rekapitulasi holidey phi akhir tahun (gapenting, haha)


HEIHOOO !!

Apa kabar kawan di penghujung tahun ini ?

Akhirnya berhasil juga melalui beberapa minggu yang hectic kemarin. Hheeh, ujian selesai, 7 harian mbah juga dah selesai dan sekarang waktunya

Ha Oo eL iI De A Ye (baca: Liburan)

Walopun liburan Cuma dirumah gada planning newyear.an ke luar, tapii tetepp harus seneng. coz jarang-jarang banget kampus saya inih ngasi liburan 6 hari (puas) walopun Cuma 6 hari kita (saya dan kawan-kawan) merasa sangatamat puas banget dan bersyukur, ini liburan terpanjang di semester ganjil ini. walopun sedikit iri sih sama anak-anak fakultas laen yang katanya libur sampe sebulanan lebih (pasang tampang iri). Tapi gapapalah, yang penting libur, buat seneng-seneng dan perbaikkan gizi (loh?).

Minggu-minggu kemarin dihabisin buat belajar persiapan ujian akhir Blok 9, dan juga seminggu duka karena ditinggal mbah tersayang. Keluarga-keluarga yang ada di jawa (adik-adiknya mbah) pada dateng ke Palembang, and mereka nginep dirumah juga, jadinya keadaan rumah crowded banget. Banyak tamu, dan prepare masak-masak buat 3 harian mbah, jadinya saya ya kudu ngebantuin masak, sedangkan PELAJARAN saya TERBENGKALAI (T_T).

kata ibu, “ya udah, sekali-kali ga belajar juga gapapa, lagian bukannya dari kemaren-kemaren kamu belajar”

jiaahhh si ibu, namanya juga musibah, kan biasanya juga phi kalo belajar pas mau deket-deket ujian aja, hehehe (perbuatan yang tidak patut ditiru!)

kata temen saya Diah, yang anak rohis di kampus, “Dibalik kesusahan itu terdapat banyak kemudahan”

amiiinnn dehh, bener juga sih yang dibilangin Diah, sebelum hari pertama ujian, mbah udah meninggal, pastinya saya ga belajar sama-sekali coz semua lagi pada sibuk ini-itu, jadinya saya Cuma sempet belajar midnight (udah kea bioskop aja) sampe subuh, tidur bentar dan besoknya ujian sambil kliengan gara-gara ga tidur semaleman. Pening bener deh, udah soalnya bikin pening, terus bawaan ga tidur juga tambah pening, dan saya yakin hasil dari menjawab 15o soal endokrin yang pake bahasa inggris itu Cuma dibawah 50% yang saya jawab dengan pasti. Sisanya menghitung kancing (ga lagi-lagi deh menunda2 belajar!)

sepulang ujian, ternyata keluarga mbah dari jawa pada dateng, dan lagi-lagi kondisi rumah jadi tambah riweh, padahal besoknya saya ada ujian praktik (pura-pura jadi dokter dapet pasien gitu) dan kasus penyakit yang harus dipelajari juga banyak. Untunglah waktu kuliah teorinya saya mendengarkan penjelasan dengan seksama, jadinya gabegitu keteteran walopun pas ujiannya ternyata banyak juga point-point penting yang saya lupa. Semoga nilainya ga jelek-jelek banget.

Dan hikmah dari datengnya adik-adik mbah kerumah adalah, kita sekeluarga jadi tau kalo mbah saya itu ternyata umurnya ydah 96 tahun. wahwah,,

Ternyata perdebatan yang selama ini sering terjadi dirumah ga ada yang menang, ayah ibu ngirain mbah umurnya masi sekitar 80-an, sedangkan saya dan adik-adik ngira mbah udah 100tahun atau lebih. ternyata yang bener ituh 96an toh. Kikikik, hebat yah mbah saya, 4 tahun lagi beliau seabad. We love her veryyyyy mucchhhhh🙂

Dan selain itu, adik mbah saya yang kedua (mbah anak pertama) wajahnya MIRIP BANGET sama mbah yang meninggal. Ya Allah, makasi udah ngedatengin mbah yang baru buat kita, beliau umurnya 90 tahun.

