[CAB-5] Balada Blok 5 penuh Warna


kelas atmosfer FK

kelas atmosfer FK

Blok lima Pendidikan Dokter Umum FK UNSRI yang bertema biomolekuler dan genetika, merupakan episode kedua perkuliahan yang mempelajari mengenai ilmu kedokteran. Dimana tiga blok pertama di perkuliahan kedokteran UNSRI ini masih mempelajari mengenai materi-materi umum, yaitu: blok pertama yang bertemakan Communication and technology skill, blok kedua bertemakan Etika Kedokteran, dan blok ketiga mengenai metodologi penelitian.

Dan baru 2 blok mengenai ilmu kedokteran yang saya jalani saja sudah membuat saya harus berpusing-pusing ria setiap minggunya karena menghadapi tutorial-tutorial yang harus dipresentasikan tiap kali jadwal pleno tiba. Terutama bila sang Dosen pembimbing pleno merupakan dosen yang EXTRAORDINARY, maka semakin pusinglah saya dalam mempersiapkan bahan tutorial dengan matang di otak saya yang gyrusnya tak mau lagi membesar ini, sebagai persiapan jikalau ditunjuk sebagai presentator dadakan di pleno tersebut. Tetapi, ada bagusnya dapet pleno dengan dosen EXTRAORDINARY itu, kita bisa jadi lebih konsen, dan untungnya lagi kita bisa semakin ngerti scenario yang kita bahas karena we give the best attention to what was present today, bukan merhatiin presentatornya lho. Hhe🙂

Hmmm,, kembali ke rencana semula. Sesuai judul, saya akan bercerita mengenai blokLIMA yang penuh warna.

Warna pertama Orange : warna yang melambangkan kekagetan dan kejutan . hahaha🙂

Minggu-minggu pertama di blok lima, saya dan teman-teman dikagetkan dengan berita bahwa akan dilaksanakannya pensi tahunan FK UNSRI. Ow ow ow ow +pinjem taglinenya PlayList SCTV+ langsung aja semuanya gelabakan, coz tu pengumumannya diumumin baru 4 hari sebelum hari H. semua mulai sibuk berdiskusi, Mulai dari persiapan dekorasi stand yang belum punya tema, presentation skill di atas panggung yang belum tau mau nampilin apa. Ide ini, ide itu, Gontaganti ide, mulai dari paduan suara, pom-pom boys, video klip, dan akhirnya kembali ke paduan suara yang memang udah di prepare dari pertama kali oleh anak-anak. Tiba hari H.nya, akhirnya kami menampilkan paduan suara cepat kilat +maksudnya hanya latihan dalam jangka waktu yang cepat seperti kilat yaitu satu hari sebelum pensi dan merupakan latihan pertama sekaligus latihan terakhir+ dan dengan mengusung tema japannese untuk dekorasi stand sekaligus berhasil membujuk cece Jessica untuk memakai kimono sebagai maskot stand PDUReg08. Hehehe🙂 . alhasil, tanggal 7 maret lalu ini membuat saya dan teman-teman sedikit TERKEJUT dan banyak TAKJUB akan kreativitas dan seni yang terpendam pada jiwa-jiwa kutubuku +rayap kalii !+ mahasiswa FK unsri. Pas kan buat warna orange . hehehe😉

Warna kedua MERAH . melambangkan hari amarah . jiahahaha ,, bahasa saya😀

Minggu ke tiga di blok 5. pas hari jum’at pleno skenario kedua mengenai hemophilia. Dosen pembimbing memasuki kelas, seketika juga teman-teman yang masih nongkrong-nongkrong di depan kelas langsung masuk ke dalam kelas terbirit-birit tak mau kalah dari langkahan kaki sang dosen pembimbing. Tentu aja hal tersebut membuat gaduh kelas, ditambah lagi keadaan kelas yang memang sedang sangat ramai pagi itu karena aktivitas cuap-cuap mahasiswa, baik yang membicarakan hal pribadi, membicarakan pengalaman mereka, membicarakan scenario tutorial, bahkan membicarakan saya +hehehe ;)+. Alamat deh, karena kebisingan kelas dan kegaduhan yang telah kami perbuat itu mengakibatkan sang dosen pembimbing MARAH BESAR. Bahkan beliau mengancam tidak mau mengajar dikelas PDU reg 08 ini lagi. Huhu, hari itu, semua unek-unek sang Dosen mengenai kejengkelannya terhadap mahasiswa dikeluarkan. Sampai akhirnya kita semua sebagai mahasiswa tertunduk malu karena ternyata selama ini banyak sekali hal-hal yang tidak kami sadari yang mengakibatkan para Dosen jengkel dan tidak simpatis terhadap mahasiswa. Namun, saat itu, ada salah satu mahasiswa yang tertawa diantara mahasiswa2 lain yang tertunduk malu. Piiuuh, pas banget waktu temen saya itu sedang tertawa, sang dosen pembimbing sedang menatap ke arah mahasiswa tersebut. Alhasil temen saya itu di panggil kedepan kelas dan diintrogasi mengenai hal apa yang membuatnya tertawa padahal suasana kelas sedang tidak memungkinkan untuk tertawa ujarnya. Namun sang mahasiswa berdalih bahwa ia bukanlah tertawa, melainkan memang sedang menarik otot wajahnya saja. Tetapi sang dokter lebih paham mengenai otot-otot yang ada di wajah, sehingga sang dokter semakin menjadi marahnya karena ia merasa bahwa si mahasiswa tidak menghargainya.

