krisis SAHABAT :(


sahabat . indahnya :)

sahabat , indahnyaa🙂

Hy all,,
Pernah ga sih kamu ngerasa sendirian di dunia ini ?? ga ada teman yang bisa ngertiin kamu, ga ada teman yang mau diajak berbagi duka kamu, ga ada teman yang mau dijadikan tempat untuk berkeluh kesah, dan kamu merasa hanyaa SENDIRIAN. Padahal banyak sahabat-sahabatmu di sekliling kamu, tapi mereka semua ga perduli sama kamu. Pernah ga ?
Fiuuuhhh,,
Lagi-lagi sekarang saya merasakan perasaan itu, perasaan SENDIRIAN. Dan memang sekarang saya sedang berada sendirian dirumah. Sendirian Merenungi apa kesalahan saya, merenungi ketidaksempurnaan saya, merenungi semua kekurangan diri saya. Dan saya tahu, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, dan memang sudah menjadi sifat manusia yang tidak akan pernah merasa puas.

Saya punya banyak teman, sahabat, dari saya SD sampai saya kuliah saat ini, tentu saja jumlah teman-teman saya sudah mencapai angka ratusan atau mungkin ribuan +halah,lebay !+. Tetapi kenapa saya belum juga menemukan teman yang bisa saya ajak berbagi. Atau mungkin memang inilah kekurangan saya yang terlalu sulit untuk percaya kepada teman-teman saya itu. Yaa, memang saya yang salah ! it was my own fault !

Saya akan berusaha memperbaiki kekurangan saya ini, akan lebih terbuka kepada teman-teman saya, akan mau berbagi kepada mereka, akan menyempatkan diri untuk selalu berkomunikasi dengan mereka. Dan semoga usaha perbaikan diri saya ini membuahkan hasil.

Hmmmm, SAHABAT .. where are u ?? I need u to survive in this world, sahabat yang mau mendengar keluh kesah saya, dan mau mengerti saya.
Hmmm, ada yang mau jadi sahabat saya ??

+heninggg+

huuuhh, ga ada yang menjawab, berarti ga ada yang mau menjadi sahabat saya😦 .

sebenarnya, saya bukan lah seorang ahli untuk membahas tentang sahabat, karena saya belum menemukan sosok SAHABAT itu. siapakah sebenarnya sahabat itu ? mereka yang setiap hari pulang pergi aktivitasan selalu bersama kita, atau mereka yang sudah menjadi teman kita selama 3 tahun namun ketika kita berpisah teman kita tersebut tidak pernah lagi berkomunikasi dengan kita, jangankan untuk berbagi suka-duka, bersms-an pun sudah sangat jarang, padahal selama 3 tahun itu kita selalu bersama, atau mereka yang selalu ada disaat kita bersenang-senang, namun menghilang ketika kita sedang butuh dukungan, itukah yang namanya sahabat ?

hmmm, mungkin ini hanya perasaan saya yang memang sepertinya sedang sangat sensitive, sehingga saya menganggap teman-teman yang ada disekeliling saya saat ini seperti tidak peduli pada saya. Padahal Mungkin sebenarnya mereka peduli dan sayang kepada saya. Namun perasaan saya saja yang sedang tidak enak, dan lagi-lagi ini merupakan kesalahan saya, yang sedang bernegatif thinking terhadap teman-teman saya. Yaa, ini salah saya !

saya merasa hanya SENDIRIan tanpa sahabat.

ya, pada keadaan yang seperti ini, saya hanya bisa bercerita kepada-Nya, kepada Allah yang selalu mau mendengar setiap doa dan keluhan umatnya. Allah yang maha mendengar, ya, saya yakin Allah mau mendengarkan keluhan saya, karena ia sang Maha Pendengar.

Yaaa,, semoga suatu saat nanti saya bisa mendapatkan sahabat. Yang mau menerima saya apa adanya, yang mau diajak berbagi, dan mau mengerti saya, bukan yang hanya mau diajak bersenang-senang saja, tapi sahabat yang juga mau diajak dalam kesulitan. Itulah sahabat.

Okee all, semogaa saya dan kalian bisa menemukan sosok SAHABAT itu, amiinnn🙂

Big love to all my frennss🙂

18 thoughts on “krisis SAHABAT :(

  1. Ya Allah menjadi kawan memang mudah tapi menjadi sahabat itu proses jadi intinya saling menerima kekurangan masing-masing. Selamat malam salam hangat

    pada saat ini tiada salahnya engkau menjadi sahabat aku. terima kasih bila tidak ditolak🙂

    phii said :
    alhmdulillah masih ada yg mau jd shbt sya,
    hmm, baru menyadari tnyt tulisan saya kalii ini terlihat pesimist bgt ya
    mngkin tdi postnya kebwa prasaan
    jdi mellow pesimist gt d

    mri berSAHABAT😀

  2. kk jg pernah ngrasa kyk tuu
    tp
    pd suatu wkt kk sadar
    kloo mw berubah n pny bnyk temen harus dmulai dr dr kt sendiri dl

    hehehhehehehe

    jgn maluu atoo tengsin untuk peratiin orang-orang d skitar kt

    hehehhe

  3. kak yulfran
    iyooh kak
    lg ngerasa ditinggalin kwn2 nii
    mreka kykny sibuk masing2 deh

    bner kak
    memang sya yg harus berbenah diri dulu
    smg dngn pmbnahan dri ini sya bsa dpt shbt
    amiin .
    .
    mkasii kak ats masukkannya😉

  4. ya, pernah ngerasa SENDIRIAN banget. tapi sebenarnya aku sadar kalo perasaan sendirian dan jauh dari teman itu sesungguhnya karena penyakit hatiku dan sifat egoisku yg mungkin gimanaa gituh. pokoknya hati sedang sempit dah.

    aku mau kok jadi sahabat dikau. dan soal kagak ada yg jawab,,, hahahhh… ya iyalah jelas gak kedengeran, kita kan berbicara lewat tulisan.

