Euphoria merdekanya Negeriku


2486 penyelam melakukan penyelaman masal di laut bunaken – diisi dengan pengibaran sang MERAHPUTIH, dan pembacaan teks proklamasi. Berhasil mendapat 2 Rekor dunia baru pada ajang Sail bunaken 2009 ini, dan tercatat di sejarah dunia. Penaklukan puncak Elbrus dan penancapan Sang MERAHPUTIH dipuncaknya. Upacara bendera oleh 500 pendaki gunung di puncak Himalaya, dan upacara-upacara Formal lainnya di setiap sekolah, instansi pemerintahan, dan khususnya di Istana Negara yang diisi dengan pengibaran SANG bedera pusaka MERAHPUTIH nomor satu di Indonesia oleh pasukkan “merahputih 17-8-45” yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia dari sabang hingga merauke. DAHSYAT sekali HUTRI kali ini.

Pengibaran bendera MERAHPUTIH dilakukan di segala jenis tempat. mulai dari tanah Indonesia yang harum, lautnya biru, hutannya hijau, dan gunungnya yang menjulang. Mulai dari sabang hingga merauke. Semua itu akan meningkatkan rasa BANGGA rakyat pada BumiPertiwi ini. 🙂 amiiinnnn . hehehehe 😀

Heihei, Hallo chingu 😀 ! hows everything ? Dah lama ga online nih, dan daah lama juga ga blog walking. Maav yaa sahabat2, belum sempat mampir ke rumah mayanya. There’s a lot of things to do for my future. *lebaiii deh !*

Hmmm, Diatas saya hanya menggoreskan sepenggal paragraf untuk mengabadikan momen hari kemerdekaan Indonesia ke-64 di blog saya ini.

MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA ! [64x]

Hehehe, masih dalam suasana kemerdekaan Indonesia, our beloved Country nih, jadinya saya awali dengan semangat nasionalisme yang sedang membara. *padahal 17an kemaren kerjaannya Cuma nongkrong dibawah tenda panitia tanpa ikut membantu panitia lainnya sama sekali,, huhu. Maav yaa rekan-rekan panitia “meraba64-2009”, karena saya tak banyak membantu kemarin :)* o iya, meraba64—merah membara 64, adalah tagline HUTRI untuk tahun ini, sampe-sampe gerbang komplek pun dicat FULL merah oleh para panitia, padahal biasanya dekorasi tugu tersebut berbackground putih dan dilukis kisah-kisah perjuangan jaman dahulu. Tapi untuk tahun ini semuanya FULLinRED.

Walaupun saya tak banyak membantu, namun perayaan tujuhbelasan di komplek saya tetap berjalan dengan baik, dan tentu saja berakhir dengan suka riia. Makan Kerupuk, hias sepeda, lari bendera, lari kaki tiga, memecahkan air, panjat pisang, lari kelereng, makan koin dari pepaya *ambil koin kali, bukan dimakan*, ambil koin dari air campuran yang ga jelas kombinasinya apa, sampe-sampe ada peserta yang muntah gara-gara ga sengaja minum tuh air, dan lomba-lomba lainnya khusus untuk anak-anak dari tingkat te-ka sampe SMP kelas 3. Buat balita juga ada loh, balapan merangkak salah satunya. Nah, yang paling seru itu lomba buat bapak-bapak dan ibu-ibu. Ada lomba main bola pake sarung, joget balon berpasangan, mindahin belut, tarik tambang, joget dangdut paling asik, danlainnya. Lucu deh liat ibu-ibu sibuk berjoget dangdut biar jadi pemenang, sampe-sampe bu RT pun ikutan tuh lomba, hihihi, dan beliau berhasil menyabet juara ke-2 kategori jogetdangdut paling asik. Selamat ya Bu :). Tapi yang bapakbapak juga ga kalah seru, tarik tambangnya sampe bikin greget ! masa di kubu barat bapak-bapaknya berbadan subur semua, eh di kubu timur isinya bapak-bapak yang bodinya seperti triplek semua. Huehuehue, otomatis sekali tarik, serentak semua bapak-bapak di kubu timur jatuh bangun terseret-seret di tanah. Hahaha, lucu banget deh liatnya.

