AMSA FK UNSRI @ Yayasan Pend Anak Cacat *dont underestimate THEM plis!*


Annyeong ! πŸ™‚

Akhirnya sempet ngepost juga, dan berhubung lagi ada bahan buat di post juga nih. Hehe (kebetulan lagi ga mentok ni isi kepala)

Kemarin, 14 nov kita AMSA UNSRI ngadain kunjungan ke yayasan pendidikan anak cacat. Dalam rangka kunjungan doang sih, acara tahunan gitu. Sebenernya yang jadi panitia ntu anak2 PDU’09, tapi berhubung tenaga 09 kurang dan senior-senior amsa di 2008 dan 2007 baik hati semua, jadiinya kita juga ikut partisipasi di acara ini. Dan ternyata kunjungan kali ini SANGAT SERU !

spanduk

Pagi-pagi waktu sampe di YPAC (yayasan pendidikan anak cacat) jam tujuh, anak2 YPAC belum pada dateng. Ada sebagian yang dah nyampe, dan mereka semua terlihat normal ! tapi ternyata, waktu mereka saling sapa sama temennya, mereka ake bahasa tangan (alias bahasa isyarat) dan ternyata mereka bisu. Suerr, kelihatannya normal-normal aja, gada beda dari anak sekolahan biasanya, pake baju pramuka pula. Mereka juga cantik-cantik kok, bersih-bersih, kulitnya putih-putih semua (pengen deh saya, pengen kulit putihnya, bukan pengen sekolah disana, hehe)

Udah sekitaran jam setengah 8, panitia udah beres-beres semua properti buat acara. Ya, acara pertama kita yaitu senam ceria bersama. Jadi anak2 ypac, dan panitia, beserta orang tua pendamping semuanya boleh ikut senam ! bebas ! Gratis, ga pake byar. Hehe.

Tapi sebelum senam kita semua nyari lokasi, terus dapetnya ternyata di lapangan rumput yang rumputnya ntu baru di potongin. Jadi sampah rumputnya masih berserakan dimana2. Dan ternyataaa, anak2 YPAC yang ngelihat panitia lagi sibuk pasang spanduk dan properti lain, mereka ngebantuin panitia buat ngebersihin potongan rumput yang berserakan tadi. Waaaww,, padahal gada yang nyuruh, tapi mereka getol banget ngebersihinnya. Sampe-sampe ada anak yang lagi maen2 sama temennya, dan ngelihat temen2nya yg laen lg bersih2 dia ikutan lari dan ngebantu bersih2 juga. Beneran deh, kita semua kaget dan terkesima (yaelah terkesima apaan phii?) ngeliatnya, dan parahnya lagi, panitia amsa yg cowo-cowo yg masih kea anak mami gada yg bantuin mereka. Bleeehhhh. Dasar anak mami semua. Nah. Itulah bedanya kita (orang yg normal mentalnya yang penuh rasa malas dan keegoisan) dengan mereka (yang mentalnya kurang, dan ternyata kekurangan mental mereka itu salah satunya adalah kurangnya sikap pemalas dan egois). Saluuutt sama adek adek ntu !

Sebagian anak2 ypac ada yg bersih-bersih, dan sebagian lagi anak2 yg cewenya pada main2 bersama. Lucu deh, meeka

semua terlihat NORMAL !

maen bareng

Udah selesai bersih2, properti senam dah beres semua, kita udah siap senam. Yyaa, pengaturan barisan oleh panitia, ada adek2 yang ga bisa berdiri sempurna jadinya selama senam si adek dipegangin mamah.nya mpe selesai, hehe, maav yah tante jadi ngerepotin πŸ™‚

Daaannn senam dimulaiii !! 15 adek2 yang senamnya bagus dan tertib bakal dikasi surprise hadiah dari kakak2 nih.

ayosenam!

ntu pres AMSA baru

lookatthem !

Jadinya, mereka senam dengan semangatnya deh πŸ˜€

Ini instruktur senam kita, alhamdulillah mereka juga baik hati dan ga mau dibayar, padahal mereka dari kepolisian loh, untunglah, lagi2 kita dapet bantuan gratis. hehe

lincah !

Total senam ada 5 ronde + 1 pendinginan. Wakakak, parah deh panitia, sekalinya ngajakkin senam banyak banget gitu. Hehe, sampesampe adek2nya pada keringetan semua. Gapapa, biar sehat yaa adik adik πŸ™‚

Abis selesai senam, kita semua ngajakkin adik2 ke aula buat nyabu (nyarap bubur) dan nyusu (semuanya gratis dapet dari sponsor ultra milk, makasih ultra πŸ™‚ hihihi)

mamambubur

minumsusu

Udah selesai gitu, ada sambutan-sambutan dari kepala YPAC dan representative AMSA (si dendy)

kepala YPAC

repre AMSA FKUNSRI

Selesai sambutan, panitia ngadain acara tambahan, unjuk bakat adik2 ypac, ternyata mereka semua nyanyinya jago-jago bener deh. Ada yg suaranya bagus banget, SUERR ! mirip abis ma suaranya carli ST12. hihihi. Mereka nyanyiin mulai dari lagu balonku, pelangi-pelangi, Co Ma Ilang (lagu wong palembang), Cinta terlarang The Virgin, Yolanda, lagu2 ST12 jadi favorite disana. Hihihi, udah kea konser dadakan gitu jadinya (lucu deh mereka :D)

roker nih adik satu πŸ™‚

O iyaa, masa ada juga adik2 yang pacaran di ypac, weleh-weleh.. bikin iri panitia nih adik2. hihihi.. mereka jadi best couple kali ini (buset, udah kea kontes aja, hehe)

pagangan teruss

suapsuapan

Dah selesai, sampe ke akhir acara, diumumin 15 adik2 yang paling semangat senamnya dan juga pembagian kenang-kenangan kecil-kecilan dari panitia AMSA buat seluruh adik2 di YPAC. Dan mereka semuanya seneng. Panitia juga ikut seneng ngeliatnya πŸ™‚

Udah selesai deh acara kunjungannya, adik2 udah pada bubar, but panitia masih narsis2nya berfoto. Hahaha, udah selesai voto-voto tuh panitia beres-beres aula, nyapu-nyapu ngepel-ngepel. Tapi saya ga ikut foto2 n beres2 nih, coz saya langsung kabur sendirian ke ruang fisioteraphy, coz saya penasaran sama fisioteraphy yg ada. Tapi sayangnya temen2 ga da yg ikut nih. Padahal kan bisa buat pengalaman juga. But noproblemo, next year we should come to YPAC , okeeyyy guyss !!

Di ruang fisioterapi

fisiioterapi

ayo semngat

AYO SEMANGAT ADIKADIK !

KALIAN JUGA PASTI BISA !

Hhhmmmmm, jadi kepengen jadi dokter spesialis anak, hehehe (masiih lama atuh phii, kuliah aja belum selesai, haha)

Iklan

5 thoughts on “AMSA FK UNSRI @ Yayasan Pend Anak Cacat *dont underestimate THEM plis!*

  1. sinta berkata:

    Pusat Terapi & Tumbuh Kembang Anak Rumah Sahabat Yogyakarta melayani terapi autism, terlambat bicara, ADHD, Down syndrom, CP, program pendampingan ke sekolah umum, dengan terapi terpadu, speech terapi, sensori integrasi, terapi perilaku, fisioterapi dll. untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Rumah sahabat di Perum Gambiran C 2 UH V, Jl Perintis Kemerdekaan Yogyakarta phone 0274 8267882
    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s