listrik padam ? makanya hemat listrik !


stiker ajaib

stiker ajaib

Beberapa hari yang lalu, waktu saya mau nyalain lampu, tiba-tiba ada sesuatu yang menarik untuk dilihat. Hhahaha, ya itu, stiker yang ada di gambar di samping.

Stiker yang bertuliskan “MATIKE KALO IDAK DIPAKE” itu ternyata ditempelkan oleh ayah saya tepat di bawah saklar lampu. Hhahaha, si Ayah tumben nih nempel-nempel yang kaya begituan. Hhoho. Mungkin karena beberapa hari ini sering banget mati lampu kali ya, jadinya ayah nyuruh kita-kita berhemat listrik deh. Hmmm, sedih banget deh, lagi ujian dan 3 hari berturut-turut lampu padam, gimana bisa belajar kalo kaya gituu ? dan saya pun sempat protes kepada salahsatu kenalan saya yg kerja di PT. PLN, dan alasannya karena listrik di Palembang sedang deficit, jadinya terpaksa dilakukan pemadaman berturut-turut. Ya udahlah, saya bisa memakluminya. Hhehehe🙂,, back to my father.
Yang saya anehnya, itu si ayah bela-belain nyari stiker kaya begituan Cuma buat ngingetin anak-anaknya biar ga boros listrik. Hhehehe, keren dah ayah, KREATIF ! ga perlu capek-capek ngomong tinggal nempel aja, hhoho.

That’s my father, kadang-kadang lucu, kadang-kadang asyik, dan kadang-kadang juga suka marah-marah. Hhahaha, namanya juga orang tua🙂

So my frenns,, lets we safe our electricity, jangan boros listrik. Kalo udah malem mau tidur, lampu-lampu yang ga perlu dimatiin aja, TV juga ga perlu 24 jam dinyalain, ngecharge HP ga perlu sampe 3x dalam sehari, udah kaya minum obat aja, laptop atau computer jangan dipake online fesbuk mpe 24 jam, AC kalo ga panas-panas banget ya dimatiin aja. Nah, kalo udah kaya gitu kan enak, listrik hemat, ga perlu ada pemadaman listrik tiap 3x seminggu lagii deh. Jadi kalo lagi ujian ga perlu menderita karena listrik padam. Hhehehe🙂

AYO HEMAT LISTRIK !!

Survival Blogs - BlogCatalog Blog Directory

2 thoughts on “listrik padam ? makanya hemat listrik !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s