Dan ia berkata

Jangan kalian anggap saya bodoh, karena saya lebih tahu otot-otot mana yang menggambarkan mimik wajah seseorang”.

Huhu, maafkanlah teman saya Dok !

Akhirnya, karena sudah terlalu banyak kesalahan yang telah kita perbuat selama ini, sang dosen meminta ketua angkatan PDU 2008 maju ke depan kelas untuk berjanji tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bila kami mengulangi kesalahan kami, dan melanggar janji yang telah dibuat, maka kami harus menjalani sanksi yang akan diberikan. Hmmm, setelah berjanji di depan kelas, dan sang ketua kembali ke bangkunya, PLENO scenario kedua dimulai dan hanya berlangsung selama 1 setengah jam, dari normal waktu paruh yang seharusnya adalah 2 setengah jam.

Oh iya, hari ini banyak sekali teman-teman yang harus berdiri di depan kelas, selain si mahasiswa yang tersenyum ketika suasana kelas sedang meradang, sang ketua angkatan yang menabur janji, dan masih ada empat teman saya lagi yang harus berdiri didepan kelas karena alasan terlambat dan 3 diantaranya harus berdiri karena meninggalkan kelas dengan alasan ke toilet tanpa meminta izin terlebih dahulu. Lengkap sudah kesalahan-kesalahan yang terkuak hari itu.

Setelah Pleno dan kuliah habis, kita belum diperbolehkan pulang oleh sang ketua angkatan, karena masih banyak pengumuman yang harus disampaikan. Namun, karena memang sudah tabiat dan watak teman-teman saya +tidak termasuk saya lhoo ! hhe :)+ yang suka bercuap-cuap, akhirnya kembalilah kelas kekeadaan seperti pasar. Alhasil, sang ketua marah dan mengurungkan niat memberikan pengumumannya. Memang dasar suasana kelas sedang meradang, teman saya yang lainnya mulai mengeluarkan petuah +alias kalimat-kalimat bernada marah yang menandakan kekesalan dan kekecewaan+ yang sedikit mengenai hati teman-teman, dan akhirnya kembalilah kelas ke keadaan sunyisenyap. Dan sang ketua kembali memberitakan pengumuman-pengumuman yang penting untuk kita semua.

Sekian cerita mengenai warna merah meradang (20 maret 2009). Hehehe🙂

Warna ketiga biru, yang melambangkan kebahagiaan🙂

Yayaya, di minggu ke empat blok lima ini, kami medapatkan berita bahwa nilai IP mahasiswa PDU akan keluar hari jum’at ini. hiaahhhtt, langsung saja desasdesus mengenai nilai diperbincangkan di seluruh penjuru kelas saya tercinta ini. Sehingga selama pleno scenario ketiga mengenai insulin ini semua pikiran mahasiswa tidak lagi terkonsentrasi memikirkan pleno yang juga merupakan salah satu system pembelajaran di FK UNSRI ini, melainkan hanya memikirkan nilai nilai dan nilai. Apalagi sudah ada dua orang teman saya yang mengetahui nilai sebagian teman-teman saya yang haus akan keingintahuan berapa nilai mereka. Sehingga, mereka berdua menjadi selebriti hari itu, karena banyak sekali teman-teman saya yang mengerubungi mereka setelah pleno dan expert lecture usai. Hohoho😉

