Things left unsaid, dear PDU 2008 Reguler


Gambar

25 Agustus 2008 merupakan hari sangat bersejarah bagi hidup ku. Dengan semangat baru ku langkahkan kaki ini menuju tempat yg akan mencetak ku menjadi generasi muda kebanggaan Negara dan keluarga. Inderalaya, zona F kampus FK unsri adalah tempat yg telah menanti ku dan bakal calon teman baru ku….ya…sekarang aku adalah mahasiswa… Begitu bahagia rasanya hati ini meskipun di selimuti rasa deg2an karena melihat tampang para senior yg garang dan tampang teman2 baru ku yg sangat asing bagi ku. 4 hari lamanya ku ikuti masa orientasi kampus, selama itu juga aku bertemu dan berkenalan dengan banyak org.
115 kepala menemani hidup ku 3,5 th lamanya. Selama itu juga begitu banyak keceriaan, kesedihan, kegundahan, perseteruan, kegalauan yang mewarnai persahabatan kami yang membuat kami makin mengenal satu sama lain dan saling menghargai serta mencintai dan mengasihi. Setiap pagi berat rasanya kelopak mata untuk membuka, akan tetapi otak ini bekerja tanpa kendali membuka memory2 yg ada mengingat setiap tingkah2 dan wajah2 teman2 ku yg tak ku pungkiri menjadi factor penyemangat ku untuk menegakkan batang tubuh ini agar dengan cepat mencapai kampus ku tercinta karena ku ingin melewati hari2 ku dan mengawali nya dengan kecerian dan kebahagian bersama teman2 ku terkasih.
Setiap pagi tak pernah mata ini melewatkan sosok seorang wanita yg selalu datang on Time dan selalu duduk manis di bangku menunggu teman ny yg lain dtg, ya..Hilwa..dia la gadis yg selalu sibuk mengurusi acara2 kelas dan kegiatan2 yg lain dengan hasil yg maksimal,entah kapan lagi aku dapat mendengarkan celotehan hilwa yg cadel tanpa “er” yg merupakan ciri khasnya. Begitu tekejutnya hati dan perasaan ini selama 3,5 th melihat intan,dll lalu ika dkk, zyska dkk, menaruh pena, buku, kertas, tas bahkan tutup pena untuk mem-booking tempat duduk demi teman2nya, mungkin aku tak akan lagi dapat melihat kegiatan itu nantinya. Ketika ku letakkan tas ku ke bangku selalu ku temukan benda2 yg menjadi ujung tombak teman2 ku dalam meraih tempat duduk dgn posisi impian mereka.
Setiap hari jumat adalah hari pleno bagi rakyat 2008 Reguler, selama 3,5th ini tak bosan2 kami mengikuti pleno2 (padahal jujur sich bosan, yah mau gimana lagi daripada ga ikut ujian). Yah..pleno merupakan ajang aksi dan reaksi sesuai hukum 3 newton, karena mungkin aku tak bisa lagi melihat aksi syaukat sang raja pleno dengan tingkah laku kocak dan gerakkan bahasa tubuh dan expresi yang khas. Hari pleno merupkan hari kebangsaaan bagi dwi atikah yg merupakan rival syaukat dalam pleno, dengan suara yg khas ketika dwi menggunakan mic, maka pada saat itu juga kami kesulitan mendengrakan apa yg di celotehkan dwi saat pleno (maaf wi, mungkin salah mic ny, hahahaha). Oh tentu saja saat pleno merupakan hari yg di nanti2kan desi untuk mengutarakan semua pertanyaan seputar topic pleno, yah mungkin pertanyaan desi merupakan pertanyaan yg membuat teman2 cemas dan membingungkan teman2. “Good Job, I Would Like to ask, I like This” merupakan kata2 maut yg sangat kami nanti2 saat evi mendapatkan jawaban yg puas dari kelompok penyaji pleno. Entah kapan lagi aku dapat mendengarkan dan melihat surya gunawan bertanya kepada dosen ataupun pada saat pleno dengan menggunakan logat Palembang yg kental..yah..itu semua tinggal la kenangan indah kita bersama selama kita menjalani pleno2 3,5th lamanya.
