan bahkan KULIAH, belum kelar2 juga. hohohooo… heran jg banyak cinta fitri’s addicted. hehe…

    salam kenal🙂

  2. Riafah_T.Wisnu berkata:

    assalamualaikum… aku seneng banget malah klo bakal ada cinta fitri season 4…. tapi, bner juga sih klo diperpanjang bakal gak seru lagi alur ceritanya. mendingan di ending kan aja. trus nanti bikin sinetron lain yang pemeran utamanya masih sama, yaitu kak Teuku Wisnu dan Kak Shireen Sungkar. tapi alur cerita dan judul cerita yang beda! jadi kan gak boring…. aku seneng banget klo udah ngeliat KAak Wisnu sama Kak Shireen berpasangan. cocok banget!!!! serasi abis deh…. kenapa ya, gak jadian beneran aja…? he..he..he… sukses selalu buat Cinta Fitri yah… Wassalam…

  3. carlita berkata:

    assalam mualaikm,………
    Q sng bn9t cinta fitri bakal ada lg,di sason ramadhan,q brhrp di ksh ini bkl lebih seru,smg fitri bisa hidup bahagia………wat MIZKA jngn jht trz donk m fitri,,,,,,kn kasihan
    Semoga tambah sukses yach……..buat Cinta Ftri he…..he……..
    Wassalam…….

    ALFI FADILAH SAID :

    amiinn, smg fitri bahagia brsma farel,
    hhehehe ..

    hmmm,, tapi jangan mpe kelamaan kaya tersanjung yaahh,, hhihhihi🙂

  4. Jangan tertipu hidupmu oleh cerita fiksi ingusan karya sutradara yang mata duitan. Umurmu akan habis hanya untuk menonton film fiksi yang selalu diulur-ulur waktunya. Mending gunakan waktu untuk yang lain…!🙂

  5. An berkata:

    Asyik,.. cinta fitri akan dilanjut ke 4,.. udah gak sabar neh pengin liat,..

    Kasih inputan neh,.. kalo ada pemeran anak-anak nya kayaknya lebih manis nih sinetron..

    Siipp….

  6. edi.s berkata:

    edi.s berkata
    Oktober 14, 2009 pada 11:02 am

    lu tau gak yang bikin film tu orang bukan pribumi, dicinta fitri dari season 1 s/d 4 pasti deh yang menang kejahatan simiska cs. ngak cocok ama kata-kata kalo kejahatan pasti kalah ama kebenaran udah ratusan episode kejahatan menang terus, orang kita dibodohin terus, produser and sutradara ya…cari duit , nasionalismenya mana ?? mendingan belajar…..ah
    gue ude berenti nonton sinetron ini. cuama 1 episode nanti baru deh si fitri yang menang artinya ceritanya abis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s