Si ayah pake iseng-iseng pula ngajakkin mbah tinggal di Palembang, buat ngegantiin mbah yang lama (hehe, emangnya barang apa ya bisa digantiin). Cuplikan yang saya denger pake bahasa jawa sih, tapi udah diterjemahin ayah ke bahasa yang baik dan benar biar kita-kita ngerti

Ayah : mbah, tinggal disini aja karo aku, ntar diajak jalan-jalan keliling Palembang

Mbah adiknya mbah (disingkat MaM) : moh, aku punya kebun di jawa, ntar siapa yang ngurus

Ayah : *senyum-senyum mesem* oh iya, tapi ntar sering-sering maen ke Palembang ya, tenang aja, mbah masih tetep diajak jalan-jalan keliling Palembang kok *sambil ngelirik jari tangannya mbah yang cincin emasnya bayak banget, menunjukkan MaM ituh masih gagah buat bekerja*

MaM : nggih, besok aku mau ke ampera ya, mau naek kapal

Ayah : *speechless, takjub sma keberanian mbah mo naek kapal, aku dewek belum pernah naek kapal di ampera* iyo mbah.

Dan akhirnya selama seminggu dan disaat saya sedang mati-matian belajar buat ujian itu, orang-orang yang lagi pada nginep dirumah pada jalan-jalan keliling Palembang. Mulai dari jembatan ampera, benteng kuto besak, pulau kemaro, danau OPI, dan lainnya yang belum pernah saya kunjungi.😦

Sedangkan saya yg selalu digoda ibu buat ikutan jalan-jalan selalu berusaha buat staytune dirumah dan belajar. Kesian banget sih phi, orang pada seneng-seneng kamu malah sibuk belajar.

Kata temen saya Rika, “itulah perjuangan sebelum jadi pemenang.”

Heeeh, terimakasih rika

Dan ternyata benar, waktu ujian terakhir yaitu ujian presentasi di depan 2 dosen penguji, saya dapet scenario yang sebenernya saya ga begitu mengerti (coz emang ga belajar kasus yang itu) tapi ga tau kenapa pas ngerjain bahan presentasinya selama 30 menit, anteng aja gitu gada gelisah-gelisahnya, dan ditambah lagi 2 dosen penguji yang ga begitu killer kayak ujian2 sebelumnya (saya selalu dapet HHH dan MBA yang mendapat julukkan ‘duet maut ‘ oleh temen2 saya) dan pertanyaan-pertanyaan oleh dosen penguji kali ini dengan suksesnya bisa saya jawab semua walaupun dengan terbata-bata. Alhamdulillah deh ga sampe dibantai kea ujian-ujian sebelumnya.

I waste my time by :

Selesai ujian, saya langsung heppi-heppi bareng temen2, kita nonton, makan, maen, belanja, poto-poto sampe dimarahin satpamnya, hahhaha. Kaget juga waktu ditegor pak satpam yang ngelarang foto-foto, dan saya baru tahu, ternyata di bioskop ituh ga boleh foto-foto. Jadinya, yaa, habislah kita diomelin didepan umum. Maluuuuu banget deh, hwkwkwk. Tapi berhubung emang misi kita buat seneng-seneng, jadinya ya kita ga mikirin banget sih abis dilabrak pak satpam. Dan kita berpedoman, “emangnya siapa satpam itu, yang kita takut Cuma tuhan dan dosen penguji presentasi” hahhaha, biasa deh. Sindrom habis ujian.

Dan hari ke-2 libur, yaaaahhh, tinggal beberapa hari lagi deh. Kemarin saya diajakkin vita buat nonton ninja assassin di PIM. Hari ini diajakkin iwa buat jalan-jalan tapi gatau kemana

Tapiii semuanya saya tolak !

Coz saya udah ada planning sendiri, yaitu hari pertama ngebaca habis semua novel yang belum sempat dibaca, dan hari kedua ini saya nyelesain tugas desain buat acara Medifka ntar.