Mungkin kita tidak dapat menemukan lagi sosok seorang silvia, lisa dan desi sebagai ratu TERLAMBAT, dengan gaya sumput2an, hati cemas, kepala pusing (takut ketawan dosen kali ye..), mereka memasuki rungan skora untuk kuliah..wkwkwkwk… Entah kenapa setiap kali kaki ini melangkah ke ruangan fotocopy, mata ini tak pernah lepas memandang sosok aulia, selalu ada saja yg dapt dia fotocopi..yah…”OI.oi fotocopi oi, nitip oi” itu la celotehan yg sudah melekat di memory kepala ini, ketika telinga ini mendengar kata2 itu, sudah ku pastikan itu adalah aulia yg akhir2 ini sedang kasmaran dengan sang ustad dhani..kwkkwkwkw..eitz…aulia tidak sendirian…selalu ada komplotannya iyek dan nanda serta meta..sungguh 4 srikandi yg tidak pernah absen dari mesin fotocopi. Yah…mungkin aku akan sangat jarang melihat sosok mrk di fotocopian, krn waktu jua yg menentukan. Mungkin kalu ada tempat fotocopi lain di saat koas pasti aku ketemu mereka..wkwkwkwkwk… Entah selesai kuliah pagi, siang atau sore, ku lihat sikap cekatan dari selly,uly, mitha, rika, yg MENCOLOK flash disk dimanapun ada colokan, karena ketika ada colokan maka itu la rejeki buat mereka dan semua masih bisa terjadi bila masih ada colokan FlashDisk..mau laptop siapa pun hajar terus..walaupun berbagi berkat virus,.wkwkwkwkw..mana mungkin lagi aku bisa melihat teman2 ku itu dalam berlomba2 colok mencolok FD utk meminta bahan kuliah. Karena kami harus memasuki dunia praktek. Oh tentu, semua sudah lafal kata2 “Teman2..ado yg mau fotocopi diktat, buku, soal2 dak, kalu mau bayar la skrg, aku katek duit” selalin itu..oi absen…mn absen…yah itu la gaya biksu tong sam cong bin surya wijaya .
3x kali aku mengikuti pensi, sebanyak itu jua lah aku melihat jari2 lentik Abdurrahman memetik senar gitar yg begitu indah di iringi gebukkan drum yg begitu bersemangat dan indah, yah..meigi medika sang drummer beken itu, yg sering ku lihat mesra bersama sang pujaan hati yurika..entah kapan lagi aku bisa melihat kemesraan noni dan meggi serta permainan alat music abdur dan megi. Ketika kuliah mulai, ku selalu duduk di belakang, ku lihat ririn, okta, alwin, singgih, ari, arif, uni sari, uni iid, yg senantiasa menjaga keamanan dari sisi belakang..entah kapan aku bisa melihat mereka duduk manis di belakang dan keikhlasan mereka menerima nasib duduk di belakang.
Opzz…..semua mata pasti tertuju kepada sang raja tidur, ya..mahyuddin sang raja tidur skora, segala posisi, dmn pun, dan kapan pun berada ia dapat dengan tenang memejamkan mata, tapi selain itu, betotan bass dan pikiran2 dewasa nya akan sangat aku rindukan..
“eh soory, gua banyak jumpa fanz, mau sesi pemotretan, masih banyak cewek yang nunggu gua, karena si doi kangen ama gua sob”…rasa PD yg amat sangat tinggi membuat semua rakyat skora menjadi koma, dengan balutan kulit agak mengkilat hitam, kebiasaan bercermin dan menyisir rambut dengan tangan membuat ku tak bisa melupakan sosok teman ku rizki sepsa..karena hanya dan cuma dia yg begitu PD..wkwkwkwkwk…entah kenapa wajah ayu kemayu dan lembut serta kalem seperti etika dapat terpikat dengan ny (mungkin ini yg di bilang nasib, sabar ya tika)..wkwkwkwkwkw..pisss riski..wkwkwkwk…ketika ku berjalan melihat rizki, maka ku lihat wajah seorang pria yg begitu hepi dan saingan dengan rizki masalah PD dan dia begitu ceriwis dan siap di posisikan menjadi gender apapun, melepaskan urat malu, mengeluarkan kata2 maut demi memikat para pria dan wanita…yah itu la anci winas yg suka di ubah menjadi “banci ganas”..wkwkwkwkwkwkw,…mungkin kelas ini akan sangat merindukan gaya koyak anci..anci..we love you pull….
“aku ni kecik ye, kalu suaro aku dak besak dan cempreng aku nak pake apo buat lindungi diri aku”..oh itu kata2 yg logis dan tak terbantahkan lagi..suara yg begitu menggema dan hampir menyamai maria carey ku rasa hanya di miliki nuris seorang…ooo…sungguh terekam jelas di kepala ini bentuk suara nuris..