Dan puncak lomba dikomplek saya adalah PINANG-CLIMBING. Yeepp, yang manjat mulai dari remaja hingga bapak-bapak. Semuanya bahu-mambahu untuk mencapai puncak. SERU ! udah tinggal satu meter lagi, eh tiba-tiba pondasi paling bawah gemeteran, terus roboh deh. Gemes liatnya, sampe-sampe kemaren ada tamu yang ga sengaja lewat di komplek kita and berani nambahin uang hadiah 500ribu buat para pemanjat pinang tersebut. Dan total hadiah pun menjadi 900rb, karena awalnya panitia sudah mnyediakan 400rb sebagai hadiah utamanya. Wwaaahh, pas ketua panitia mengumumkan penambahan uang tersebut, eh remaja-remaja yang tadinya mulai loyo-loyo itu langsung semangat lagi deh buat menaklukan pinang yang menantang tersebut. Dan si bapak-bapak sepertinya harus mengalah karena para remaja tak memberi celah sedikitpun buat mereka. Hahaha, teman-teman saya itu begitu terobsesinya dengan uang tunai yang akan didapat. Ya iyadong, siapa coba yang mau ngasih uang 1 juta secara Cuma-Cuma gitu *total uang ditambah barang-barang yang digantung diatas pinang*. Semuanya SEMANGKA ! +Semangat Kawan, kata-kata yang sering dituliskan sassie di blognya+

FINALLY, pinang berhasil ditaklukan, tarik tambang berhasil dimenangkan oleh kubu barat, joget dangdut berhasil dimenangkan oleh bi Minah, dan makan kerupuk berhasil dimenangkan Ebi *padahal dia ga punya gigi loh, ompong gitu, tapi kok bisa ngabisin kerupuk segitu cepetnya ???* dan hadiah pun berhak dibawa pulang oleh para pemenang.
SELAMAT ! walaupun hadiahnya ga seberapa, yang penting kita semua HEPI. Semua warga RT berkumpul tumplek-blek di lapangan yang biasanya hanya digunakan untuk bermain bola. Jarang banget kan liat pakRT-buRT yang biasanyapenuh wibawa berjoget-joget seluwes itu kalo ga demi lomba 17an. Saluttt deh buat pakRT-buRT kita.

BU RT-PAK RT G4UL 4BI35 ! *busett, alay banget dah tuh tulisan, hihihi*.

Sekali lagi,

Kami segenap panitia meraba64-09 mengucapkan SELAMAT atas keberhasilan para pemenang dalam acara 17an tahun ini. Dan, Selamat menempuh hidup baru 🙂 hehehe *udah kea orang kawinan aje*
Udah deh, segitu pengalaman saya jadi panitia 17an untuk tahun ini 🙂 buat semua panitia : we’re success ! acara kita sukses nih. Hihihi, makasih banyak buat KetuPel dan sie Danus yang siang malam mencari dana dari rumah kerumah. Ga sia-sia perjuangan kalian 🙂

MERDEKA INDONESIA! *saya masih belum paham apa arti merdeka sepenuhnya :o*

*merenung**duuh, lagi-lagi tulisan ga jelas yang saya post, hehehe, emang bener-bener ga bisa nulis sesuatu yang bermanfaat, inspiratif, apalagi yang bersifat intelek, huahuahua. Emang dasar blogger abal-abal. pengen deh bisa nulis yang sedikit bermanfaat kaya blog-blog berikut : 1 2 3 4 5 6 dan banyak lagi blog-blog kreatif, inofatif, edukatif, inspiratif lainnya. Ga kea punya saya, unbeneficialblog with the unqualifiedauthor. Hihihi :D*

Iklan

One thought on “Euphoria merdekanya Negeriku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s