Hari ke-3, nonton TIPI sehariaaannnnn :s

Jeehhh, ternyata di tipi gaada lagi tayangan yang mutu yaa, masa pagi-pagi aja di semua stasiun tipi kalo ga gossip yah acara lagu-lagu gitu. Semua stasiun berita gosipnya juga itu-itu aja, KD sama anang begini lah, okky sama pasha begitu lah, zzzzzzzzz. Buseeennggg deh, males banget nontonnyaa, mendingan nonton dvd drama korea, hkhkhkhk😀

Eh iya, baru ngeh deh, ternyata lagu KD “Kamu dihatiku selamanya” vs lagu anang “separuh jiwaku pergi” itu kyaknya saling berbalas deh, hihihi, apa saya aja yang terlalu melebai-lebaikan .. hihi, bodo ah, namanya juga kasi opini. (duh, kenapa saya jadi ikutan ngegosipp ?? hihihi)

Hari ke-4,

Ikutan ibu belanja ayam, gandum, telor, jagung, arang, dan ternyata semua itu mau dibakar oleh ibu buat santapan tahun baruan ntar. Hahahha, tumben banget nih ibu antusias nyambut tahun baru, biasanya juga Cuma nonton dvd bareng sambil ngemil kerupuk. Dan tahun baru ini kita adain di rumah nenek, dan santapannya lumayan enak, ada sate, pempek panggang, jagung bakar, dan tahun ini dvd yang ditonton itu 2012 dan laskar pelangi (sampe hafal deh, dah nonton berulang-ulang nih film).

Oh yaa,, HAPPY NEWYEAR .. walopun telat, hehehe,, coz ada beberapa halangan sampe2 saya ga bisa ol padahal lagi liburan gini, hiksss

Hari ke-5 dirumah saja, gara-gara sakit perut bolak-balik ke wc, kayaknya sih penyebabnya semalem pas tahun baru saya terlalu banyak makan makanan yang dibakar ibu, heeehhh, sampe diare gini jadinya.

Hari ke-6 hari sabtu, sesuai rencana bersama teman-teman, kita jalan bareng dengan tujuan heppi-heppi sebelum memasuki kuliah dan tema baru kedokteran. Saya udah mau masuk blok 10 nih, CardioVascular, dan kayaknya ngedengernya aja serem. Jadinya kita memutuskan untuk bersenang-senang sebelum stress kembali, hahaha (lebaii deh). Jalan-jalan, karokean, foto-foto, maen gem, ngegratakin majalah-majalah di gramed, danlainnya. Pokoknya SENANG ! hehe, thanks buat semua temen-temen yang mau berbagi suka hari ini, buat rika, vita, kak rod, dhidii, puteri, sella (temennya rika), dan ayu (temennya rika juga) thanks all ! next kita seneng2 lagi yah, and gudlak buat semesterannya !

Malemnya, saya ngebantuin tante beres-beres buat acara khitanan keponakan saya, semoga acaranya berjalan dengan baik.

Hari ke-7

Hari terkhir liburan (huhuhu) . pastinya dateng ke khitanan keponakkan saya dong. Sorenya, yaaa prepare buat kuliah besoknya (yaaaahhh, selamat datang blok 10 !)

Okeeeyyy, thats all rekapitulasi holidey saya yang amat sangat tidak penting. Maklumlah, gapunya duit tabungan, jadinya ya ga bisa holidey ke jawa deh. Lagian mbah yang tinggal di jawa udah meninggal (hiks), jadi pas banget ga ada liburan tahun ini. Tapi, saya menikmati liburan kali ini kok. Thanks GOD .. (lebai)

Maav, sudah memperbanyak spam postingan di wordpress, cuman sebagai rekap holiday saya aja kok. hihihi

(GAPENTING)

BESOK KULIAH LAGI !! WELCOME BLOK 10 CARDIOVASCULAR !

4 thoughts on “rekapitulasi holidey phi akhir tahun (gapenting, haha)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s