jangan biarkan IBU pergi !


diedone

diedone

menangis ..

pagi ini saya awali hari dengan menangis. benar-benar menangis, mengeluarkan air mata sambil sesegukkan, dan saya pun mempunyai alasan tersendiri kenapa saya mengawali hari dengan tangisan.

sedikit dialog setelah tangisan saya membangunkan kedua adik saya yang sedang asyik membuat pulau🙂

lia : mbak, nangis ya ?

ama : wew, udah gede masa masih doyan nangis . kenapa sih ?

lia : iya nih, knapa sih pagi-pagi udah nangis ?

phii : *masih nangis sesenggukkan* hiks.hiks.hiks.srooott.. tebak deh dek, kenapa orang bangun tidur tiba-tiba nangis ?!

ama : pasti mimpi buruk yaa ? mimpiin si kibul kan ?? hayoo ngaku !! (kibul, inisial cowo yang akhir-akhir ini sering menjadi bahan gossip kita bertiga :D)

phii : whhuuuusss !! sembarangan ! enak aja .. masa cuma gara-gara cowo sampe ditangisin segala, ga banget !! coba dek tebak yang bener ..

lia : i’ve no idea mbak .. emang knapa sih ?

phii : hiks.hiks .. mbak mimpi ibu kecelakaan,, hikshikshiks *melanjutkan tangisan yang sempat terpotong tadi, sedih banget sumpaahh*

lia : tuh kan, aku udah tebak, pasti mimpinya itu deh.

phii : naudzubillahimindzalik !!

ama : aku juga pernah mimpi gitu kok mbak, tapi aku ga nangis ..

phii : iiihhh ama, tega banget mimpiin ibunya kecelakaan tapi ga nangis !!

ama : bukann,, aku bukan mimpiin ibu yg meninggal, tapi si edo (adik laki-laki saya yang paling besar dan rese.nya ga ketulungan)

lia : jiiiaahh, wajar.. apalagi kalo mimpiin mbak pipi (panggilan saya di rumah) yang meninggal, aku mah bakalan ketawa … hahhahahaaha😀

phii : dasaaarrr !! kurannnggg asseeemmmm !! (sambil tertawa)

cuplikan dialog diatas nyata tanpa rekayasa, dan seenggaknya, karena kata-kata si lia, saya jadi berhenti menangis dan tertawa. tapi si lia tega banget deh, masa dia ketawa kalo mimpiin saya meninggal. ga ada sedih-sedihnya gituu ditinggal mbaknya yang cantik dan baik hati ini😛 *narsis mode :on*

apa si lia segitu sebelnya ya sama saya karena saya sering bawel sama dia. hhuuhh, dasar tuh anak, gada manis-manisnya sama mbaknya ini. emang sih, secara naluriah, saya sebagai anak yang paling tua, pastinya sifat bossy dan bawel melekat erat pada diri saya. hhehehe😀 yang tua yang berkuasa .. halah,, teorii dari mana tuhh phii ?? hhihihi😀

okee, kembali ke mimpi saya

ga tau kenapa, tiba-tiba malam ini saya mimpiin ibunda tercinta yang direbut berpulang ke pangkuan-Nya, dan mimpinya itu bener-bener udah kaya nyata, coz sorenya si ibu emang berencana pergi ke mall buat membelikan saya sesuatu, tapi ga jadi coz hari udah sore banget.

dalam mimpi saya, ibu pergi ke mall, seperti biasa ia menyetir mobil sendiri. saya sedang berkuliah saat itu, dan waktu saya pulang kerumah, saya melihat papan pengumuman orang meninggal, tapi saya nggak perhatiin nama yang tertera di papan pengumuman tersebut, terus melangkahkan kaki menyusuri jalan yang menuju rumah saya, dan terlihat bendera hijau terpasang menantang di pagar rumah saya, segera saya berlari dan melihat banyak orang yang sedang yasinan bersama. dan terlihat sesosok raga tak bernyawa berbalut kain kafan terbujur kaku di tengah-tengah mereka. astagfirullahaladzim ..