Kendala pun tiba, sang ketua tidak memperbolehkan rakyatnya mengambil sendiri nilai mereka ke kampus FK yang ada di Palembang, melainkan semua pengambilan nilai terpusatkan di kampus FK Indralaya, sehingga tertahanlah sebagian besar mahasiswa FK yang berdomisili di Palembang hanya untuk menunggu datangnya nilai ke kampus Indralaya. Hmmm,, namun, karena sebagian besar teman-teman saya berjiwa nekat, termasuk saya, akhirnya kita semua nekat menuju kampus FK Palembang dengan resiko tidak bisa membawa nilai pulang ke rumah, melainkan hanya bisa melihat dan tahu saja seberapa besar nilai yang kita peroleh. Kurang lebih 40 mahasiswa FK yang berdomisili di Palembang berbondong-bondong datang ke kampus FK Palembang itu. Dan hanya sebagian teman saya yang berdomisili di Palembang yang masih setia menunggu datangnya nilai ke kamus FK Indralaya nun jauh disana.

Dan ternyata, Dewi fortuna sedang berpihak pada saya dan ke40 teman saya yang berjiwa nekat, karena sebenarnya nilai haruslah diambil langsung ke kampus FK Palembang, bukan diwakilkan pada seseorang saja. Akhirnya, saya dan teman-teman sesegera mungkin berlomba-lomba mengambil nilai yang telah diperjuangkan selama 6 bulan terakhir ini. Dan ternyata, hasil yang saya dan teman-teman peroleh cukup memuaskan. Alhamdulillah🙂. Akhirnya, ramalan yang telah kita perbincangkan sejak pagi hari pleno ketiga ini yaitu akan mendungnya hari karena kesedihan anak-anak setelah mengetahui nilai yang mengecewakan tidaklah terjadi. Semuanya BAHAGIA dan bergembira +mungkin+. Dan langsung saja kami mengabari teman-teman yang masih tertahan di kapus Indralaya bahwa nilai harus diambil perorangan di kampus Palembang, bukan di Indralaya. Huhu, what a poor my friends.

Setelah berpuas-puas melihat nilai yang cukup memuaskan, sesegara mungkin temanteman saya mengkopi persyaratan-persyaratan untuk mengikuti beasiswa. Hehehe🙂, that’s why our feel very happy, selaen dapet nilai yang lumayan, kalo beruntung bisa mendapatkan beasiswa tahunan juga.

Buat teman-teman yang di Indralaya, sabar yaa, esok hari datanglah kalian berbondong-bondong ke Palembang untuk mengambil nilai kalian masing-masing. Wish our IP akan bertahan seperti ini bahkan lebih baik dari IP pertama ini. Amiinn🙂

Warna keempat kelabu, melambangkan perasaan-perasaan yang bercampur aduk

Hmmm, minggu ke lima blok lima ini dikeluarkanlah nama-nama mahasiswa yang lulus pada OR TBMS tahap pertama. TBMS yang merupakan salah satu BO FK UNSRI ini mungkin merupakan salah satu BO yang paling banyak peminatnya. Diliat dari total peserta yang mengikui OR pertama ini sekitar 156 orang yang merupakan gabungan PDU 08 reguler dan extensi yang menggebu-gebu ingin menjadi anggota BO satu ini. Wajar saja, BO TBMS ini merupakan badan otonom satu-satunya yang menyelenggarakan kegiatan seputaran praktek medis. Sehingga banyak sekali mahasiswa yang ingin mahir dalam praktek medis berniat untuk menjadi anggota BO satu ini.

Kertas yang berisikan nama-nama calon anggota TBMS yang lulus tahap pertama sudah tertempel rapih di mading depan kelas, mencari.mencari. dan mencari. Namun disana tak tertuliskan nama yang saya cari, ALFI FADILAH. Dan itu artinya saya tidak lulus OR TBMS pertama ini. Hahaha🙂 feel bit upset, but maybe ini mungkin bukan bidang saya untuk mengikuti BO satu ini. Dan akhirnya, benar-benar dedicated for MEDIFKA si BO jurnalis FK UNSRI. Hehehe😉

Dari teman-teman satu kelompok belajar saya hanya 6 orang yang lolos OR pertama ini, they’re Gita, Dwi, Saukat, Aulia, Hilwa, Vita. Dan yang tidak lolos Saya, Rika, Dian, Intan yang memang sudah merupakan anggota BO MEDIFKA. Hehehe🙂. Kita memang diwajibkan setia kepada MEDIFKA. hhe😉

Huh. Baru saja saya mendengar bahwa jadwal kedokter diundur sampai jam 2 siang nanti,, sebelsebel. Padahal saya sudah standby berpakaian rapi di rumah dari jam 10 pagi tadi. Sebel dehh !! hufftt😦

Back to topic. Karena dari pengumuman TBMS ini ada yang diterima dan ada yang tidak jadi perasaan anak-anak PDU 08 reguler ini kacau balau bercampur aduk bak permen nano-nano. Ada yang sedih, ada yang sebel karena merasa ada kecurangan yang dilakukan, ada yang senang, dan ada yang biasa saja seperti saya. Hehehe😉 take it easy my friend ! enjoii your life.