    PS. dila kuliah di UIN Jakarta. tau kan??😉

  5. Benar, mencari kawan memang mudah
    mencari sahabat, itu yg sulit.
    menjadi sahabat itu perlu kesabaran ketulusan keikhlasan
    serta kondisi yg mendukung.

    di dunia maya ini kita bisa menjalin pertemanan dg siapapun
    dan mungkin akan menemukan ‘sahabat’
    dg menggunakan ‘naluri’ tuk dapatkan ‘jawaban’.
    Betapa kita mampu merasakan manfaatnya (didunia maya)
    seperti pada kasus Prita (PritHa?)
    yg mendapatkan simpati dan support yg luarbiasa
    berkenaan dg kasus-nya.

    Salam kenal. Thanks ya lawatannya.

  6. bri berkata:

    sahabat teman yang hebat dan tangan yang erat
    sekarang nanti dan sterusnya dirimu akan kuingat
    berhubung rutinitas aku dan kamu hanya jumpa sesaat
    jika kita bersama dunia akan semakin gawat

    • BRI :
      siippp..
      gawattt ..
      hhihihi ..

      makasih sudah membuatkan sebait pantun (pantun bukan ya ?) tentang sahabat ..
      hhehehe..

      ditunggu yaa kunjungan baliknyaa ..:)

      ORIDO
      iyaa,, dunia maya dan dunia nyata emamg berbeda,,
      namun kadang-kadang kalau saya sedang jenuh dengan dunia maya, saya mengalihkan kegiatan saya ke dunia maya, dan ternyata teman-teman dunia maya memang kadang-kadang bisa menghibur kejenuhan saya,
      hmmm,, tapi itu hanya dunia maya,, bukan dunia nyata..
      hhehehe

      iaa,, insyaallah ALLAH akan selalu menjadi sahabat di hati Umat-Nya,
      hanya kepada-Nyalah kita kembali.

      aniweii, salam kenal ya ORIDO.
      makasiih udah berkunjung ke wilayah maya saya.. hhehehe

      ditunggu kunjungan baliknya yaa..

      dinda27
      iyaa din,, mencari sahabt emang susah,,
      hmmm, tapi smoga kita bisa menemukan sosok sahabat itu..
      amiinn..

      persahabatn dunia maya juga inndah🙂
      yuukk, marii bersahabat

      dhila
      iyaa dil,, memang penyakit hatii.
      huhu,, jagalah hati jangan kau nodai ..
      hhehehe ..

      ohh UIN syarif toohh, disana mah banyak teman teman saya..
      hhehehe..

      makasii ya dilaa, dah mau jadi sahabat sayaa..
      hhehehehe🙂

      FOR ALL .. makasiih semuaa..
      (wiiw,, saya banyak hutang berkunjung niihh.. triiiinnggggg !! +menghilang+)

  7. bgitu banyak sahabat yang ditemui di dunia maya ini..
    apalagi dengan adanya FB..
    tetapi mungkin itu tak terasa seperti sahabat di dunia real…

    tetap semangat..
    dan jangan lupa..
    ada “sahabat” yang gak pernah meninggalkan kita..
    kecuali kita yang meninggalkan..

    “sahabat” itu adalah Allah Ta’ala…

  8. Saya sendiri belum bisa menjadi sahabat bagi teman-teman saya,😦

    Tapi Tetep semangat, jadilah yang terbaik, memberikan apa yang kita bisa untuk mereka setidaknya memberikan dukungan moral di saat mereka benar-benar membutuhkan sebuah dorongan ketika masalah menghinggapi mereka.

    Semga kita bisa menemukan sahabat sejati kita, Chaiyoooo….!!!!

    • yaaaa,,
      bener tuh, seharusnya saya ngaca sama diri saya sendiri dulu,,
      udah bisa jadi sahabat yang baik buat teman2 saya atu belum..
      jangan langsung ngenyalahin teman-teman saya..
      hikshiks..

      hmmm,,
      siipp,, semoga bisa bertemu sahabat sejati kita🙂

  9. hai chiii 🙂
    i’m here..if u need @ friend to taLk to,to sHAre or anythin9 i’m here,and i wanna be ur friend🙂
    kLu chi mau temen peduli ama chii..chii ju9a harus peduli sama mreka,klu chi mau bersahabat chi ju9a harus membuka diri untuk persahabaTan,semua berpulan9 pada chi,

    saHabat tidak hanya dLm suka tapi ada dlm duKapun,..
    saHAbat tetap tin99aL meski kamu bilan9 per9i..
    memberi tanpa pernah meminTA..
    dan itu TULUS..

    so lets make a friendship😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s