ya Allah, saya langsung menangis ketika sampai di depan pintu rumah, dalam mimpi itu, saya ga tahan dan belum bisa menerima apa yang telah terjadi. saya menangis sejadi-jadinya, sumpah, saya sangat sedih dalam mimpi itu. saya menangis dan terus menangis, bahkan tangisan saya terdengar seperti raungan, saya ga kuat, dan saya belum siap ditinggal ibunda tercinta. naudzubillah ya Allah.

keesokkan harinya setelah pemakaman ibu, saya masih saja merasa sedih, dan untuk berkuliah pun saya merasa sangat enggan. tapi kehidupan harus terus dijalani, dan saya pun tetap berkuliah dengan kondisi yang sangat down. dan ketika sampai dirumah sepulang kuliah, saya melihat jemuran-jemuran baju yang sudah kering telah terlipat rapih diatas meja setrikaan, dan saya bertanya kepada adik saya “siapa yang melipat baju-baju ini? mana ibu?”, adik saya berkata, “mbak, ibu sudah meninggal, yang melipat baju ini ayah”.

ya Allah, kembali saya menangis. dan semakin terpuruklah saya dalam kesedihan.

dan mimpi saya pun berakhir seiring azan subuh membangunkan.

saya terbangun dan langsung menangis. berucap syukur sebanyak-banyaknya kepada ALLAH SWT karena semua itu hanyalah mimpi.

berpuluh-puluh alhamdulillah saya ucapkan pagi itu. ALHAMDULILLAH hanya mimpi.

anehnya, dalam mimpi tersebut tidaklah terucap dari mulut saya ini sebuah kalimat yang biasanya sering saya ucapkan di mimpi-mimpi lainnya, yaitu “semoga ini hanya mimpi”. ga tau kenapa mimpi itu benar-benar seperti kenyataan, sampai-sampai harapan pun tak bisa saya ungkapkan.

saya pun segera berdoa agar ALLAH selalu memberikan perlindungannya kepada kedua orangtua saya. lindungilah ayah dan ibu saya ya Allah. janganlah Engkau mengambil mereka dari kami. seandainya memang ada yang harus kembali kepada-Mu ya Rabb, izinkan hamba yang mendahului mereka. adikadikku masih sangat membutuhkan ayah dan ibu. panggillah saya yang tak berguna ini saja ke pangkuan-Mu. kami belum siap ditinggal oleh ayah dan ibu. saya yang sudah berusia 18 tahun ini masih belum siap berbenah rumah setiap harinya, belum siap membuatkan sarapan tiap pagi, belum siap melipat pakaian-pakaian kering yang akan segera disetrika, belum siap menjadi sosok ibu bagi adik-adik saya, pokoknya saya belum siap menjalani hidup tanpa ibu dan ayah.

semoga Allah mendengarkan doa hambaNya yang tak sempurna ini, hamba yang selalu mengeluh, hamba yang selalu merasa tak pernah puas, hamba yang selalu tak pernah siap, hamba yang sangat rendah ini ya Allah. kabulkanlah doaku, karena Engkau maha mendengar dan maha pemurah. amiinnn ya rabbal alamin ..

pokoknya, saya sangaatt sayang sama ibu dan ayah sepenuh hati saya. sumpah demi cinta, walaupun mereka cerewet, bawel, galak, suka marah-marah, tapi saya dan adik-adik akan selalu mencintai mereka dan mendoakan yang terbaik buat mereka. insyaAllah🙂

WE ♥ our FAMILY

hhmmm,, sahabat,, kalian pernah ga mimpi sesuatu yang seperti itu ? kehilangan orang yang sangat-sangat kamu kasihi ..

okee sahabat, semoga semua itu hanyalah mimpi ..

