tulisan GeJe, jangan dibaca ! XDDD


Errrrrr.. im back to my blog with my badmood, coz planning saya hari minggu kemarin (22 nov 09) buat join di world diabetes day 2009 GATOT !! (gatot nama orang yaa?) coz hujan (huh, kenapa sihh harus hujan kemarin ituhh??) dan hujannya juga reda baru sekitaran jam 7 pagi (padahal jadwal acaranya mulai jam 6 pagi). Calling-calling temen2 panitia, dan mereka bilang pesertanya (ibu-ibu dan bapak2 yang biasanya senam di Lapangan Bumi Sriwijaya) belum ada sama sekali. Saya jadi ragu mau dateng atau ga ke lokasi, terus ibu juga katanya mau ada kondangan ke weddingnya mbak irma jam delapanan, jadinya yaah bikin saya berpikir berkali-kali buat pergi ke wdd atau gak. Finally, I decided buat ga pergi dan minta izin sama temen saya dan juga minta maav coz ga bisa bantu2 buat acara kita. Im sorrryyyyy guyss X((

panitia dan peserta senam

panitia dan peserta senam

tau rame gitu, mending saya dateng deh *nyesel emang selalu belakangan!*

Gara-gara itu juga saya jadi BeTe seharian, marah-marahin adik2 saya (thats my bad habbit, lia and qiqi maav yaahhhh, hahaha,, jadi korban pelampiasan) dan ga mood buat ngapa-ngapain. Akhirnya, karena pas siangnya di rumah gada orang (semuanya pergi ke weddingnya mbk irma, dan saya males ikut hari itu) saya jadi sendirian di rumah. Gada kerjaan, nonton TV mpe siang, dan baru ngeh ternyata ruang TV di rumah saya itu BERANTAKAN abisss (udah mirip kebon binatang, haha). Setelah menyadarinya, saya berniat dan dengan tekad bulat akan membereskan rumah hari itu (maksudnya ruang TV aja, hihiihi). Buku2 yang udah ga kepake lagi berceceran dipojok ruangan, komputer yang udah jarang dipake (debunya udah hampir setebel satu centi kalii), belum lagi mainan2 si qiqi yang ga pernah terawat (habis maen ga diberesin lagi, grrrrrrr ! ), pokoknya bener2 kayak kulkas tuh ruangan. Campuuuurrr aduk semua.

Waktu beres2 buku, saya nemuin tulisan baguusss banget deh, tentang palestina dan israel (perang yang waktu itu) sebenernya udah telat banget ya ngepost tentang palestine dan israel, tapi gapapa lah, abis keren banget tulisannya.

Tapi saya ngepostnya di next posting aja deh, saya mau nyelesain beres2 rumah dulu.. hahahaha,, sekalian mau merefresh pikiran dengan menulis tulisan yang ga mutu di postingan saya ini. Coz dalem kondisi badmood jadinya males banget buat mikir. (padahal lagii mood juga postingannya tetep ga mutu, hehehhehee)

Finally, kegiatan sibuk-menyibuk di awal blok sembilan ini dan di penghujung bulan november ini udah berakhir. Dari minggu pertama yang sibuk2nya musyawarah2 besar BO FKUNSRI, sidang-sidang pemilihan ketua umum tiap BO (badan otonom =  ekskul kampus gitu) dan juga acara AMSA yang kunjungan ke YPAC kemarin, dan kegiatan di minggu kedua ini yang bikin temen2 semua pada sibuk ini-itu, muktamar IDI ke 27 (kalo ga salah) yang diadakan di Palembang selama seminggu penuh, dan akhirnya Dr. Fahmi Idris sudah lepas dari jabatannya sebagai ketua PB IDI 2006-2009, dan digantikan oleh Dr. Prijo sebagai ketua IDI terpilih 2009-2011, beliau juga langsung bersedia mengisi seminar wilayah FK UNSRI tahun ini. Selain sibuk muktamar IDI, temen2 juga ada yang 24 jam harus standby jadi panitia di acara musyawarah wilayah regional 1 (sumatera) yang juga diadakan di Palembang, pasti mereka capekk banget deh harus standby dari pagi mpe jam 12 malem (terutama pas MUSI TOUR) tetep semangat yaa kawan ! seminar wilayah tahun ini (21 nov 09) sangat menarik buat diikuti (saya pun berhasil bertahan hingga tiba waktunya makan siang, hahahhaha *yess, ga pake kabur*) coz di seminar ini dibahas tentang kesiapan dan apa yang harus kita lakukan dalam menyambut AFTA 2010 (ASEAN FREE TRADE AREA 2010, itu loh, pasar bebas se ASEAN yang udah disetujui dan ditandatangani oleh petinggi indonesia, jadi semua warga asing ituh bebas bekerja di Indonesia dan kita harus siap bersaing dengan mereka) and we just realized that tahun 2010 itu udah didepan mata, tinggal 1 bulan lagi, dan kita sebagai SDM indonesia belum punya prepare yang matang buat bersaing dengan tenaga kerja dari luaarrr.. omigootttt ! di seminar itu dibilangin bahwa udah ada 3500 tenaga kesehatan dari luar yang mendaftar sebagai tenaga kesehatan di Indonesia. Ooooowwww, what should we do ?!!! kita bener-bener belum punya langkah yang konkrit buat menghadapinya. Sebenernya kita ga boleh pesimist yaa, tapi gimana lagi, pandangan orang kan kalau dari luar negeri itu pasti lebih bagus ini-itu nya, dan kalo dibandingin dengan lulusan dari dalem negeri pasti langsung di judge ga mutu, kurang berkualitas de.el.el yang negatif-negatif. Aduuuuhhhh, ga boleh pesimist aahhhh !!