Setiap pulang kuliah ku sempatkan waktu untuk mengobrol dengan teman2, tapi entah kenapa selalu ku lihat sosok cool dengan kata mata khas..dan motto khas “apaan sich, biasa aja kali”…oh sungguh„,meskipun menyebalkan tapi pasti ku sangat merindukan rikardo yg begitu massa bodoh dengan segala sesuatu di lingkungannya..setipe dengan ferro..yg memiliki kemampuan berjualan seperti salesman handal dengan info2 high tech ny mengenai masalah benda2 dan kemajuan teknologi…meskipun dia tergolong massa bodoh dengan info2 kelas..
“kalu nak sehat itu jaga makan, nge gym, jgn makan byk karbo, byk makan dan minum susu high protein, trust me, it’s works..this is long journey”…itu la status yg sering ku lihat dari bram, walaupun di kelas tergolong pendiam, tapi jika sdh buka baju, semua wanita terkapar melihatnya…
Suara emas, badan tinggi, suara pecah dan otak yg agak hot..ciri khas sang vokalis kebanggan kelas…siapa lagi yg dapat mengalahkan anak jambi satu ini…sungguh..mungkin pensi tahun kmrn adalah pensi terakhir ku melihat suara emas ny mengalun..
Meskipun badan ny kecil, tapi ia manis dan dandan2 nya..serta kostum ny…seperti pemiliki butik high class…semua aksesorisnya terlihat baru dan kinclong…dengan high hills ny dia membuktikan bahwa ia la gadis termodis…umaimah ardilaah..mungkin aku tak bs lagi melihat ia tampil modis di rumah sakit nanti krn sdh menggunakan seragam koas…wkwkwkwkwk…
Wajah tenang, postur kurus tinggi, dengan kaki yg bergoyang2 ketika duduk..mungkin itu la gaya sang professor skora, setiap kali ujian soka ataupun osce maupun mcq..ia selalu memberikan pencerahan untuk rakyat 2008 reguler…karena hanya dia la sang diktat berjalan..kamus hidup…wkwkwkwkwkwk…jessika….kenapa kau begitu pintar, kami jadi gemez melihat kamu….wkwkkwkwwkwk…
opzzzz…selalu saja ada 2 sosok wanita yg menemani jessika…satu nya cuek dengan semua nya dan suka telat dan yg satunya wanita yg mungkin paling cantik dan dambaan semua pria bahkan wanita sekalipun..paras wajah oriental, ayu, kalem dan murah senyum serta selalu tertawa tanpa sebab tak lucu..juliyanita..itu la maskot cici 2008 kami….you are beautifull..beautifull..(cherrybells)..wkwkwkkwkwk
Dengan wajah lelah seperti kurang stamina tak kan lepas dari sang ketua kami…franz…ia tak pernah bosan memberikan jarkom dan mencari2 info ttg kelas…kami sekelas berterima kasih dengan mu boss…untung la ada sosok wanita yg mungkin jarang menebar senyum manis buat kami tapi sering menebarkan senyuman cinta buat mu, dan mungkin hanya itu la alasan mu untuk tetap bertahan hidup demi 2008 reg..karena toga la kau berjuang untuk kami..wkwkwkwkwkwk…
”my hero, my pahlawan”..itu la ungkapan expresi cinta yayuk untuk sang suami rahman setiawan..pasanagn yg tergolong diam seribu bahasa ini tapi mereka mesra…entah kapan aku bs melihat kecekatan dan kerelaan berkorban dari seorang rahman setiwan ketika mengurusi masalah kegiatan dan masalah organisasi..tak pernah ku lihat dia marah, hanya senyum di wajah ny yg melekat..
sang koreografer ini selalu melatih para anggota nya untuk memberikan performa terbaik, yah mungkin malam ini aku bs melihat buah2 koreografi dan kerja keras sosok seorang dewasa seperti rahmadian…yg handal mencari dana untuk setiap kegiatan..tulang punggung semua kegiatan di bem pada masa nya…
”wanita galau ini” mungkin paling galau di kelas, meskipun dia memiliki kemampuan pencak silat yg handal tapi entah dmn pun ia selalu galau …hanya jejaring social tempat ia menumpahkan kegalauannya..wkwkwkwk..sisca yulistiana…engkau la teman ku yg tergalau..untungnya andwi putri lika selalu membawa kamera untuk memotret semua kegalau sisca dan semua kegiatan anak 2008 reguler..sungguh…kami sangat merindukan potretan dari kamera mu andwi…
suara keras dan lantang dan keras kepala dan sangat principle dan seksi repot acara2 promafka mungkin hanya akan menjadi kenangan..karena mungkin sardimon akan sangat kerepotan mengurus promafka ke depan karena skrg ia sudah memiliki status baru entah di kehidupan maupun di perkuliahan..selamat doraemon…maju la terus..