amiiiiiiiiiinnnnnnnn🙂

well, cukup segitu guyss cerita sedihnya,, sekalian nih, saya mohon pamit dari dunia mbak maya untuk beberapa minggu ini. becoss sebentar lagi saya mau ujian akhir blok di semester dua nii. sepertinya, beberapa minggu ini saya sering menyia-nyiakan waktu, melakukan pekerjaan yangTIDAK PENTING dan TIDAK MENDESAK” sedangkan pekerjaan yang “PENTING dan MENDESAK” saya abaikan. huuuhh,, itulah saya, belum bisa memanage waktu dengan sebaik-baiknya. padahal planning sudah terpajang indah di tembok kamar, tapi tetep aja kalo ga disertai kesungguhan hati, hanya menjadi rencana belaka.

okee sahabat.. doakan saya yaa sukses ujian akhir blok ini. dan bisa lebih baik dari hari-hari sebelumnya. amiiinn ..

sukses buat kita semua😀

GodBless amiinn😀

14 thoughts on “jangan biarkan IBU pergi !

  1. bri berkata:

    ________________bri sedu niih_______________________
    ____ah tapi jangan2lama itu cuma bungatidur_____
    __pecahkan aja piringnya biar ramai prang prang biar melepas sedan__hahay
    _____phi dapat salam prestasi dari bri, salam balik gak??______
    __awardnya gimana biar bisa di taroh di blogku??hahay__
    ______gak ngerti nii phii_______hahay

  2. bri
    enak aja bri nyuruh mecahin piring ..
    ntar malah diomelin ibu saya lg
    hahaha ..

    salam prestasi balik dah bwt bri
    hehehe😀

    waduuh
    sbenernya phii jg ga tau gmana cr ngambilnya ..
    slma ini mah maen copas aja
    hehehe ..
    dodol bngt kan yaa ..

    indra1082
    iyaa..
    benerr ndra ..
    pernyataan diterima ..
    hehehe ..

  3. Phii tau gak? Saat kamu menulis blog ini. Kenyataan yang kamu alami seperti nyata, pada hari yang sama aku mengalami kenyataan yang justru seperti mimpi buruk. Neneku meninggal sore hari. Dan dari tadi siang sibuk ngurusin pemakamannya. Aku ngerasa enggak percaya dengan apa yang terjadi. Neneku kelihatan sehat wal afiat, gak punya penyakit berat dan meninggal ketika bantu-bantu hajatan salah seorang kerabat jauh. Neneku meninggal pas keluar dari kamar mandi dalam keadaan bersujud.
    Duh, maaf jadi curhat.
    Moga ujian nya lancar ya Phi…
    Ayo belajar!!

  4. bri berkata:

    __kamu menarik juga phi hahay gederasa nii__
    ____sekalian mau bilang ada lomba cerpen phii____
    __di om google ketik lmcr bri dah jadi 7 halaman low__
    _____alitopan itu bri karya cerpenya teguh esha phi_____
    __bagus buat inspirasi menulis phii__
    ___sedikit nekat hahay heh phii awardnya gimana???____

    • bri
      jjiiaahh brii..
      apaan coba gederasa ??
      hahaha ..
      ga bisa nulis cerpen bri
      ga bakat saya mah..
      perlu banyak latihan dulu..
      hehehe ..
      tengs ya infonyaa🙂
      dan semoga bri bisa menang di lomba ntu yaa..
      amiinn ..
      aduhh..
      awardnya di copypaste aja dah brii.
      hehehe😀
      ga ngerti juga phii digimanain ..
      hehehehe

      bang ceko
      emang bang ..
      yang mimpi udah kaya kenyataan..
      yang kenyataan malah berasa mimpi ..
      hmmm..
      semoga neneknya bang ceko bahagia di Surga sana yaa..
      amiin ya rabbal alamin ..

      tetep semngat bang !!

      haduuhh,,
      saya udah melanggar janji saya niih, ga onlen dulu buat sementara..
      eh malah gatel ngebuka WP sekalian ngerjain tugas..
      maav ya Allah ..
      hhuhuhu ..

      tengs bang doanyaa🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s