Yang saya heran ituh, kenapa Petinggi Indonesia bisa mengambil keputusan untuk menyetujui AFTA ini, padahal pengangguran di Indonesia aja makin banyak, ini malah nerima tenaga asing buat bekerja. Nahh tuh, ntar hak rakyat buat mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak ga bakal bisa terpenuhi. (bener ga sih UUD kita ada yang pasalnya bunyinya gitu, hihihi,, saya ga pernah bisa menghafal UUD 45 nih)

Hmmmm,, tapi semoga aja perusahaan2 indonesia punya kebijakan masing2 dalam menerima tenaga kerja asing, seenggaknya kuota untuk mereka 1% dari 100% aja lah, jadi 99%nya buat tenaga kerja lokal. Hehhehe, utamain putra bangsa dongg !! (halah ngacoooo!)

Pokoknya seruuu deh Seminar wilayah kali ini, pesertanya juga buanyyaaakk banget, sampe2 tuh ruangan aula berisik banget waktu pembicara ngomong, rada sebel sama anak2 2009, coz mereka yang duduk di belakang pada berisik banget siihh, perasaan angkatan saya ga pernah deh seberisik itu kalo seminar, kita mah bisa ngebedain dimana tempat yang harus tertib dan diamana tempat yang boleh bebas ngapain aja (kalo udah dibawa ke kebun binatang, dijamin deh, temen2 langsung pada metamorfosa jadi tarzan, ada yang tereak2 ada yang panjat pohon, ada yang nyebur ke kali, hahahhaaha, pissshh kawan)

Saya juga seneng coz desain nametag saya jadi dipake buat muswil tahun ini, hehe. Satu lagi senengnya, coz i found new serchingan (baca: gebetan) di muswil ini (buseeetttt phii, pikirannya cowo aja, hahahhaha. Ssssstttttt, diem2 aja, ntar katahuan ma temen2 saya, di cengin lagi ntar, weekkkss) ya gapapa lah sekalikali menyenangkan diri (buat hiburan doang kok), abis bosen belajar mulu, heheehe (sok keBELAJARAN deh !)

Dan, acara terakhir (kemarin) yang hampir saja batal gara2 HUJAN di pagi hari, padahal temen2 dah capek ini-itu, tapi untunglah katanya semuanya masih berjalan lancar. Alhamdulillah. (desain pamflet dan spanduk saya juga kepake, hihihi, NORAK deh phii)

Okeeeyyy, i love my PDU 08 Family, and i love my Faculty.

(aaahhhhh, bener2 GeJe abiss phii !! i need mood booster now !!)

Udah ah, lumayan membaik mood saya, hehehehe.. tapi masih sedikit butuh pembangkit mood nih, bingung juga mau ngapain biar mood saya balik.

Next post about Palestine and Israel. CU there !!

4 thoughts on “tulisan GeJe, jangan dibaca ! XDDD

  1. bri berkata:

    phii diabetes ituh penyakit kelebihan gula?
    hehehe asal nebak….bener gak.^^
    phii sukses buat kesarjanaanya
    oiaa bri dksh ewoods trs bri share lagii deh ke phii
    coba dilihaat iaa phii

  2. bener brii
    kelebihan gula
    jadinya maniss deh
    ntar dikerubunin semut
    hehe
    (kok jadi ngaco)

    makanya brii bantuin phii yah
    bilangin sama mamah-papahnya jangan terlalu banyak makan manis2
    ntar tiba2 gulanya naik lagi
    dikerubunin semut deh
    hehe

    tengss ewodnya brii XDD

Tinggalkan Balasan

