Simatupang di stase Forensik


selesai sudah masa-masa simatupang, siang malam tunggu panggilan, singakatan yg dibuat oleh senior untuk stase forensik. gimana enggak, siang malem dihantui oleh jarkom bahwa ada mayat yg harus diperiksa. 24jam harus standby, apalagi kalo sama dosen yang selalu ngabsen mahasiswanya sebelum kegiatan. jadilah dalem waktu maksimal 1/2 jam setelah jarkom udah harus ada di forensik. bukan cuma saya yg pontang-panting kalo ada jarkom, tapi orangtua juga ikut2an standby anterjemput ke forensik kalo ada panggilan malem. makasih ya ayah ibuu :*

di stase forensik ini banyak banget pelajaran yang bisa diambil, semuanya tentang kematian dan penyebab kematian, bahkan hal-hal yang melatarbelakangi kematian tersebut. ada yang meninggal karena dibunuh oleh mantan pacarnya, ada yang bunuh diri karena merasa menyesal udah ngecewain keluarganya, bahkan ada pembunuhan masal sekeluarga cuma karena pembunuh diancam dilaporkan ke polisi karena dia menipu keluarga tersebut. total kasus yang didapat dalam 5 minggu terakhir ini ada 22 kasus, kebanyakan korban kecelakaan, jadi buat pengendara motor hati-hati ya, apalagi kalo harus berjalan beriringan dengan truk atau tronton dan kontainer, harus ekstra hati-hati, karena rata2 korban kecelakaan gara2 terseret atau terlindas oleh mobil-mobil besar itu. buat yang bawa mobil juga harus hati-hati, jangan sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain, apalagi sopir kendaraan umum, banyak banget yang nyetirnya kayak dikejer-kejer setan, udah dicaci2 penumpang juga tetep aja nyopir seenaknya, ga sayang nyawa banget deh ya. satu lagi pelajaran yg didapet, jangan mudah percaya sepenuhnya sama orang, prasangka baik itu bagus, tapi harus tetap waspada karena kita ga bisa baca pikiran orang, apalagi orang yang baru kenal. jadi, waspadalah! kejahatan terjadi karena ada kesempatan.

btw, forensik periode kelompok saya ini memakan banyak korban, 22 mayat, padahal syarat dari forensik cuma 5 mayat, dan periode-periode sebelumnya rata-rata dapet 9-10 mayat. entahlah, mungkin memang nasib kami setiap malam harus periksa mayat, tapi alhamdulillah jadi banyak pengalaman yang didapat di forensik ini. total pemeriksaan luar 22 dan 3 pemeriksaan dalam (otopsi). top score dong kita! hahahha :p

besok udah masuk ke obgyn. dan langsung dapet jadwal jaga untuk 2 hari. oohh! selamat ya phii! setelah 5minggu bebas jaga malam, akhirnya dapet jackpot jaga perdana di obgyn. semoga ga “digoreng” sama kakak2 di obgyn besok. amiinn

semangaattt. Forensic done! 2/15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s