The End of the Begining


FK UNSRI 1008

Assalamualaikum

Teng.. hari ini tanggal 13.03.14, hari yang ditunggu2 oleh 5rb.an mahasiswa FK se-indonesia yg mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia Batch 1 Feb 2014. The result is announced! Semuanya gelisah, tidur ga tenang, makan ga nafsu, mandi ga mood, komunikasi jg jadi gagap gr2 cemas nungguin hasil ujian nasional kali ini. Alhamdulillah.. ternyata nomor ujian osce dan cbt saya terlampir di deretan nomor peserta yang dinyatakan lulus. Sempet cemas krna dari pagi smartphone saya tiba2 mati total, jd temen2 ga bisa ngehubungin baik via social network ataupun nelpon langsung. Saya jg ga kepikiran buat ngebenerin nih hp yg tiba2 eror, pikirannya dari dini hari cm ngecek-in website PUKDI udah aplod hasil ujian atau belom. Gataunyaaa jam 10an pagi baru ada deh tuh hasil. Berkali2 ngerefresh tuh beranda website tapi gagal muluk. Akhirnya minta tolong temen buat cariin nomer ujian sy, alhamdulillah ternyata ada. Bahkan Temen2 saya sempat cemas krn sy ga bisa dihubungi, mereka malah sempat berfikir kalo saya termasuk yang ga lulus. Huhu. Alhamdulillah trnyata saya beruntung lagi kali ini. Terimakasih ya Allah. Sampe jam 2 siang saya masih usaha coba buka sendiri tuh website, ga afdol rasanya kalo blm liat scr langsung pengunumanny, walopun udh 6 temen yg sy minta tolong cariin nomer ujian sy, tetep aja harus liat dengan mata kepala sendiri. Dan alhamdulillah lagi ternyata beneran ada. Pengumumannya cek di sini >> pengumuman uk cbt osce batch 1 feb 2014

image

Saatnya ucapan terimakasih nih.. *macam abis dapet award aja*
Terimakasih Ya Allah atas segala rahmat, berkah, kemudahan, pertolongan yang selalu Engkau beri kepada hamba. Terimakasih untuk ibu dan ayah yang selalu mensupport sampai saat ini, bahagia rasanya bisa membuat ayah dan ibu bangga anaknya lulus ujian one shoot tanpa harus les diluar mahal2 menghabiskan uang orangtua. Terimakasih untuk adik2 tersayang walopun selama ini selalu dibully dengan ancaman “traktir ga? Kalo ga traktir ga lulus ntar!”. Terimakasih untuk teman2 seperjuangan siap ukdi, yuk amma, widya, kiki, memet, dan kelompok belajar lain yang selalu mau berbagi iin, aulia, vita, opi semoga kita selalu diberi yang terbaik oleh Allah. Terimakasih untuk semuaaa jajaran guru guru kami, dokter2 hebat yang mau meluangkan waktunya mendidik kami dalam kelas2 kecil dadakan tanpa dibayar, jasa kalian tak akan tergantikan. Terimakasih kepada teman2 yang ikut bimbingan belajar di tempat lain shafira, didi, rika, qolbi, udah mau berbagi bahan pelajaran dngn kami. Terimakasih untuk keluarga besar yang selalu mendoakan saya ici, yuk adah, dan keluarga lainnya, insyaallah sy akan berusaha jd dokter yang bermanfaat untuk keluarga. Dan terimakasih untuk seseorang yg baru hadir dalam hidup saya, tapi katanya udh kayak temen lama yg baru ketemu lagi setelah reinkarnasi, makasih sudah support dan mendoakan sy.
Kayaknya kelulusan ini jadi salah satu pencapaian terbesar saya sepanjang hidup, salah satu komponen penting untuk kehidupan selanjutny. Gimana enggak, kalo ga lulus ujian sampe 3x ga bisa diwisuda, ga bisa jadi dokter dong bearti, masa cm sampe s.ked doang. Mkny, kelulusan ini jadi pencapaian terbesar saya untuk saat ini. Mudah2an nanti bisa mencapai hal2 yang lebih besar lagi kedepannya. Aamiin.
Bahagia bisa membuat orang2 yang sayang sama kita ikut bangga. Keluarga, sahabat, guru, dan seseorang. Ini bukanlah akhir. Ini adalah awal untuk memulai perjuangan yang sesungguhnya. Ujian akan terus ada. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, kebaikan, berkah, dan keberuntungan untuk saya dan orang2 yang saya sayangi.
Sayangnya, ga semua temen seperjuangan bs berbahagia hari ini. Beberapa sahabat dekat harus mencoba lagi ujian kembali. Semoga Allah beri kemudahan ya kawan. Sedihh, rasanya ada yang kurang tanpa kebahagiaan kalian😦 gak mungkin dong parti2 selebrasi kelulusan tanpa kalian. Kami akan menunggu. Semangaaatttt untuk sahabat2 yang akan mengikuti ujian kompetensi bulan Mei nanti. One shot okeee! Insyaallah bisa. Serahkan semuanya pada Allah.
image

Selamat tinggal dokter muda (S.ked) beberapa bulan lagi akan segera berhijrah menjadi Dr. InsyaAllah. Aamiin.
Okee.. it’s gonna be very loonnnggg looonnggg holidayss (baca: pengangguran).. wisuda masih bulan april atau mei, internship baru bisa berangkat bulan agustus atau september. Bakalan 6 bulan menganggur nih. Semoga bisa menjalankan bisnis baru yang sedang digeluti ini. Dan semoga lancarrr bisnis ini. Aamiin.. ayoayoo yang cari kado2 buat sahabat pacar atau orang2 yang dikasihi, bisa pesen sama saya ayooo.. murah ajaa. Hhe *sekalian promosi*
image

image

Pop up box and scrapbook frame.. monggo2 diintip lapak saya yang baru.. bisnis kecil2an..🙂 instagram @giftup || twitter @gift_up

Baiklaahh sekian euphoria kelulusan hari ini. Perjuangan masih panjang. Tetep istiqomah dan mohon berkah dari Allah. Aamiin.
Wassalamualaikum..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s