semarak BUKA BERSAMA di ramadhan nan ceria


Hallo sahabat !!

Hows ur day ? and hows your fasting ?

Masih pada puasa ga nih sahabat ?

Ngomong-ngomong soal puasa nih ya, pastinya di akhir penghujung puasa setiap harinya selama sebulan penuh kita pasti melakukan suatu ibadah, dan ibadah itu sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang yang berpuasa *LEBAY*. Tebak deh apa !! *hahahah, udah kea lagi maen tebak-tebakkan* tentu aja ibadah berbuka puasa.

Nah, kalo udah ngomongin soal berbuka puasa nih, pasti sahabat tiap minggunya punya plan sendiri-sendiri buat buka bareng temen2 kalian. Mulai dari minggu pertama, sampe minggu terakhir puasa juga jadwal BUBER (buka bersama) semakin padat. Mulai dari buka bersama temen-temen lama dengan dalih sekalian reuni tahunan, buka bareng temen-temen sekelas dengan alasan mempererat tali silaturrahim, buka bersama temen-temen satu ekskul dengan alasan agar kerjasama antar anggota semakin kompak. Pokoknya dengan beribu alasan yang harus dimaklumi agar kita ikut buber tersebut, Yang ujung-ujungnya bisa bikin kantong bolong. Bener ga sahabat ??!!

Langsung aja deh saya mau mengabadikan pengalaman BUBER tahun ini di blog abal-abal saya yang semakin jarang diisi ini *dats becoz I’ve alotof important thing to do, ::soksibukbanget::*

bukabersama31

bukabersama31

Minggu pertama, saya diundang temen-temen SMP buat ikutan BUKA dan SAHUR on THE ROAD, atau BUBUR AYAM (bukabersamanakyatim) 31 Agustus 2009 di Ciputat, Jaksel. Acaranya keren banget loh, temen-temen SMP saya itu bikin tuh acara sampe bener-bener sukses. kita ga Cuma buka dan sahur bareng temen-temen alumni doang, tapi kita buka bersamanya bareng anak-anak yatim piatu. keren deh konsepnya, mulai dari pengumpulan dana lewat rekening si Aai (salah-satu panitia BUBURAYAM31) *coz ga semua alumni Mts Darunnajah ntu tinggal di Jakarta, jadinya bagi yang diluar kota bisa bantuin nyumbang dana buat dikasiin ke panti asuhan tersebut*, sampe-sampe dibikin sie dekorasi yang susah payah ngebuat spanduk khusus buat acara bubar tahun ini. Pokoknya special thanks buat semua panitia Buka Sahur on the road kali ini. I love all myDARUNNAJAH mates especially angkatan 31 baik yang putra ataupun yang putri. I LOVE THEM PULL

Lanjuutt ke minggu berikutnya, buka puasa tahunan sekeluarga besar dari keluarga ibu saya. Semuanya berjalan seperti biasa.

*seinget saya, udah 3 tahun belakangan ini, ibu dari ibu saya aka nenek (hehehe) selalu ngadain acara buka bareng sekeluarga, dan yang ngebayarinnya juga nenek saya, hehehehe :)*

Dan minggu ketiga pun buka puasa bersama yang saya ikuti ga kalah serunya. BUKA BERSAMA seluruh mahasiswa  ANGKATAN 2008 PDU FKUNSRI Palembang. Baik yang regular ataupun nonreguler.

Acaranya diadain di rumah ayii’ (temen satu kelas saya) dan semuanya gratis ga pake bayar. (waaahhh,, ayii, terimakasihh banyakkk yaa,) hahahaha. Nah, untuk buka puasa yang satu ini, pertama kalinya saya ikuti buber bareng temen-temen satu angkatan di kuliahan saya. Total peserta kalo dihitung bersihnya sih 200 lebih-an deh kayaknya. Naah,  rame kan.

Bahkan, temen-temen kuliah yang dari kelas nonreguler yang asalnya dari Malaysia juga mau datang ke acara buber kali ini, ditambah lagi, temen2 yang non muslim pun mau mengikuti acara buber angkatan tahun ini. Pokoknya BUBER ANGKATAN 2008 MADANG-BUKIT = SERU !

Nah, alasan diadakannya buka bersama seluruh angkatan 2008 ini karena kita anak PDU FKUNSRI ini dibagi menjadi 2 kelas, dan terpisah lokasi yang cukup jauh. Satunya di Palembang, satunya lagi di Indralaya (salah satu kobupaten dari  kota Palembang), tuuh, jauh banget kepisahnya. Otomatis karena kepisah kelas dan lokasi kea gitu, antara anak2 bukit (120orang) dan anak-anak Indralaya (116orang termasuk saya) ga begitu akrab satu sama lainnya *Kalo saya sih, mungkin sebagian dari kelas anak bukit kenal, hehehe*. Jadi, ketua angkatan dari 08 Indralaya puny aide buat ngadain buka bareng satu angkatan tanpa terkecuali, semua anak2 PDU 08 DIWAJIBKAN datang ke acara kali ini. *wah, sedikit otoriter nih kelas*. Tapi gag kok, semuanya dilakukan berdasarkan kesepakatan kelas, mulai dari menu makanan (padahal gratis, tapi masih juga milih2 makanannya dasar ga tau malu! hahaha), dan juga panentuan panti asuhan atau panti jompo mana yang akan dilakukan baksos dari hasil patungan kita semua. Semuanya dilakukan dengan VOTING, ga ada keputusan sepihak kok.

Ide ketua angkatan aka pak kepala Negara aka Frans, diterima baik oleh masyarakat PDU 08 baik yang regular dan yang non-reguler. Dan karena niat yang mulia, acara pun bisa berlangsung dengan sukses.

Seenggaknya didapatlah kebersamaan seperti yang terpampang pada voto-voto di bawah ini.

PDU 08 tumplekblek di rumah ayii

bubarangkatan2008FKUNSRI

bubarangkatan2008FKUNSRI

santapmalamgratis

santapmalamgratis

pict sumber : ratihFB

And, speciall thanks to ayii dan keluarganya sebagai tuan rumah yang udah mau memberi makan sebagian besar anak-anak kos yang merantau di kota Palembang ini, dan mau menampung 200lebih seluruh pasukkan calon timmedis yang sedang menuntut ilmu di bumi sriwijaya ini. (yaoloohh, bahasa saya!) Rumahnya Gedeee abis, makanannya juga Enak, dan ga lupa juga ada PEMPEKnya. hahahaa. selain itu juga saya mewakili semua anak2 2008 mo bilang makasii banyak buat seluruh panitia (Megik aka ketupel, Ratih aka bendaharawati, Frans aka sang pemberi ide, Singgih aka pengurus transportasi, Iwa aka Humas antara PDU Reguler-Nonreguler) yang udah kerja keras biar acara ini sukses. MAKASI sahabat !

Semoga tujuan kita bisa tercapai . “bersatu kita teguh, bercerai kawin lagi Kita runtuh*

Okey sahabat, I think that’s all of my expe in dis ramadhan. How about yours expe ! pasti kalian punya lebih banyak jadwal buka bersama disbanding saya. Hehehe. Untuk tahun ini, saya absence ikut buber ekskul, karena ga dapet izin dari si anyak dan si babeh. (hueeee)

Puasa tinggal 7 hari lagi nih.. semangat yaa sahabat !!

Next week,, Buka bareng emen-temen SMA. Smoga bisa terlaksana, amiinnn. I miss them verymuch !

6 thoughts on “semarak BUKA BERSAMA di ramadhan nan ceria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s