Warna kelima Coklat, yang artinya SENANG atau SEBEL !!

Hmmm, udah tiba di penghujung blok 5 nii, dan sekarang adalah minggu-minggu tenang sebelum ujian tiba. Nggak kerasa, ternyata 7 minggu bersama blok lima akan segera berakhir, tinggal menghadapi ujian SOCA dan MCQ yang menegangkan. Pertama mendapat pengumuman bahwa SOCA akan diselenggarakan tanggal 8 April kita udah sebel banget tuh, coz ternyata jarak SOCA dan MCQ jauh banget harinya. SOCA tanggal 8 dan MCQ tanggal 15. Dan SOCA untuk anak-anak PDU non-R 08 diselenggarakan tanggal 13April. Wah, tambah menjadijadi deh kekesalan kita, karena jarak ujian yang terlampau jauh. Ya udah, karena ga ada lagi yang bisa kita perbuat, dan nggak mungkin juga untuk memaksa pengelola ujian buat mengubah tanggal ujian nanti, jadinya kita anak2 PDU 08 berbondong-bondong belajar bersama. Membentuk kelompok-kelompok kecil yang tidak direncanakan.

Belajar-belajar-dan belajar, menjadi prioritas tia kelompok beberapa hari menjelang SOCA.

Sampai juga sehari sebelum SOCA, dan acara belajar kelompok pun di liburkan, agar kita bisa belajar masing-masing dengan lebih konsentrasi. Tiba-tiba, terdengarlah penggalan soundtrack Titanic lagu dari Cell Dion yang tersohor itu dari HP saya, menandakan adanya SMS masuk.

“Aslm. . .

JARKOM PENTING

SEBARKAN sebanyakbanyaknya!

Jangan dipotongpotong smsny.

Bagi yang sedang belajar

Silakan buang buku anda. Hahaha

Perintah dari pihak UNSRI. Besok semua kegiatan mahasiswa diliburkan.

So, SOCA batal besok, jadi SOCA tanggal 18 April hari sabtu.

MCQ tetep Rabu di Layo tanggal 15”

Tiba.tiba, beban berton-ton di pundak saya runtuh seketika. Dan tentu aja saya membuang buku yang sedang saya pegang. Hehehe, gag ding, masa dibuang gitu. Dasar tuh ketua ada-ada aja, masa iya buku tebel-tebel gitu mau dibuang, kan sayang. Hohoho😉

After read de JARKOM, of course I feel very happy, becoz I’ve no well preparation in face SOCA blok 5. But finally, becoz of SOCA was delayed, I can learn and prepare it better. Alhamdulillah🙂

Udah deh, istirahat bentar belajarnya, saya langsung membuka account fesbuk saya, dan ternyata terjadi kontroversi antar teman-teman kuliah saya di dunia fesbuk ini. They discussed about the DELAYED SOCA, ada yang SEBEL karena udah kepalang tanggung besok ujian, dan ada juga yang SENANG seperti saya karena emang we’ve no well preparation to face this SOCA. Yayaya, semuanya terserah ke opini masing-masing, yang jelas SOCA udah di undur dari 8 April ke 18 April, dan ga mungkin bisa diganggu gugat keputusan dari universitas. Maybe it was delayed because of the next day will be held PEMILU CALEG 2009 kalii yaa.

So, we have a few days to get our body and mind relax. Libur satu minggu, so Full your day with : Istirahat, libur, jalan-jalan, pemilu, nyontreng, and also keep ADULT LEARNING in preparation face the exam.

Belajar.belajar.dan belajar.

Haridemihariberlalu dan tibalah harihari MCQ dan SOCA blok 5.

-MCQ, 15 April 2009, di kampus A FK madang, jam 9 pagi. Soal.soal MCQnya sebagian besar sama kaya tahun kemarin.

-SOCA, 18 April 2009, di kampus FK Bukit, jam 8 pagi. And I get Thalassemia case.

