atlet badminton dan FACEBOOK


(Bulutangkis.com)

atletatlet kita

atletatlet kita

– Hingga saat ini tercatat sedikitnya sekitar 400 atlet bulutangkis terdaftar di situs komunitas sosial; Facebook (Fb). Melalui situs ini, tidak hanya sekedar mengobrol, mereka juga dapat mensharing foto, video, atau melakukan beragam aktivitas lain. Era baru bentuk komunikasi ‘luar lapangan’ telah dimulai.

Facebook merupakan sebuah komunitas online tempat banyak orang bergabung untuk berbagi minat yang sama, bergabung dengan komunitas tertentu atau terhubung dengan orang lain, termasuk teman-teman lama.

Facebook telah merambah ke seluruh kalangan, tak terkecuali dunia badminton . Saat ini, kita akan dapat menjumpai banyak pemain top “berkeliaran” di facebook; memposting foto terbaru, video, ide, dan kegiatan yang baru saja mereka lakukan.

Salah seorang atlet yang menggunakan jasa teknologi ini adalah Peter Gade Christensen. Gade, dan mayoritas pebulutangkis Denmark lainnya telah bergabung dengan facebook.

”Facebook memang bagus. Namun karena masih newbie, saya menjaga ketat privasi saya” jelas Gade. “Banyak sekali friend request di facebook saya, dan hampir 99 % nya saya tolak. Buat saya, facebook merupakan sarana yang bagus untuk menghubungkan kita dengan orang lain. Dan tentu saja dapat juga dipergunakan untuk mengetahui berita terbaru mengenai apa yang terjadi dalam hidup orang-orang terdekatmu” lanjut Gade yang juga memiliki website pribadi ini.

Meski memiliki segudang manfaat positif, namun tak dapat dielakan, selayaknya komunitas online lainnya, facebook juga memiliki sisi negatif. Sejauh ini, para atlet badminton pengguna facebook telah memiliki kiat-kiat untuk meminimalisir dampak negatif tersebut.

“Tentu saja tidak masalah menggunakan facebook untuk chatting dengan teman atau sekedar memposting foto. Tapi jangan coba-coba memposting foto yang ‘aneh-aneh’, seperti foto dalam keadaan mabuk berat sehari sebelum turnamen berlangsung” kata pemain Inggris, Nathan Robertson.

Bagi sejumlah atlet, penggunanan facebook telah menjadi sebuah kebiasaan – sebagai sebuah untuk mengatasi padatnya jadwal turnamen dan minimnya interaksi dengan teman atau keluarga di dunia nyata.

“Saya sih tidak merasa kecanduan facebook” kata Scott Evans, atlet badminton nomer satu Irlandia, “Namun mungkin pacar saya berpikiran lain. Hampir setiap hari saya fesbukan, dan tentu saja, saya menyukainya. Facebook merupakan sarana yang bagus untuk tetap mempertahankan kontak dengan teman dan keluarga, terutama bila kita jarang bertemu dengan mereka”.

Tidak hanya mewabah di Eropa, pebulutangkis Amerika dan Asia juga beramai-ramai menggunakan layanan ini untuk terhubung dengan banyak orang.

Trupti Murgunde, pebulutangkis putri India, bergabung dengan facebook karena mengikuti jejak teman-temannya yang sudah lebih dahulu memanfaatkan situs ini, ”Saya mulai merasa kecanduan sejak mengetahui ternyata di facebook juga ada aplikasi lain”.

Pemain Indonesia juga tak mau ketinggalan menggunakan facebook. Tidak sekedar berinteraksi dengan orang lain, mereka juga memanfaatkan facebook untuk mencari sponsor atau kesempatan bermain (di negara lain?).

Berikut beberapa pemain bultang yang sudah bergabung di facebook:

Peter Gade, Pi Hongyan, Boe/Mogensen, Vita Marissa, Greysia Polii, Lee Wan Wah, Ingo Kindervater, Ella Trip, Nathan Robertson, Andrew Smith, Rajiv Ouseph, Hendra Gunawan, Imogene Bankier, Jenny Wallwork, Adriyanti Firdasari, Taufik Hidayat, Jonas Rasmussen, Kamilla Rytter Juhl, Judith Meulendijks, Christina Pedersen, Jan Jorgensen, etc.

Beberapa website atlet:

http://www.petergade.net/
http://www.greysia-polii.com/
http://www.tinerasmussen.com/
http://www.taufik-hidayat.com
http://www.joachimpersson.net/
http://www.christinnapedersen.dk/
http://www.kamillajuhl.dk
http://www.judithmeulendijks.nl/
http://www.gailemms.com/

Love,

phiipotterpoona

8 thoughts on “atlet badminton dan FACEBOOK

  1. sri atmawati berkata:

    Hai para atlet bulutangkis indonesia salam bergabung & kenal aja .saya mau kasih saran & semangat berjuang nanti di tahun 2011 tetap semangat walau ditahun 2010 ini prestasinya merosot jangan menyerah dan saya juga bangga bangget dengan markis kido/hendra setiawan di ASIAN GAMES.dan untuk meraih piala SUDIRMAN jangan menyerah melawan CHINA & KOREA kalian pasti bisa.AYO INDONESIA kalian pasti bisa.go….go….go!hidup BULUTANGKIS INDONESI.

    • yaa, walopun skrg prestasi pahlawan kita sudah berkurang (dibanding tahun 2008 yang superr hebattt dan maksimal), tapi tetep saya cinta pahlawan2 ini ,
      hiduupppp bang kido ko hendra
      hiduupp ko nova, dan butet
      hiduupp semuanyaaa
      semangaattt . .

  2. Exactly how much time did it take you to write Window Treatments
    Ideas “atlet badminton dan FACEBOOK | my miscellaneous
    life”? It carries plenty of superior material.
    Thank you -Angelica

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s