mengenang 45 hari meninggalnya Sassie, teman dunia maya.ku


love her

love her

sassie kirana, itulah nama panjangnya
namanya cantik bukan ?? secantik hatinya . seorang teman dunia maya yang takkan pernah mungkin saya jumpa.
karena ia telah tiada,
kalian tahu bagaimana perasaan saya setelah membaca dan mendengar cerita tentangnya dari teman2 saya yang ada di opera ??
SEDIH, dan sangat menyentuh sekali.

Sie, begitulah ia sering menyebut dirinya sendiri,
sie seorang gadis berusia kuranglebih 23 tahun yang terlahir dari sebuah keluarga yang tak sempurna, ia tak mempunyai ayah,, padahal ayahnya masih hidup, namun entah kemana, ujarnya.

banyak sekali ujian-ujian yang Allah berikan kepada sassie.

Ia yang sejak kecil hanya tinggal bersama kakak dan ibunya, perlahan-lahan ditinggal oleh orang-orang yang menyayanginya,

Pertama sassie ditinggal oleh kakaknya, yang dipanggil oleh Sang Maha Kuasa pada bulan puasa tahun 2003, sassie dan ibunya sangat terpukul. pasti sakit sekali rasanya ditinggal oleh orang yang benar-benar kita sayangi. Tapi, sassie dan ibunya tetaplah berusaha untuk menerima ujian dari Allah, dan berusaha untuk tegar.

Sepeninggalan kakaknya, sassie dan ibunya tetap menjalani hari-hari mereka tanpa melihat lagi hal-hal yang sudah lewat. Namun, setiap ramadhan tiba, sassie selalu merasa uring-uringan dan gelisah, karena ia selalu teringat akan hal yang terjadi pada Ramadhan tahun 2003 lalu. Namun sassie tetap berusaha tegar.

Beberapa tahun kemudian, yaitu pada November 2008, Allah memberikan kembali ujiannya kepada sassie dengan memanggil Ibunda tercintanya ke sisi Allah SWT. Betapa terpukulnya sassie. Tak ada lagi orang-orang yang disayanginya di dunia ini. Namun, sassie tetap berusaha untuk melewati hari-harinya dengan ketegaran yang luar biasa. Walaupun tak ada lagi kekasih-kekasihnya di sampingnya. Memang benar-benar gadis yang luar biasa.

Walaupun ia seorang diri, ia masih bisa bertahan untuk hidup. Sie megisi waktunya dengan menjadi seorang DJ di salah satu radio swasta di Jakarta. Sassie selalu menampakkan keceriaan di wajahnya, walaupun sebenarnya sassie sedang menyimpan kesedihan yang mendalam. Bahkan sassie masih mau mendengarkan keluh kesah para pendengar radio yang curhat kepadanya, dan sassie pun tak ragu untuk memberikan solusi kepada mereka. Begitulah sassie, tak pernah mau membuat orang-orang disekitarnya susah karena dirinya.

Tak sampai disitu saja, Allah pun masih memberikannya cobaan yang berat, dengan pendiagnosaan dokter yang menyatakan bahwa sassie terkena Kanker Lymphoid (kelenjar getah bening). Ya Allah sassie, betapa sayangnya Allah kepadamu. Allah selalu memberimu cobaan yang sangat berat, dan kamu berhasil melewatinya. Itu menunjukkan Allah tidak akan menguji umatnya diluar batas kemampuan umat tersebut. Dan engkau adalah orang terpilih Sie, Allah sayang kepadamu.

Tak jauh dari beberapa bulan ibunya meninggal, penyakit sassie pun semakin parah. Terapi kanker yang dijalaninya pun tak banyak membantu kesehatan dirinya. Namun sassie tetap tegar, ia terus menjalani pengobatan dan terapi-terapi yang semakin membuatnya sakit itu. Sassie terus berusaha untuk hidup. Ia pun masih sering berbagi dan tetap aktif dalam menjalani tugasnya di radio swasta tempat ia bekerja, meskipun ia tidak lagi menjadi DJ tapi ia masih ikut aktif di balik radionya. mendisain adalah tugas yang diberikan oleh bosnya ketika sassie berniat untuk mengundurkan diri. Lihat, Bos sassie pun menyayanginya, dan tak mau pegawai seperti Sassie keluar begitu saja dari kantornya.

Ujian Allah pun semakin berat, karena penyakit sassie semakin parah dan ia tidak bisa beraktivitasan sama sekali karena penyakit kankernya itu. Ia hanya bisa tertidur di rumah sakit.

Dan hingga akhirnya, satu bulan yang lalu, tepatnya tanggal 19 April 2009, Sassie Kirana berpulang ke Pangkuan Allah SWT. Ia menyusul Kakak dan Ibunda tercintanya yang telah terlebih dahulu di panggil Allah.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un

Sassie, kami semua sayang padamu, kami akan selalu mendoakanmu, walaupun saya belum pernah bertemu dirimu. Namun saya yakin, kamu adalah sesosok wanita yang bisa dijadikan inspirasi buat semua orang.

Di dunia ini, banyak sekali orang-orang yang sayang kepadamu, walaupun mereka belum ernah bertemu denganmu. Taman-teman di Opera yang sangat menyayangimu terus-terusan menyampaikan rasa bela sungkawa mereka di account profil kamu. Teman-teman yang ada di wordpress kamu pun sangat menyayangimu, namun kami takkan mungkin membaca postingan terbaru kamu πŸ˜₯ . teman-teman online mu di Yahoo pun sangat menyayngi kamu, mereka pasti merasa sangat kehilangan karena mereka tak bisa lagi ber chatting ria bersama kamu. Dan pastinya, orang-orang yang ada di sekitarmu pasti merasa sangat kehilangan dirimu, terutama orang-orang yang sekantor dan seprofesi denganmu, mereka tidak akan pernah lagi melihat wajahmu yang ceria, bahkan tukang ojek yang menjadi langgananmu sepulang bekerja pun pasti akan merasa sangat kehilangan.