Hope, in these exam I get gud score. amiinn.

Finally, blok yang penuh warna pun berakhir sudah, dang a kerasa besok udah mau masuk blok ke-6. Wah, akan semakin dalam saya berkutat di dunia kedokteran ini.

Hope I can do my best🙂

**nb : makna dari warna-warna di atas hanya fiktif belaka. Bila ada kesamaan atau kemiripan makna, itu tidak disengaja, dan hanya rekayasa saya, hhehehe🙂

— pict : my own image

Love, phiipotterpoona

10 thoughts on “[CAB-5] Balada Blok 5 penuh Warna

  1. aurora berkata:

    iihh,,,
    ribett kak,,
    hahahaha
    kayaknya di FK sama aja kea di fakultas lain ya kak
    tetep aja suka berisik..
    gkakakakak..

  2. [color=green][size=24]Групповая порка[/size][/color]
    Нежное создание сходит с ума, насилуя себя резиновым членом эротический сайт клубничка Горячие парни и шикарное видео анального секса между мужиками мы представляем вам на этом сайте! пляже порно видео
    Молодые девченки и их тайные желания проявляют себя на этом сайте. Посмотри, как они сосут и трахаются на глазах сотен людей и это их очень заводит. Лесбийские игры, горячие оргии и просто безбашенный секс все это происходит прямо на сцене! галереи порно фетиш Крученый член
    Анальные радости оральный секс видеоролики добавить Нереальные ощущения приготовились испытать нимфоманочки, испытыв раз они хотят получить это снова и снова, толстые резиновые фаллосы, затейливо разложены на полу и девчонка не может решиться какой же выбрать на сегодня, слушая свой внутренний голос она выбирает размер побольше и оказывается как всегда права. смотреть порно аниме онлайн
    Жаркое видео, где малышки превращаются в ненасытных сучек порно girls Секс на больничной койке

  3. Hi there!
    I would like to burn a theme at here. There is such a nicey, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of financial piramyde, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

    For several years , I earn money with the help of these programs.
    I don’t have problems with money now, but there are heights that must be conquered . I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only.
    Right now, I’m very close at catching at last a guaranteed variant to make a sharp rise . Visit my web site to get additional info.

    http://legalmoneynow.info

  4. Hi there!
    I would like to burn a theme at here. There is such a thing, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of ponzy-like structure, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

    For several years , I make money with the help of these programs.
    I don’t have problems with money now, but there are heights that must be conquered . I make 2G daily, and I started with funny 500 bucks.
    Right now, I managed to catch a guaranteed variant to make a sharp rise . Turn to my web site to get additional info.

    http://legalmoneynow.info

  5. Hello everyone!
    I would like to burn a theme at here. There is such a nicey, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of ponzy-like structure, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

    For several years , I make money with the help of these programs.
    I’m with no money problems now, but there are heights that must be conquered . I get now up to 2G a day , and I started with funny 500 bucks.
    Right now, I’m very close at catching at last a guaranteed variant to make a sharp rise . Turn to my blog to get additional info.

    [url=http://legalmoneynow.info]http://legalmoneynow.info[/url]

  6. Hello!
    You may probably be very interested to know how one can manage to receive high yields on investments.
    There is no initial capital needed.
    You may commense to get income with a money that usually is spent
    for daily food, that’s 20-100 dollars.
    I have been participating in one company’s work for several years,
    and I’ll be glad to share my secrets at my blog.

    Please visit blog and send me private message to get the info.

    P.S. I make 1000-2000 per day now.

    [url=http://legalmoneynow.info]http://legalmoneynow.info[/url]

  7. Hi there!
    I would like to burn a theme at here. There is such a nicey, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of ponzy-like structure, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

    For quite a long time, I make money with the help of these programs.
    I’m with no money problems now, but there are heights that must be conquered . I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only.
    Right now, I managed to catch a guaranteed variant to make a sharp rise . Visit my blog to get additional info.

    http://legalmoneynow.info

  8. Good day, sun shines!
    There have been times of hardship when I didn’t know about opportunities of getting high yields on investments. I was a dump and downright pessimistic person.
    I have never imagined that there weren’t any need in big starting capital.
    Now, I’m happy and lucky , I started take up real income.
    It’s all about how to choose a correct companion who utilizes your funds in a right way – that is incorporate it in real deals, and shares the profit with me.

    You may ask, if there are such firms? I have to answer the truth, YES, there are. Please get to know about one of them:
    http://legalmoneynow.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s