wajah cerdas,serius, konsisten dalam bekerja,selalu sibuk dengan kelas sebelah, siapa lagi kalu bukan ricad..setiap pagi dtg paling paling pagi demi menyetor wajah dengan sang istri, dan selalu setia menemani sang istri…sosok calon suami yg siaga cad…wkwkwkwkwk…meskipun tergolong jayus dikit tapi madang akan kesepian dengan diri mu karena tak ada lagi yg dtg pagi2..selalin dokter arisman…mungkin cm diri mu boy..wkwkwkwk…
logat jawa halus mungkin manjadi hak paten seorng mbok mitha..ya…hanya dia la wanita logat jawa kental…gaya jalan
gaya berbicara denga rambut yg ikut bergoyang seperti anak gaul..cm dimiliki pratiara..wah itu baru model cat walk boss…
wajah culun, logat sunda tapi isi omongan hot akan sangat aku rindukan dari sosok seorg baim yg menjadi jaura termesum 2x berturut2..wkwkwk..
sang arsitek spanduk, design dll…mungkin hanya malam ini dapat kami nikmati buah tangan ratih dan alfi…selain mendesign mereka pun mahir dalam edit mengedit foto dan video…oh…sungguh talenta yg sangat membantu selam 3,5 th ini..
ya ceplas ceplos…semua yg ada di badan ny adalah sesuatu yg wah..wajah koko 2008..mungkin itu la yg pas buat alwin…selalu duduk di belakang dengan kaki mengangkat di kursi yg lain…ampun juragan…
seksi sibuk dan tegas serta pemikiran yg luas selalu di curahkan seorg nabila pratiwi..oh sungguh…semua pekerjaan di tangan mu beres sampai akar…meskipun tegas tapi hati nya lembut…mungkin akan sangat di rindukan oleh byk org…
wanita ini merupakan wanita paling sibuk selama 3,5th ini..karena selalu berangkat kemana pun bahkan bangku kuliah pun merindukan diri nya…meskipun begitu…org tua nya selalu menjadi donator tetap kegiatan 2008 reg…ya..sarly ayi la wanita itu….
sungguh tak bisa ku lukiskan satu per satu cirri khas teman2 ku 2008 reg, karena kalian semua bertalenta dan unik2…teman ku, meskipun terjadi banyak perselisihan diantara kita selama ini, yakin la semua itu akan menjadi memory yg indah yg tak terlupakan hingga waktu memanggil kita..ketika kita masuk fk unsri..kita telah berkenalan menjadi teman, hari ini kita menjadi saudara sekelas, besok kita akan menjadi rekan sejawat dan selamanya akan menjadi keluarga dan saudara. Meskipun hati kita dongkol tapi pikiran harus tetap dingin…nama2 kita telah tertulis indah di surga, bahkan kita telah berjodoh di kehidupan ini untuk saling mengenal dan menjadi saudara, waktu pun tak dapat menghapus semua ini, sejarah telah mencatat bahwa kita la anggota dan keluarga besar 2008 reguler dan tidak akan ada lagi angkatan 2008 reguler di fk unsri…nama kita tidak tertulis di atas pasir yg dapat hilang di bawa arus air…tapi nama kita tertulis di hati dan ingatan kita masing2..tak dapat di pungkiri bahwa kita pernah menjadi satu teman seperjuangan…teman..ingat la hari2 indah yg sdh kita lalui bersama..buang la semua noda2 kecil di hati kita masing…berjanji la untuk saling membantu dalam semua keadaan..maka langit pun akan bahagia serta laskar2 surga pun bersorak sorai melihat kita bersatu dan saling menyayangi….
Teman ku, ingatlah semua tingkah lucu dan unik masing2 diantara kita, mungkin hanya itu la kenangan yg bisa membuat goresan senyum di wajah kita, tanpa di sadari, semua itu telah menjadi kenangan indah yang menjadi harta tak ternilai dan terindah yg kita miliki selama kita duduk di bangku FK UNSRI 2008 – 2012…Kita memiliki hati yg di ciptakan tuhan begitu sempurna untuk memiliki rasa saling mencintai dan mengasihi diantara kita, karena tidak ada hati yg tidak dapat luluh dengan kasih dan cinta karena hati kita hanya terbuat dari daging dan darah, bahkan batu yg keras pun bisa terkikis oleh tetesan hujan. Viva 2008 Reguler FK UNSRI… I love you all….you are the reason to me why I have spirit to life….GOD BLESS US and Good LUCk for us..amin…

Rudini Effendi, mahasiswa pdu2008reguler FKunsri @Promnight 3rd 2008reguler award, 4th march ‘12

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s