Sassie, begitulah sosok dirimu di mata kami,

Wanita yang ceria, tegar, dewasa, baiik hati, ramah kepada semua, mau menjadi tempat berkeluh kesah, mau memberikan solusi kepada para pendengar, peduli kepada semua orang, baik yang engkau kenal ataupun tidak. Wanita yang luar biasa. Allah pun amat sayang kepadamu sie.

Sassie, kaulah teman dunia maya.ku yang sangat ingin ku jumpai namun takkan pernah ku jumpa. We love u sassie πŸ˜₯ πŸ˜₯

A bunch Love to Sassie Kirana my extraordinary cybermate πŸ™‚

— visit sassie’s blog here http://sachzqirana.wordpress.com/

read her writing one by one, and u’r heart will be touched deeply πŸ™‚

— sumber pict : http://my.opera.com/Erwandi01/blog/

Iklan

19 thoughts on “mengenang 45 hari meninggalnya Sassie, teman dunia maya.ku

  1. kunjungan lagi juga nih ke blog-nya…. duh, sedih ya. serius. baru kali ini tau ada kisah nyata yg seperti ini. moga dia tenang di sisi-Nya. btw, itu fotonya sassie yah?? oia… blog dikau sudah daku link. πŸ˜‰

  2. — dhila ,,
    wah, iyaa, kisah nyata nii jeng
    emang ya, sedih bgt kalo smp kita yg ngehadapin mslh ky sassie,
    hiks,hiks, dan pasti ga bkal bsa tegar ngejalaninnya
    two thumbs up 4 sassie
    smga bhagia di surga sana, amiin
    oh iya, itu fotonya,,
    cantik bukand.

    — tifand ,,
    iya, kita semua sayang sassie
    dan akan terus bdoa untuknya
    agar bhagia brsama kluarganya πŸ˜€

  3. Sashi Kirana, aku tahu ketika baca di blognya Indah Rephi,
    Semoga Berbahagia di sisi Nya dan di terima segala amal Ibadahnya, amiiinnn….

    alfi fadilah said :
    iya, banyak sahabat sassie di dunia maya ini
    amiin, amiin y ALLAH

  4. hmcahyo berkata:

    ya… saya juga ikut berdoa .. semoga dia tenang disana

    alfi fadilah said :
    amin.amin ya rabb
    makasi udah mmpir ke blog saya ya πŸ˜€

  5. yah, dan semua org akan ttp menyanyangi mbak Sie… aQ kangen sm dia, meski hanya mengenalnya lwt dunia maya.. πŸ™‚ Mudah2an Allah memberi tempat terindah untuknya..amin..

    alfi fadilah said :
    bener banget rah, walopun belum pernah ketemu sassie,, tapi kangen gitu yaa ma dya,,
    hmmm,, sassie orangnya raah sie,, jadi ngangenin..
    amiinn,, smga ia bahagia disana πŸ™‚

  6. diriku belum pernah bertandan9 kerumah mayana 😦

    cantik secantik nama dan ahlakna ya..
    semo9a ALLAH memberikan tempat terbaik untuknya,amien

    makasi suda sin99ah πŸ™‚

    alfi fadilah said :
    waah wiend,, buruan deh kamu mampir ke rumahnya sassie,, pasti bakal betah nongkrong di istana mayanya..
    n jangan lupa bawa tissue yaa,, buat ngelap airmata kalo aja kamu nangiss,,
    hhehehe :))

    ayoayoo,, buruan berkunjung ke t4 sassie ..
    monggo :))

    makasi juga ya dahh kunjungan balik πŸ˜€

  7. Sebenarnya sy tak begitu mengenalnya.
    Ketika berkunjung ke salah satu blog, ada cerita tentang Alm.
    Sempat berkunjung ke profilenya dan tinggalkan kesan.
    Setelahnya, mencoba tak ‘menghiraukannya’.
    hanya karena merasa tak tahan akan ‘siratan’ yg demikian kuat
    hadir sejak pertama kali ‘melihat’ pic nya
    dan semakin hari semakin menjadi.
    hingga terdengar beritanya, itupun terlambat …
    … telah berpulang …
    jalan yg terbaik untukNya …
    meski ada sedikit sesal, sungguh tak sanggup menyapanya saat
    Alm. ‘diberi kesempatan oleh Allah’ membalas sapaan teman2nya.

    Semoga Allah memberi kebahagiaan abadi tukNya
    bersatu dengan Ibunda dan kakak tercintaNya. amin.

  8. deeaa berkata:

    sessie futunaa cantix yah,,,,,
    apa kabar sie disurga sana ?????
    semoga bhagia selalu………… god bless

    alfi fadilah said:

    sassie dea,, bukan sesie,, hhihihi πŸ™‚
    iyaa,, cantik ya πŸ™‚

    amiin, semoga ia bahagia di surga sana πŸ™‚

  9. Knpa hal sprt ni hrus t’jd lg?Khilangn Sahabat yg sangt b’arti bagiQ wlwpun d dunia maya ni.
    Ya Allah,apkh ni peringatn dari-MU?

    Numpang merenung sjenak d sni ya Phi.
    Skaligus mw ngucapin met merayakn ibadah puasa & mohn maaf klo ada kslhn slma ni dg Phi.
    Sdh dngar kbr blm d MyO. => http://my.opera.com/mywiwin/blog/ πŸ˜₯

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s